Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Cara Memilih Biro Travel Umroh Terpercaya

Banyaknya Biro Travel Umroh abal-abal di luar sana tentu membuat para Jemaah perlu berhati-hati saat memilih biro travel untuk melakukan ibadah Umroh. Salah memilih travel Umroh secara langsung akan mengakibatkan Anda untuk mendapatkan kerugian besar. 
 
Bagi Anda yang ingin melakukan ibadah Umroh menggunakan biro travel, maka penting untuk selektif dalam memilih biro travel. Dalam hal ini, pilihlah travel yang memiliki kredibilitas yang bagus. 
 

Cara Memilih Biro Travel Umroh Terpercaya 

 
Memilih biro travel untuk ibadah Umroh sebenarnya gampang-gampang sulit. Meski di luar sana banyak ditemukan agen atau biro travel yang menyediakan layanan perjalanan Umroh, namun perlu diingat jika Anda tetap harus selektif saat memilih agen atau biro tersebut. 
 
Apabila di sini Anda belum mengetahui beberapa cara untuk memilih agen atau biro untuk perjalanan Umroh, maka berikut beberapa tips dan trik yang bisa Anda lakukan di rumah. 
 
1. Pilih Biro dengan Izin yang Jelas
 
Salah satu hal yang paling penting untuk dilihat saat memilih agen atau Biro Travel Umroh yaitu dari izin resminya. Dalam hal ini, Anda perlu mengecek apakah biro travel yang akan Anda gunakan ini terdaftar secara resmi sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU).
 
Selain itu, Anda juga harus melihat seluruh legalitas yang dimiliki biro travel tersebut secara lengkap. Cara termudah untuk mengetahui rekomendasi biro travel terpercaya sebenarnya dapat Anda lakukan dengan melihat daftar biro travel di Kementerian Agama. 
 
Pada era modern seperti sekarang, tidak bisa disangkal jika saat ini Kementerian Agama telah memudahkan para Jemaahnya untuk mengecek travel umroh yang beropasi di Indonesia. Untuk bsia mengeceknya secara langsung, Anda dapat masuk melalui link haji.kemenag.go.id/v3/basisdata/daftar-ppiu. 
 
2. Pilih Biro dengan Kantor yang Jelas
 
Sebelum mulai menentukan Biro Travel Umroh mana yang akan digunakan, baiknya Anda perlu memastikan di mana alamat kantor biro travel tersebut. Dalam hal ini, jangan lupa untuk memastikan bahwa kantor tersebut benar-benar ada dan memang bisa dipercaya sebagai biro travel. 
 
3. Cek Rekam Jejaknya
 
Cara lain yang bisa Anda lakukan saat memilih agen atau biro untuk perjalanan Umroh yang selanjutnya adalah dengan mengecek rekam jejak dari agen tersebut. Dalam hal ini, Anda dapat mengecek rekam jejaknya dari mulai agen atau biro tersebut didirikan.
 
Idealnya, semakin lama suatu agen atau biro travel berdiri maka akan semakin banyak juga pengalaman yang dimiliki oleh agen tersebut. Selain mengecek rekam jejak agen tersebut dari mulai didirikan, cek juga jumlah Jemaah yang sudah berhasil diberangkatkan. 
 

Besaran Biaya Biro Travel Umroh

 
Selain tingkat keamanan dan keaslian dari biro travel yang akan digunakan, salah satu hal yang tidak kalah menyita perhatian para Jemaah Umroh adalah dari segi harga yang ditawarkan agen atau biro travel.
 
Seperti diketahui, harga minimal baik dari ibadah Umroh maupun Haji sebenarnya sudah ditentukan oleh Kementrian Agama. Untuk bisa mengetahui tingkat kewajaran harga dari penawaran agen atau biro travel, tentunya Anda bisa mengecek informasinya melalui Kemenag.
 
Apabila ditemukan selisih harga yang tidak terlalu besar, maka besar kemungkinan jika agen atau Biro Travel Umroh tersebut termasuk ke dalam penyedia perjalanan Umroh terpercaya. Bicara soal harga, maka hal tersebut juga akan sibanding dengan pelayanan yang diberikan agen tersebut. 
 
Semakin tinggi harga yang ditawarkan kepada para Jemaah, maka biasanya akan semakin baik juga pelayanan dan fasilitas yang nantinya akan didapatkan Jemaat saat melakukan ibadah Umroh. 
 

Menggunakan Pembimbing dalam Perjalanan Umroh

 
Keberadaan pembimbing saat melakukan ibadah Umroh sebenarnya bersifat opsional. Apabila agen atau biro perjalanan yang Anda gunakan menyediakan jasa pembimbing, maka hal tersebut akan menjadi kabar gembira bagi para Jemaah. 
 
Dengan adanya pembimbing, maka para Jemaah tidak perlu takut ketika hilang di suatu wilayah baru. Selain dapat membantu Anda dalam menjalankan segala aktivitas, pembimbing di sini juga dapat membantu Anda untuk melakukan penerjemah bahasa. 
 
Memilih Travel Umroh terpercaya tentu harus dilakukan dengan sangat jeli. Selain karena harga saat membeli perjalanan Umroh tidaklah murah, ada banyak jasa layanan agen atau biro Umroh yang terbukti abal-abal.
 
Dari banyaknya kasus yang terjadi, tidak sedikit agen atau biro travel palsu di luar sana yang malah membawa kabur uang Jemaah. Agar bisa terhindar dari maraknya agen atau Biro Travel Umroh seperti demikian gunakan saja Mabruk Tour.