Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

7 Manfaat Asuransi Perjalanan Umroh dari Agen Mabruk Tour

Sebagai agen tour terpercaya, Mabruk Tour memberikan layanan asuransi perjalanan umroh bagi para jamaah. Setiap biaya yang dibayarkan oleh Anda nantinya sudah termasuk dengan kebutuhan ibadah termasuk asuransi. 
 
Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan selama perjalanan. Sebab Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi saat melangsungkan ibadah umroh. 
 
Manfaat Asuransi Perjalanan Umroh dari Agen Mabruk Tour 
 
Membentengi diri dari berbagai macam resiko perjalanan tentunya menjadi hal yang sangat penting. Oleh sebab itu Mambruk Tour melengkapinya dengan asuransi. Berikut 
beberapa manfaat asuransi untuk perjalanan ibadah. 
 
1. Menjamin Biaya Kesehatan
 
Meskipun kondisi Anda saat melakukan perjalanan ibadah ke tanah suci dalam keadaan prima, risiko sakit tetap saja ada. Hal ini dipengaruhi oleh perbedaan suhu dan cuaca yang berbeda antara Indonesia dengan Arab Saudi.
 
Terlebih lagi ibadah umroh akan membutuhkan stamina dan tenaga yang cukup banyak. Sehingga Anda akan berpeluang besar mengalami kelelahan. Selain itu ada juga beberapa risiko lain seperti kecelakaan ringan atau berat. 
 
Apabila terjadi resiko tersebut maka solusi yang harus dilakukan adalah berobat ke rumah sakit fasilitas kesehatan di negara Arab Saudi. Artinya Anda harus 
mempersiapkan biaya yang lebih untuk mendapatkan perawatan.
 
Manfaat asuransi perjalanan umroh adalah menanggung apabila terjadi hal yang tidak diinginkan seperti di atas. Jadi nantinya para jamaah tidak perlu lagi khawatir untuk mengeluarkan biaya guna perawatan kesehatan tersebut.
 
2. Kompensasi untuk Keterlambatan dan Pembatalan Perjalanan
 
Saat melakukan ibadah umroh tentunya resiko keterlambatan dan pembatalan perjalanan dapat terjadi kapan saja. Ada berbagai macam faktor penyebabnya yakni cuaca buruk kondisi dari pesawat dan kendala lainnya.
 
Dengan adanya asuransi perjalanan umroh Anda bisa memperoleh kompensasi apabila terjadi keterlambatan maupun pembatalan perjalanan. Bentuk kompensasi contohnya sangat beragam yakni penjadwalan ulang, penginapan pengembalian dana, serta dalam bentuk lainnya. 
 
3. Santunan Kematian
 
Manfaat lain yang bisa diperoleh para pemegang polis asuransi untuk perjalanan adalah jaminan dana untuk santunan kematian. Santunan kematian sendiri diberikan apabila tertanggung meninggal dunia ketika sedang melakukan ibadah umroh.
 
Jumlah kompensasi sendiri besarnya cukup berbeda satu dengan lainnya sesuai dengan jenis premi yang dimiliki. Santunan kematian dapat diterima oleh ahli waris ataupun keluarga tertanggung.
 
4. Kerusakan dan Kehilangan Bagasi
 
Saat di bandara tentu akan ada kemungkinan kehilangan maupun mengalami kerusakan pada bagasi. Apabila terjadi tentu akan mengkhawatirkan banyak para jamaah. Terlebih lebih lagi jika barang yang hilang berharga dan penting. 
 
Keberadaan asuransi perjalanan umroh sendiri adalah untuk mengantisipasi kerusakan ataupun kehilangan bagasi. Pasalnya kerusakan dan kehilangan tersebut nantinya akan menjadi tanggung jawab dari perusahaan penyedia asuransi. 
 
5. Biaya untuk Pengurusan dan Kepulangan Jenazah
 
Tidak akan ada yang tahu kapan ajal seseorang itu datang. Bahkan ajal juga bisa saja datang meskipun sedang melakukan ibadah umroh maupun haji. Asuransi berfungsi untuk menanggung biaya pengurusan jenazah. 
 
Dalam beberapa kasus jenazah yang meninggal di Arab Saudi tidak akan dipulangkan. Jadi jenazah akan dikebumikan langsung di tanah suci. Namun jaminan asuransi tersebut akan menanggung biaya pengurusan jenazah.
 
6. Biaya Kunjungan Keluarga
 
Manfaat kepemilikan asuransi perjalanan umroh adalah bisa klaim biaya kunjungan untuk keluarga. Meskipun sebelum keberangkatan Anda harus memastikan diri dalam keadaan 
sehat dan prima, kemungkinan sakit tetap bisa terjadi.
 
Kadangkala jenis asuransi bisa digunakan untuk membiayai kunjung keluarga apabila sakit ke negara tujuan. Biasanya pihak asuransi akan mengirimkan salah satu anggota keluarga atau kerabat jamaah. 
 
7. Biaya untuk Evakuasi Darurat Medis
 
Manfaat lainnya yang bisa dirasakan pemegang asuransi perjalanan adalah biaya untuk evakuasi darurat medis. Misalnya saja ketika menjalankan ibadah ada yang mengalami sakit dan kecelakaan yang cukup serius.
 
Maka diperlukan biaya untuk evakuasi ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan terdekat. Jumlah biaya evakuasi tersebut nantinya akan ditanggung penuh oleh pihak perusahaan asuransi terkait. 
 
Memproteksi diri sejak awal adalah hal terbaik untuk mengantisipasi terjadi risiko yang tidak diinginkan. Oleh sebab Mambruk Tour memberikan yang terbaik bagi para jamaah termasuk dengan asuransi perjalanan umroh.