Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Aman dan Tenang, Ini Dia Cara Memilih Travel Umroh Terbaik

Belakangan banyak orang yang menanyakan cara memilih travel umroh yang baik. Apalagi umroh semakin menjadi kebutuhan bagi komunitas Muslim. Untuk tujuan perjalanan umroh, kini banyak orang yang menyimpan uangnya di bank atau biro perjalanan.
 
Saat ini banyak sekali bisnis yang menawarkan jasa atau biro perjalanan umroh. Bisnis ini sering disebut sebagai agen perjalanan umrah. Perusahaan ini akan memudahkan kita untuk melakukan umroh sehingga keberangkatan terasa nyaman.
 
Travel umroh akan membantu semua kebutuhan yang ada, termasuk mengamankan visa Umrah, tiket pesawat, reservasi hotel, konsumsi, transportasi untuk ibadah Umrah, dan tentu saja layanan bantuan ketika melakukan ritual keagamaan.
 
Maka dari itu, Anda harus cermat dalam memilih perjalanan umroh dan ketahui cara memilih travel umroh. Khususnya baru-baru ini, banyak bisnis telah menipu calon jemaah haji atau menggelapkan uang yang dimaksudkan untuk ibadah umroh.
 
Banyak jemaah yang tidak puas karena situasi ini memaksa mereka untuk menunda rencana umrah. Jangan sampai kita mengalami hal yang merugikan.
 
Cara Memilih Travel Umroh Aman dan Terpercaya
 
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada beberapa cara yang harus diperhatikan ketika memilih travel umroh. Cara memilih travel umroh aman di antaranya adalah:
 
1. Pilih Travel Resmi yang Terdaftar di Kemenag
Perjalanan umrah harus sesuai dengan spesifikasi yang diperlukan dan memiliki izin sebagai berikut untuk dapat terdaftar secara resmi di Kementerian Agama, yaitu:
 
Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata
 
Tanda Daftar Perusahaan
 
Sertifikat Anggota Amphuri
 
Sertifikat Lembaga Bisnis Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI
 
NPWP Perusahaan
 
Surat Keterangan Domisili Perusahaan
 
SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Haji Khusus)
 
SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh)
 
SK Menteri Kehakiman: Akta Pendirian Perusahaan
 
Anda bisa mengunjunginya melalui website PPIU Kemenag untuk memilih perjalanan umroh resmi yang sudah terdaftar di departemen tersebut.
 
2. Periksa Alamat Kantor Travel
 
Sebelum kita memutuskan jasa travel mana yang akan kita pilih, pastikan untuk melakukan survey atau cek kantor travel yang akan akan digunakan. Jadi Anda harus verifikasi legitimasi dan keberadaan kantor.
 
3. Perhatikan Rekam Jejaknya
 
Cara memilih travel umroh terbaik selanjutnya yaitu dengan menelusuri rekam jejak travel tersebut. Kita bisa memperhatikan tanggal berdirinya dan sejarah di dalamnya.
 
Semakin lama travel tersebut berdiri, maka perusahaan tersebut memiliki pengalaman yang lebih dalam. Selanjutnya, perhatikan seberapa sering travel umroh telah 
merencanakan umroh.
 
Semakin sering dan teratur perusahaan berangkat ke tanah suci, maka semakin kredibel pula jasa travel tersebut. Hal ini pastinya akan memberikan pelayanan yang memuaskan untuk perjalanan ibadah Umroh.
 
4. Jangan Tergiur dengan Harga Murah
 
Inilah yang ditemui pelanggan First Travel. Mereka terbujuk oleh biaya paket First Travel karena jauh lebih murah dibandingkan dengan agen perjalanan lainnya.
 
Waspadalah terhadap perusahaan perjalanan yang mengiklankan paket perjalanan umroh dengan biaya yang sangat rendah mungkin sangat rendah sehingga tidak rasional. 
Sedangkan fasilitas yang ada di klaim seperti fasilitas kelas itu.
 
5. Cek Kembali Fasilitas yang Diberikan
 
Cara memilih travel umroh lainnya adalah mengetahui fasilitas yang ada. Perjalanan umrah yang layak pasti akan transparan tentang fasilitas yang didapat dan yang harus Anda bayar secara terpisah karena itu bukan bagian dari fasilitas yang disediakan oleh perjalanan umrah.
 
Anda pasti harus membayar uang yang diperlukan untuk ini. Jadi berhati-hatilah untuk mempertimbangkan fasilitas yang ditawarkan oleh travel umrah agar Anda tidak kecewa.
 
6. Cek Cara Pembayaran
 
Semua pembayaran yang dilakukan untuk perjalanan umroh resmi seringkali dilakukan dengan menggunakan fasilitas perbankan. Pastikan travel umroh yang dipilih memiliki akun bisnis, bukan akun pribadi.
 
Oleh karena itu, berhati-hatilah jika ada travel umrah yang meminta Anda melakukan deposit ke rekening pribadi.
 
Selain itu, perjalanan umrah yang layak pasti akan transparan mengenai segala fasilitasnya, sehingga Anda bisa menyelesaikannya dengan anggaran yang ada.
 
7. Gali Informasi dari Kerabat
 
Sebelum memutuskan dan memilih perjalanan umrah, sebaiknya tanya kepada teman atau kerabat yang telah melakukan perjalanan umrah, sehingga bisa merekomendasikan travel umroh yang baik dan terpercaya.
 
Minta juga informasi sebanyak-banyaknya, termasuk fasilitas, biaya hingga syarat dan ketentuan yang ada.
 
Kami Mabruk Tour yang sukses memberangkatkan ibadah haji dan umroh dengan fasilitas yang memadai. Dengan begitu, para jamaah dapat beribadah secara khusyuk dan tenang. 
Itu dia cara memilih travel umroh yang aman, nyaman dan terpercaya.