Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

8 Destinasi Wisata Religi Sehabis Umroh dapat Dikunjungi

Biasanya para jamaah mulai mencari wisata religi sehabis umroh. Sehingga kadangkala banyak yang kebingungan mau pergi kemana sebab tidak tau arah.
 
Namun, sekarang tidak perlu khawatir sebab dengan adanya rekomendasi wisata dibawah ini dapat dijadikan panduan nantinya. Bahkan memiliki berbagai karakteristik 
tersendiri dari tiap tempatnya.
 
Destinasi ini bisa jadi salah satu wisata favorit bagi kalian sebab menorehkan suasana yang berbeda. Pastinya destinasi tersebut merupakan destinasi terbaik yang dapat dinikmati keindahannya.
 
Sehingga sangat sesuai buat mengambil beberapa pose untuk dijadikan kenang kenangan nantinya setelah pulang umroh.
 
Wisata Religi Sehabis Umroh Terbaik
 
Beberapa wisata sudah menjadi destinasi terbaik untuk menyejukan mata, sehingga nanti dapat merasa rindu untuk datang Kembali ke destinasi tersebut.
 
1. Jabal Rahmah
 
Adapun destinasi wisata religi sehabis umroh di Tanah Suci yang dapat di kunjungi pada saat ekspedisi ibadah Umroh merupakan Jabal Rahmah. 
 
Bukit batu setinggi 70 m yang saat ini mempunyai suatu tugu pada bagian puncaknya ini ialah kenangan berupa tempat Nabi Adam berjumpa dengan Siti Hawa buat pertama kalinya. 
 
Nilai sejarah inilah yang jadi energi tarik utama agar orang- orang mendatangi tempat religi yang tidak sempat hening ini.
 
2. Destinasi Gunung Uhud
 
Obyek religi pada saat Umroh berikutnya dapat di temukan pada sisi bagian utara Madinah, dimana suatu Gunung megah kecoklatan berdiri kuat juga menawarkan panorama alam yang luar biasa. 
 
Gunung Uhud sendiri menaruh cerita sejarah yang sangat menarik. Destinasi tempat religi di Tanah Suci ini ialah posisi terbentuknya perang besar antara umat Muslim dengan tentara Quraisy. 
 
Tidak jauh dari Gunung Uhud dapat mampir ke Masjid Al- Fash yang ialah makam para syuhada dan tempat dimana Nabi Muhammad shalat sehabis Perang Uhud.
 
3. Masjid Quba
 
Dibentuk oleh Nabi Muhammad pada 1 Hijriah( 622 Masehi), Masjid Quba ialah jadi salah satu masjid yang terdapat di Tanah Suci yang sering dijadikan destinasi ziarah sehabis ibadah Umroh.
 
Masjid yang identik dengan warna putih ini sudah beberapa kali telah direnovasi serta dipugar sampai saat ini masih berdiri megah serta kuat.
 
4. Gua Hira
 
Gua batu kecil wisata religi sehabis umroh yang diketahui dengan nama Gua Hira ini merupakan destinasi tempat wisata religi di Tanah Suci yang tidak boleh dilewati selepas ibadah Umroh. 
 
Gua ini ialah tempat yaitu dimana Nabi Muhammad pertama kali menerima Wahyu dari Allah. Tetapi, buat dapat menggapai ke Gua Hira, tentu butuh mendaki tebing yang agak curang. 
 
Jadi, terlebih dahulu bahwa dalam kondisi raga yang bugar saat sebelum memustukan buat singgah ke obyek wisata religi di Tanah Suci ini.
 
5. Pasar Bernama Zakfariyah
 
Berkunjung ke Tanah Suci pasti tidak lengkap tanpa bawa kembali sebagai buah tangan. Buat berbelanja berbagai barang, silahkan saja coba kunjungi Pasar Zakfariah ini. Yang mana pasar ini hanya berjarak 1 kilometer dari Masjidil Haram itu. 
 
Pasar yang jadi salah satu tujuan wisata belanja di Tanah Suci ini telah sediakan bermacam benda yang dapat diperuntukan buah tangan mulai dari perlengkapan ibadah dan pernak- Pernik. Termasuk juga kurma, sampai perlengkapan elektronik serta lain- lain.
 
6. Jabal Tsur
 
Jabal Tsur ialah tempat untuk persembunyian Nabi Muhammad serta Abu Bakar ketika dikejar kalangan kafir Quraisy kala hendak hijrah ke Madinah. 
 
Terletak di salah satu bukit paling tinggi pada kota Makkah, Jabal Tsur sering jadi opsi wisata religi yang didatangi para jamaah sehabis menunaikan Ibadah Umroh di 
Tanah Suci.
 
7. Masjid Nabawi
 
Wisata religi sehabis umroh tempat suci kedua untuk umat Muslim diseluruh dunia serta jadi salah satu bangunan masjid terbanyak di dunia.
 
Masjid Nabawi yang terletak di pusat kota Madinah ini merupakan destinasi tempat wisata religi berikutnya yang dapat dikunjungi pada ekspedisi Umroh ke Tanah Suci.
 
Dulu tempat suci ini ialah rumah dari Nabi Muhammad pada saat dia hijah ke kota Madinah. Masjid ini juga yang jadi tempat peristirahatan terakhir Nabi Muhammad saw. 
Yaitu bersama Abu Bakar serta Umar bin Khattab.
 
8. Makam Baqi
 
Wisata religi sehabis umroh makam Baqi ataupun yang sering dijuluki Tree Garden of Heaven ataupun Jannat Al- Baqi ialah sebuah kawasan pemakaman dimana para keluarga serta teman Nabi Muhammad dimakamkan. 
 
Sampai saat ini wisata religi sehabis ibadah  umroh Makam Baqi masih disakralkan serta sering jadi tujuan ziarah oleh para jamaah sehabis menunaikan ibadah Haji maupun Umroh.
 
Jadi dengan mengetahui beberapa destinasi tersebut semoga nantinya dapat menjawab pertanyaan bagi yang bingung ma uke destinasi wisata religi sehabis umroh.