Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Biaya Travel Umroh melalui Jasa yang Aman Terpercaya

Biaya travel umroh cenderung mengalami kenaikan setiap tahunnya. Hal ini dipengaruhi berbagai faktor baik internal penyedia jasa travel maupun kebijakan pemerintah. Berapapun biaya yang harus Anda bayarkan, usahakan memilih penyedia jasa aman terpercaya seperti Mabruk Tour.
 
Pemilihan partner perjalanan religius yang tepat akan berpengaruh pada fokus beribadah saat di tanah suci. Jaminan keamanan serta kenyamanan seperti yang diberikan oleh Mabruk Tour akan meningkatkan kualitas ibadah Anda di tanah suci.
 
Besarnya biaya travel umroh bisa mulai dipersiapkan sejak dini. Sebelumnya, Anda perlu membuat perencanaan mengenai perjalanan umroh dari segala sisi termasuk pilihan paket. Selanjutnya cukup menyesuaikan dengan perhitungan kenaikan semua harga sebagai persiapan dana.
 

Macam Paket Umroh yang Umum di Indonesia

 
Di Indonesia umumnya calon Jemaah menggunakan jasa travel untuk memudahkan perjalanan ibadahnya. Perlu Anda ketahui bahwa ada berbagai macam paket yang bisa dipilih menyesuaikan anggaran biaya travel umroh di Mabruk Tour.
 
1. Paket Murah
 
Dari namanya sudah bisa ditebak bahwa paket ini merupakan yang paling terjangkau. Untuk kalangan menengah ke bawah paling sesuai dan tidak memberatkan. Umumnya biaya yang perlu Anda keluarkan tidak lebih dari $1900 per orang.
 
Untuk fasilitasnya tidak heran jika terbilang minimalis. Diantaranya hotel di bawah bintang 5 serta fasilitas konsumsi yang terbatas. Kemudian jarak antara hotel dengan masjid Nabawi yang cukup jauh bisa sampai 600 meter.
 
2. Paket Standar
 
Paket kedua ini merupakan yang paling banyak diambil calon Jemaah di Indonesia. Sebab bukan hanya terjangkau namun fasilitasnya lebih baik dibanding paket sebelumnya. Cocok untuk calon peserta umroh jika ingin lebih fokus dalam beribadah dan tidak ingin repot.
 
Biaya travel umroh untuk paket satu ini tidak lebih dari $2400 dan tidak kurang dari $2000. Masih cukup terjangkau untuk mendapatkan fasilitas hotel bintang 5. Selain itu jarak antara hotel dengan masjid tidak lebih dari 250 meter, masih bisa ditempuh dengan jalan kaki.
 
3. Paket VIP
 
Pilihan ketiga ini paling eksklusif, sebanding dengan fasilitas nomer satu didalamnya. Selain hotel bintang 5 dengan fasilitas konsumsi lengkap, juga jarak hotel dengan masjid yang hanya beberapa puluh meter saja.
 
Untuk bisa menikmati fasilitas mewah dan nyaman ini setidaknya calon Jemaah harus membayar sebesar $2500. Selain fasilitas lebih baik, Jemaah juga berkesempatan mendapatkan perlengkapan umroh yang bisa dimanfaatkan.
 

Faktor-faktor Paling Mempengaruhi Biaya Travel Umroh

 
Faktor pertama paling berpengaruh terhadap biaya adalah kenaikan tiket pesawat. Bukan rahasia lagi bahwa transportasi menyita porsi anggaran paling banyak dalam setiap perjalanan. Tiket tersebut dipengaruhi langsung oleh kenaikan bahan bakar.
 
Bahkan pada saat harga minyak turun, kemudian berimbas pada penurunan harga avtur, tiket penerbangan tidak mendapatkan penyesuaian. Artinya jarang terjadi penurunan harga untuk tiket pesawat.
 
Harga tiket perjalanan ini menyebabkan kenaikan biaya travel umroh setidaknya 15-20%. Sementara tiket ini bukan satu-satunya penyebab. Tahun 2023 setidaknya terjadi kenaikan sebesar 30% dibanding tahun 2022.
 
Kenaikan harga atau biaya travel umroh juga dipengaruhi oleh adanya kelonggaran dari pemerintah Arab Saudi. Kelonggaran mengenai kuota ini menyebabkan peningkatan yang signifikan terhadap jumlah Jemaah.
 
Permintaan yang tinggi menyebabkan kenaikan harga. Ini mengikuti hukum ekonomi, sebab penyedia jasa umroh juga harus membatasi jumlah calon peserta demi memaksimalkan pelayanan serta pemberian fasilitas selama ibadah berlangsung.
 
Faktor lainnya adalah adanya ketentuan baru yaitu aturan karantina, PCR serta asuransi kesehatan. Jemaah dari Indonesia diwajibkan melakukan karantina selama 5 hari selain juga pemeriksaan PCR terkait covid-19.
 
Biaya pelayanan selama karantina ini menambak beban harga yang harus dibayar calon peserta umroh. Dengan mengetahui semua faktor ini, Anda bisa mulai menyiapkan anggaran menyesuaikan pilihan paket sebelum sejak sekarang.
 
Setiap penyedia jasa travel umroh memiliki kebijakan sendiri terkait biaya ini. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa berkonsultasi langsung dengan penyedia jasa pilihan yang terbukti aman terpercaya.
 
Mabruk menyediakan berbagai pilihan paket yang fleksibel untuk semua kalangan. Anda bisa menghubungi kontak customer service atau mengunjungi website resmi Mabruk Tour untuk info lebih lanjut terkait biaya travel umroh terbaru.