Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Biaya Umroh Terbaru 2022, Rincian Fasilitas yang Didapatkan

Sebelum berangkat melaksanakan ibadah Umroh Anda harus mengetahui biaya Umroh terbaru 2022. Agar uang milik Anda bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan.
 
Umroh dapat berlangsung antara 9 sampai 14 hari termasuk waktu kedatangan dan kepulangan. Selama jangka waktu tersebut Anda akan membutuhkan keperluan barang pokok 
maupun non pokok untuk menunjang kegiatan di kota suci. Biaya Umroh tersebut dibedakan menjadi 2 bagian, yaitu untuk pembayaran ke biro agen wisata Umroh dan untuk kebutuhan pribadi.
 
Biaya yang harus Anda bayar untuk Umroh bervariasi tergantung pada fasilitas yang ingin Anda dapatkan disesuaikan dengan kebutuhan pribadi Anda. Perkiraan detail biaya Umroh terbaru 2022 yang harus dipersiapkan dari sekarang.
 

Berikut Ini Biaya Umroh Terbaru 2022

 
Biaya umroh terbaru yang dibayarkan kepada agen bervariasi tergantung paket yang ingin Anda terima. Umumnya paket biro umunya terbagi menjadi 3 golongan namun kembali lagi terhadap kebijakan tiap perusahaan biro tersebut. 
 
Paket tersebut yaitu paket ekonomi, paket reguler, dan paket exslusif. Keuntungan yang didapat menurut agen travel umroh berupa visa dan paspor, air zamzam, pelatihan 
Umroh, perlengkapan yang diperlukan saat Umroh, asuransi kesehatan. Berikut rincian perkiraan biaya Umroh terbaru 2022 berdasarkan paket khusus dan fasilitas yang tersedia.
 
1. Paket ekonomi
 
Paket ekonomi merupakan paket yang bisa didapatkan dengan harga yang murah, namun kualitasnya selalu diperhatikan agar sesuai dengan kelayakan aktivitas umroh Anda.
 
Biaya Umroh terbaru 2022 hemat terbaru Bundle Umroh bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 25.000.000 hingga Rp 28.000.000 dengan jeda 9-10 hari. Keuntungan yang dapat didapatkan dari paket ekonomi berupa: pesawat kelas ekonomi, hotel penginapan bintang 3, makan 2 kali sehari, bagasi pesawat 20 - 25 kg.
 
2. Paket reguler
 
Paket reguler cocok untuk Anda yang menginginkan ibadah umroh dengan kenyamanan yang cukup namun harga yang pas dan fasilitas satu tingkat lebih tinggi dari paket ekonomi. Biaya Umroh terbaru 2022 paket ini berkiar dari harga Rp. 29.000.000 rupiah sampai harga Rp. 33.000.000 dengan estimasi 9 sampai 12 hari. Fasilitas yang dapat didapatkan berupa: pesawat kelas reguler, hotel penginapan bintang 4, makan 3 kali sehari, bagasi pesawat sampai 25 – 30 kg.
 
3. Paket exslusif
 
Dengan menyediakan fasilitas kebutuhan kelas atas dan barang pribadi secara lengkap. Biaya Umroh terbaru 2022 yang harus dikeluarkan dari mulai Rp. 35.000.000 sampai harga yang tidak ditentukan, semakin mahal biaya tersebut fasilitas yang didapatkan semakin baik dengan estimasi hari 9 sampai 14 hari.
 
Beberapa rincian keuntungan paket exslusif: pesawat kelas VIP, hotel penginapan bintang 5 dengan jarak tempuh dekat, makan 3 kali sehari, perlengkapan Umroh disediakan lebih lengkap, kapasitas barang bawaan hingga 30 kg – 40 kg atau bahkan lebih pada bagasi pesawat. 
 

Biaya untuk Kebutuhan Pribadi Anda

 
Selain biaya umroh terbaru 2022 yang harus dibayarkan ke agen travel umroh, Anda juga perlu menyiapkan sejumlah uang saku untuk menjalankan aktivitas Anda di tanah suci berupa kebutuhan sekunder, membeli keperluan pribadi seperti makanan, cemilan, pakaian, air mineral, dan untuk keperluan sedekah, dan oleh-oleh.
 
1. Makanan dan makanan favorit di tanah suci bisa berupa susu, kebab, kurma dengan harga berkisar antara 1 – 4 riyal atau sekitar 15.000 rupiah. Untuk oleh-oleh, 
Anda dapat membeli dengan harga 100-150 riyal/kg. Jika Anda ingin membeli aksesoris seperti tasbih, sajadah, kopiah, dan barang-barang untuk keperluan ibadah Anda dapat merogoh kantong 50 riyal.
 
2. Dengan kartu Indonesia Anda dapat melakukan panggilan melalui internet, tetapi akan terpotong biaya roaming. Jika tidak, Anda dapat membeli kartu provider yang dapat digunakan di tanah suci. Anda dapat membayar sekitar 80 riyal.
 
3. Uang cadangan untuk jaga-jaga dapat digunakan apabila Anda melakukan larangan dan diharuskan membayar DAM, Keperluan lainnya juga untuk keperluan sedekah.
 
Rekap uang saku yang dapat Anda siapkan dapat dihitung telekomunikasi + (kebutuhan harian x Jumlah hari) + oleh-oleh + uang jaga-jaga dalam riyal.
80 + (60 x 9) + 250 + 400 = 1.270 riyal atau kurang lebih Rp. 5.000.000 rupiah (dibulatkan)
 
Biaya total dari keseluruhan perjalanan Umroh yaitu biaya biro + biaya pribadi dapat menyesuaikan kemampuan ekonomi Anda. Rincian diatas merupakan gambaran rancangan biaya dan dapat disesuaikan dengan ekonomi masing-masing. Mulailah menabung untuk membayar biaya Umroh terbaru 2022 dan mewujudkan mimpi Anda beribadah ke tanah suci.