Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Bimbingan Ibadah Terbaik di Agen Haji dan Umroh Terpercaya

Niat berangkat ibadah ke tanah suci sebaiknya melalui agen haji dan umroh resmi. Jasa yang mengurus keperluan calon jamaah mulai urusan travel hingga kebutuhan sehari-hari di sana. 
 
Terlebih lagi peserta akan tinggal dalam waktu yang tidak sebentar. Anda bingung bagaimana caranya menyewa hotel di Mekah, alat transportasi hingga tempat makan. Apalagi masyarakatnya menggunakan bahasa Arab untuk berkomunikasi. 
 
Jemaah akan kesulitan beradaptasi selama melangsungkan ibadah haji ataupun umroh. Jangan sampai Anda mengalami masalah seperti tersesat di suatu tempat karena kesulitan menemukan arah pulang. 
 
Jika belum pernah menunaikan haji maka seseorang butuh panduan. Ada syarat termasuk dokumen penting untuk mendaftar sebagai peserta. Karena banyak hal perlu dipersiapkan maka seseorang membutuhkan pihak konsultan.

Alasan Jemaah Butuh Konsultan Haji dan Umroh

 
Agen haji dan umroh memberi layanan bagi calon jemaah jika belum pernah pergi ke tanah suci. Karena tujuannya beribadah maka semua kegiatan harus dilakukan secara tepat. Manfaat bimbingan tersebut yaitu:
 
1. Agar tau cara beribadah yang baik dan benar. Tidak melakukan kesalahan demi sahnya seluruh tahapan beribadah jemaah. Predikat haji mabrur bisa Anda dapatkan setelah berhasil melalui serangkaian proses tersebut. 
 
2. Mendapat pahala secara utuh dalam setiap bentuk ibadah. Apalagi haji serta umroh mempunyai tahapan tersendiri. Jika Anda mengalami kesalahan maka dianggap tidak sah. Misalnya salah membaca niat suci, kesalahan membaca doa, atau melewatkan satu ritual penting. 
 
3. Segala bentuk pertanyaan hingga keraguan Anda akan terjawab dengan basis agama. Sebagai orang awam, jemaah terkadang punya kebingungan tersendiri. Mungkin mereka masih merasa ragu atau takut selama beribadah haji. 
 
Dengan bantuan konsultan manasik, Anda menjadi lebih yakin untuk melanjutkan ibadah besar tersebut. Yang ada hanya niat suci berserah diri kepada Allah SWT. Lagipula keraguan bisa menghalangi datangnya pahala. 
 
4. Jemaah harus mendaftar sebagai peserta karena mereka perlu mengantre. Tanah suci selalu ramai apalagi kabah sebagai pusat tempat beribadah umat Islam. Ada jadwal khusus supaya keberangkatannya berjalan tertib serta lancar. 
 
Oleh sebab itu, ada pendataan calon jemaah Indonesia. Proses ini dilakukan melalui agen haji dan umroh dengan menyertakan syarat berlaku. Sedangkan peran konsultan adalah membimbing Anda mempersiapkan keperluan tersebut.

Ciri Konsultan Agen Haji dan Umroh Profesional

 
Agen haji dan umroh berhati-hati dalam menentukan tenaga pembimbing. Layanan konsultasi sebelum masa keberangkatan jemaah wajib diadakan terlebih dahulu. Tenaga ahli dihadirkan dengan berbagai ciri kompeten berikut!
 
1. Berilmu dan Berpengetahuan
 
Agen profesional sudah menyiapkan konsultan haji terbaik. Bahkan terdapat seleksi khusus supaya mendapatkan tenaga profesional. Ilmu dan pengetahuan luas adalah 
prioritas utama demi memberi pemahaman kepada peserta. 
 
Mereka juga harus benar-benar memahami hukum ibadah haji maupun umroh sesuai syariat Islam. Sumber ilmunya jelas dan tidak mempunyai unsur menyesatkan. Dengan begitu, proses ibadah jemaah akan berlangsung mabrur. 
 
2. Tidak Menggurui
 
Tidak bersikap sombong karena merasa sebagai guru dan paling pintar. Calon jemaah butuh bimbingan namun sebaiknya pembimbing tidak boleh merendahkan calon jemaahnya. Misalnya, menganggap mereka lebih bodoh. 
 
Bersikap sok pintar akan terkesan menyebalkan bagi orang lain. Penyampaian ilmu-ilmu agama terasa kurang menyenangkan. Pendengar malas bersikap terbuka seperti mengajukan pertanyaan kepada pembimbing atau membuat diskusi. 
 
Padahal calon jemaah diperbolehkan bertanya secara bebas. Terlebih lagi Anda merupakan orang awam yang belum pernah mengikuti ibadah haji maupun umroh. Wajar jika banyak bertanya tentang hal-hal sepele. 
 
3. Berdiskusi bukannya Berdebat
 
Salah satu kelemahan konsultan agen haji dan umroh kurang profesional adalah mudah terpancing emosi. Mereka merasa berpengetahuan saat menyampaikan bimbingan. Muncul perdebatan jika ada orang yang terlalu aktif berpendapat. 
 
Padahal ruang diskusi hebat dan dewasa bisa diciptakan. Berbagi pengalaman, ilmu, cerita dapat meningkatkan pemahaman seseorang. Jika terjadi kesalahan maka pembimbing segera meluruskan pemahaman tersebut.
 
4. Bersikap Adil
 
Pembimbing konsultasi haji dan umroh bersikap adil saat memberikan pengajaran. Mereka tidak boleh pilih kasih supaya bisa memberikan perhatian kepada peserta. Siapapun boleh mengajukan pertanyaan dan memberikan pendapat personal. 
 
Calon jemaah jangan khawatir karena segala kebutuhannya sudah kami persiapkan. Peserta belajar cara beribadah sekaligus ilmu agama melalui bimbingan kami. Segera hubungi agen haji dan umroh Mabruk untuk informasi terlengkapnya.