Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Biaya Haji Furoda Terbaik Terjamin Aman dan Nyaman

Biaya haji furoda memang berbeda dengan biaya haji pada umumnya karena haji furoda bisa langsung berangkat tanpa menunggu antrian terlebih dahulu. Namun biaya haji ini cukup mahal dan rentan terhadap penipuan maka dari itu Anda harus memilih travel terbaik yang sudah mendapatkan sertifikat dari Badan Akreditasi Nasional seperti Mabruk.

Sebelumnya berita mengenai 46 calon haji furoda dari Indonesia yang dipulangkan atau ditolak pemerintah Arab Saudi sempat viral karena menggunakan visa tidak resmi. Padahal jamaah haji tersebut telah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk bisa langsung melaksanakan ibadah haji tanpa menunggu antrian.

 

Berapa Biaya Haji Furoda?

Biaya untuk melaksanakan haji furoda atau haji tanpa antrian ini biasanya berbeda-beda tergantung jasa travel yang memberikan harga namun rata-rata mulai dari 17.500 Dollar AS atau setara dengan 250 jutaan. Namun tentunya untuk biaya haji furoda untuk pilihan paket berbeda juga akan mempengaruhi harga keseluruhan.

Jika Anda ingin mendapatkan harga terbaik untuk melaksanakan ibadah haji furoda tanpa antri direkomendasikan untuk melakuan ibadah haji bersama Mabruk. Tentunya kami mempunyai harga terbaik dan bersahabat untuk Anda yang ingin melakukan ibadah haji tanpa menunggu waktu yang lama.

Setiap orang menginginkan berangkat haji tanpa antrian apalagi saat ini waktu tunggu jemaah yang akan melaksanakan haji semakin bertambah dari tahun ke tahun. Bertambahnya antrian calon jemaah tersebut karena adanya batasan jumlah kuota haji yang didapat oleh pemerintah Indonesia dari Arab Saudi.

Peraturan mengenai biaya haji furoda sendiri sudah diatur dalam undang-undang Indonesia pada tahun 2019 yang membuat suatu kuota haji khusus. Dimana calon jamaah haji bisa melakukan ibadah tanpa mengantri selama bertahun-tahun dan ibadah haji tersebut bisa dilaksanakan pada tahun yang sama.

Dengan semua keistimewaan tersebut jamaah akan mengikuti ketentuan sebagaimana melakukan ibadah haji pada umumnya. Namun yang harus diperhatikan adalah pemilihan jasa travel dengan biaya haji furoda yang aman dan sudah bersertifikat dari pemerintah sehingga terhindar dari penipuan.

Jika Anda tidak bisa memilih jasa travel yang baik maka kemungkinan terburuknya akan dipulangkan seperti beberapa kasus yang pernah terjadi. Bersama Mabruk, Anda tidak perlu khawatir karena kami sudah mendapatkan sertifikat resmi dari pemerintah dan sudah berpengalaman selama bertahun-tahun.

Apa Itu Haji Furoda?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya peraturan mengenai ketentuan tambahan kuota haji furoda ini tertuang dalam undang-undang nomor 8 tahun 2019. Calon jamaah haji furoda mendapatkan kuota langsung dari pemerintah Arab Saudi tanpa bergantung pada kuota resmi pemerintah Indonesia yang terbatas setiap tahunnya.

Visa haji furoda sendiri sering disebut dengan visa mujamalah atau haji tanpa antri dan dalam praktiknya visa mujamalah tidak dikelola secara langsung oleh Kemenag. Karena pengelolaannya diberikan dilakukan oleh hak merupakan hak pemerintah arab saudi. 

Jika Arab saudi bisa memberikan penghargaan, penghormatan, dukungan diplomatik dan lain sebagainya biasanya akan memberikan tambahan kuota khusus untuk haji furoda. Maka dari itu dalam pemberian visa tersebut juga tidak bisa sembarangan apalagi biaya haji furoda juga tidak sedikit.

Tidak semua travel bisa memberikan kuota atau bahkan memiliki kuota haji furoda yang sulit didapatkan. Untuk haji furoda yang mendapatkan undangan dari kerajaan Arab Saudi dengan kata lain haji mujamalah ini sering juga disebut dengan haji undangan.

Kemudian visa undangan ini terbagi menjadi dua yaitu bisa haji furoda yang diberikan kepada jamaah secara umum untuk seluruh warga negara dan visa yang khusus untuk tamu istimewa. Untuk bisa furoda umum, jemaah harus membayar paket program seperti mengikuti haji reguler atau haji plus dari pemerintah.

Sementara untuk visa haji undangan khusus tamu istimewa bisanya benar-benar gratis dan segalanya sudah ditanggung oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi. Namun yang bisa mendapatkan visa undangan tersebut hanyalah orang-orang yang diberikan keistimewaan oleh kerajaan Arab Saudi biasanya seperti pemimpin-pemimpin negara untuk mempererat ikatan diplomatik.

Walaupun tidak perlu antri seperti calon haji pada umumnya namun calon jemaah haji yang ingin melakukan perjalanan dengan visa furoda ini juga tidak bisa berangkat sembarangan. Dengan biaya haji furoda yang terjangkau, Mabruk sudah terdaftar di Kemenag dan mampu mempunyai kuota khusus haji furoda.