Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

7 Lokasi Belanja Oleh-oleh Haji Umroh di Madinah

Oleh-oleh haji umroh merupakan hal yang paling banyak dicari jamaah saat berada di tanah suci. Setelah melakukan serangkaian ibadah di tanah suci dan mengunjungi banyak tempat bersejarah serta memanjatkan hajat di Baitullah, maka jamaah tidak lupa membeli oleh-oleh.
 
Membawakan buah tangan untuk keluarga dan teman di tanah air menjadi salah satu hal wajib bagi sebagian jamaah umroh. Oleh sebab itu, jamaah selalu menyempatkan diri datang ke toko atau kawasan belanja untuk memilih berbagai buah tangan yang dapat dibawa pulang.
 
Bagi Anda yang hendak berangkat ke tanah suci mengetahui lokasi-lokasi belanja buah tangan menjadi informasi penting diketahui. 
 

Apa Saja Oleh-oleh Haji Umroh?

 
Sebelum kami berikan informasi lokasi belanjanya, Anda perlu tahu dahulu mau belanja apa di tempat tersebut. Jangan sampai malah bingung mau membeli apa nanti ketika sampai di lokasi belanja.
 
Nah, ada beberapa rekomendasi buah tangan yang tepat untuk dibagikan ke keluarga maupun teman ketika pulang umroh, yaitu:
 
1. Air Zamzam
 
Salah satu oleh-oleh wajib bagi jamaah umroh adalah air zam-zam. Sekarang sudah ada air zam-zam yang dikemas dalam ukuran botol sehingga mudah dibawa pulang dan dibagikan ke sanak saudara.
 
2. Kurma
 
Oleh-oleh haji umroh berikutnya adalah kurma. Ada banyak macam kurma yang bisa dibawa pulang ke tanah air. Anda bisa pilih beberapa jenis seperti ajwa, kurma kering, kurma muda, atau dalam bentuk pasta dan cokelat kurma.
 
3. Kacang Almond
 
Kacang almond juga direkomendasikan sebagai oleh-oleh umroh karena disukai oleh banyak orang. Harganya juga tidak terlalu mahal sehingga bisa membawa banyak ke tanah air.
 
4. Kacang Arab
 
Oleh-oleh haji umroh berikutnya adalah kacang arab. Teksturnya yang renyah dan gurih sangat enak dimakan sebagai camilan, apalagi jika dibawa langsung dari tanah suci, pasti akan sangat disukai.
 
5. Kismis dan Cokelat
 
Kismis dan cokelat juga bisa jadi buah tangan yang pas dibagikan ke sanak keluarga juga teman. Karena kedua jenis camilan ini juga sangat disukai apalagi cokelat arab dengan rasa lumer di mulut dan kismis asam manis.
 
6. Tasbih, Dompet, dan Berbagai Cinderamata Lainnya
 
Ingin membagikan oleh-oleh yang bukan makanan, Anda bisa membeli tasbih, dompet, atau berbagai pernak-pernik lainnya. Meskipun harus mengeluarkan lebih banyak uang, tapi buah tangan seperti ini memang sangat disukai.
 

Rekomendasi Lokasi Belanja Oleh-oleh Haji Umroh di Madinah

 
Sudah tahu mau beli oleh-oleh apa, sekarang kami berikan informasi mengenai tempat belanja yang bisa dituju, yaitu:
 
1. Pasar Kurma, Madinah
 
Mau beli berbagai macam jenis kurma, bisa kunjungi pasar kurma di Madinah, lokasinya dekat Masjid Nabawi. Pasar ini selalu ramai pengunjung, karena tidak hanya menjual kurma, tapi juga kacang arab, kismis, almond, cokelat, dan lain sebagainya.
 
2. Pasar Kemah, Bengali Market
 
Mau oleh-oleh haji umroh dengan harga terjangkau, bisa datangi Bengali Market atau dikenal sebagai Pasar Kemah. Sebab pedagang memasarkan dagangannya dalam kemah. Anda bisa menuju lokasi ini melalui gate 21 atau Pintu Utama Masjid Nabawi.
 
Ada banyak jenis barang ditawarkan di sini, bukan hanya kurma dan camilan lainnya, tapi juga berbagai aksesoris hingga parfum. Bebas memilih dan bisa ditawar juga.
 
3. Al Noor Mall
 
Mau belanja di tempat nyaman dan ber-AC, Anda bisa kunjungi Al Noor Mall. Ada banyak toko di lokasi ini yang menawarkan beragam jenis barang. Selain berbelanja juga bisa bersantap di restoran di kawasan mall tersebut.
 
4. Makam Hamzah
 
Lokasi ini khusus untuk berbelanja berbagai macam barang antik dan barang seni. Tempatnya khusus menyediakan hadiah serta dilengkapi galeri seni juga. Jika ingin membawakan buah tangan spesial bisa datang ke lokasi ini.
 
5. Madinah Dates
 
Mau bawakan oleh-oleh haji umroh dari pasar lokal dengan produk terbaik dan harga terjangkau? Madinah Dates tempatnya, lokasi ini sangat nyaman dan sejuk serta cocok dikunjungi kapan saja. 
 
6. Pasar Haraj
 
Di pasar ini Anda bisa menemukan berbagai barang unik dan antic, mulai dari karpet hingga kosmetik juga ada. Di pasar Haraj pedagang menawarkan jualan secara lesehan sehingga pembeli bebas memilih.
 
Untuk harga juga relative murah dan Anda juga harus pandai menawar. Pastikan datang bersama pasangan, rekan, atau sesamaan jamaah umroh, karena akan lebih menyenangkan.
 
7. Top Ten Mall
 
Mau belanja di mall Arab Saudi dengan harga seragam? Datang saja ke Top Ten Mall yang menjual berbagai produk dengan harga sama yaitu 10 riyal. Kebanyakan yang dijual adalah produk fesyen dan lokasinya hanya 50 meter dari Wisma Haji Madinah.
 
Sudah tahu apa saja yang akan dibeli sebagai oleh-oleh haji umroh dan di mana tempatnya, sekarang Anda hanya perlu mempersiapkan ke berangkatan ke Baitullah dengan layanan travel terpercaya.