Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

10 Tips Memilih Travel Umroh yang Perlu Anda Ketahui

Pada kesempatan ini, kita akan membahas tips memilih travel umroh yang aman dan terpercaya. Bagaimanapun, saat ini semakin banyak jasa di mana bisa menjadi pilihan. Namun, sebaiknya perhatikan beberapa hal sebelum memutuskan memilih travel.
 
Perusahaan travel umroh merupakan biro perjalanan umroh. Di mana perusahaan tersebut akan membantu Anda menunaikan ibadah dengan lebih mudah dan nyaman.
 
Dengan adanya jasa tersebut, maka akan memudahkan dalam mempersiapkan segala keperluan terkait perjalanan. Misalkan tiket pesawat, pengurusan visa, konsumsi jemaah, 
booking hotel, transportasi, hingga jasa pendamping selama menjalankan ibadah.
 
Tips Memilih Travel Umroh yang Harus Anda Ketahui
 
Dalam memilih perusahaan jasa sudah seharusnya Anda berhati-hati. Terlebih zaman sekarang banyak perusahaan yang melakukan penggelapan dana umroh. Namun, tidak perlu 
khawatir, berikut ini merupakan beberapa tips memilih travel umroh terpercaya.
 
1. Sudah Terdaftar pada Kementerian Agama
 
Sebuah jasa travel, untuk bisa terdaftar di Kementerian Agama secara resmi harus memenuhi beberapa syarat. Adapun syarat tersebut adalah beberapa surat izin secara resmi.
 
Selain itu, Anda bisa memeriksa sendiri izin agen tersebut melalui laman resmi simpu.kemenag.go.id. Pilih agen yang memang telah terdaftar di Kementerian Agama.
 
2. Periksa Perihal Track Record Perusahaan 
 
Tips memilih travel umroh kedua, perhatikan rekam jejak dari perusahaan tersebut. Memeriksa rekam jejak sangat penting untuk mengetahui apakah dapat dipercaya atau tidak.
 
Travel umroh terpercaya, tentunya mempunyai rekam jejak yang bagus. Untuk melihatnya, Anda bisa memperhatikan dari tanggal berdirinya, serta berapa kali travel umroh menyelenggarakan perjalanan ibadah. 
 
3. Periksa Alamat Kantor
 
Sebelum menentukan untuk memilih jasa travel, pastikan jika Anda telah melakukan survei atau mengecek kantor, di mana akan Anda gunakan jasanya. Pastikan jika wujud kantor ada serta dapat dipercaya.
 
4. Hindari Memilih Harga Murah
 
Salah satu ciri travel yang perlu diwaspadai yakni menawarkan harga jauh lebih murah, apabila dibandingkan dengan jasa serupa lainnya. Karena tidak sedikit jemaah tergiur dengan harga murah serta tawaran fasilitas kelas satu selama perjalanan.
 
Jadi, jika Anda menemui ciri seperti di atas tidak ada salahnya untuk lebih berhati-hati. Terlebih jika menawarkan harga tidak masuk akal.
 
5. Periksa Fasilitas yang Ada
 
Tips memilih travel umroh dengan kredibilitas tinggi tentunya akan transparan mengenai fasilitas apa saja akan didapatkan. Serta fasilitas yang harus dibayar sendiri, karena tidak disediakan oleh perusahaan.
 
Biasanya fasilitas akan sebanding dengan harga yang perlu Anda bayarkan. Oleh karena itu, pastikan untuk memperhatikan fasilitas agar tidak merasa kecewa nantinya. 
 
6. Cari Tahu Cara dan Pilihan Pembayaran
 
Travel resmi secara umum akan menggunakan jasa perbankan dalam segala transaksi pembayaran. Sehingga, pastikan travel pilihan Anda mempunyai rekening atas nama perusahaan, bukan atas nama pribadi.
 
7. Gali Informasi dari Kerabat
 
Tips memilih travel umroh selanjutnya adalah bertanya kepada kerabat yang sudah pernah melakukan perjalanan umroh. Tanyakan beberapa hal seperti kepuasan fasilitas serta pelayanan perusahaan tersebut.
 
8. Pembimbingan Ketika Ibadah Umroh
 
Hal yang tidak boleh Anda lewatkan yakni menanyakan apakah perusahaan tersebut menyediakan pembimbing ibadah umroh selama perjalanan atau tidak. Adanya pembimbing tentunya akan menemani dan membantu saat beribadah.
 
9. Hindari Memilih yang Menjanjikan Keberangkatan
 
Apabila Anda menemui travel yang menjanjikan keberangkatan satu atau dua tahun lagi, hal ini tidak bisa dibenarkan. Umroh bukanlah ibadah haji yang harus mengantre karena banyaknya jemaah serta terbatasnya kuota haji.
 
Umroh bisa dilakukan selama Anda telah melunasi pembayaran paket yang telah dipilih. Oleh sebab itu, hindarilah ciri di atas karena sangat berisiko batalnya keberangkatan.
 
10. Jangan Memilih Travel Sistem MLM
 
Biasanya pada sistem ini, calon jemaah diminta membayar sejumlah uang agar bisa bergabung. Selanjutnya, harus mengajak orang lain untuk bergabung dan menjadi downline.
 
Sistem di atas hanya mengacu pada keuntungan semata. Di lain sisi, ada banyak ulama mengharamkan. karena pada dasarnya menguntungkan satu pihak dan merugikan pihak lain.
 
Memilih perusahaan jasa terpercaya memang harus jeli. Anda bisa menggunakan jasa Mabruk Tour yang telah terdaftar secara resmi dan mempunyai jejak pengalaman yang baik. Selain itu, Mabuk Tour sesuai dengan tips memilih travel umroh di atas.