Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Cara Memilih Travel Haji Berkualitas dan Aman

Untuk melakukan perjalanan ibadah suci, memilih travel haji harus dilakukan dengan baik. Memilih jasa travel tidak bisa sembarangan. Harus dilakukan dengan hati-hati karena banyak agen yang mencari keuntungan melalui bisnis ini.

Banyak Travel atau biro tidak amanah dalam menjalankan suatu bisnis, banyak klien menjadi terlantar akan agen yang kurang aman membuat banyak calon jamaah haji atau umrah tidak jadi berangkat sehingga merasa kecewa terhadap perusahaan.

Sebagai umat beragama Islam, kegiatan beribadah menjadi salah satu ibadah yang sangat penting untuk dilakukan meskipun dalam menggunakan biaya tidak sedikit.

Untuk melakukan perjalanan ibadah agar menjadi mudah serta aman, biasanya orang-orang menggunakan biro tersebut. Karena tidak harus mengurusi hal-hal terkait sehingga bisa tetap fokus untuk beribadah.

 

Tips Memilih Travel Haji yang Benar

Sebelum berangkat ibadah haji atau umrah, sebaiknya Anda melakukan persiapan dahulu sebelum berangkat ke tanah suci nantinya. Bukan hanya persiapan materi maupun rohani saja akan tetapi untuk jasa Travel pun perlu dipersiapkan.

Memilih Travel haji perhatikan usia dan fasilitas yang nantinya akan didapatkan. Adakalanya untuk jamaah lansia, kekhawatiran mereka terhadap usia terbilang tidak muda lagi. Menanti ibadah ini selama 4 sampai 9 tahun ke depan tidak dapat dilakukan lagi.

Oleh karena itu, banyak dari mereka memilih untuk urah lebih dahulu karena pengurusannya cepat. Belum lagi dengan fasilitas diberikan untuk Haji Plus atau Reguler.

Pastikan perusahaan memiliki pembimbing manasik haji dan umrah yang mumpuni, juga memiliki jam terbang tinggi saat membimbing jamaah. Memberikan berbagai doa lengkap 
serta mengajarkannya dengan sabar sehingga peserta bisa dengan mudah memahaminya.

Perhatikan Legalitas Perusahaan Suatu Travel

Tips selanjutnya adalah punya legalitas terpercaya. Anda harus memilih Travel haji yang telah memiliki legalitas lengkap dan masih terbaru seperti jasa Travel Mabruk Tour.

Legalitas seperti Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata, Surat Izin Usaha Biro Perjalanan Umum, SK Menag, Akta pendirian Perusahaan, Surat Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah, lain sebagainya. 

Legalitas yang jelas menjadi syarat mutlak sebab menyangkut tanggung jawab dan kredibilitas sebagai penyelenggara layanan para jamaah saat berangkat, ketika berada di tanah suci, sampai pulang ke tanah air.

Ketahui juga lokasi kantor perusahaan jasa Tour & Travel. Hal ini wajib dilakukan untuk lebih meyakinkan dengan melihat langsung kegiatan perusahaan, termasuk aktivitas pendaftaran jamaahnya.

Perhatikan juga berpa lama perusahaan sudah beroperasi di bidangnya. Anda harus melihat dan mengecek sendiri tahun berapa perusahaaan telah berdiri. Biasanyaa semakin lama perusahaan berdiri maka perusahaan telah memiliki pengalaman cukup matang sebagai Biro penyelenggara perjalanan haji dan umrah.

Tidak hanya itu, agar perjalanan menjadi nyaman dan aman, memilih Travel haji harus dengan benar. Pastikan perusahaan memiliki pembimbing perpengalaman sehingga dapat membimbing Anda dangan baik dan memperlancar perjalanan ibadah.

Harga Serta Biaya Perjalanan Haji

Seperti diketahui sebelumnya, jangan cepat tergiur dengan harga dan biaya yang ditawarkan oleh jasa Travel. Harga murah menjadi sebuah godaan, apabila harga ditawarkan lebih murah dibanding harga pada umumnya.

Komponen harga yang dikurangi, seperti akomodasi pesawa, hotel tempat menginap, transportasi, menu catering, tempat wisata ibadah, serta layanan akan dikurangi.

Oleh karena itu, Anda disarankan tidak langsung percaya akan hal itu. Ketimbang mengejar harga murah berakibat ditelantarkan atau waktu beribadah tidak khusyuk karena 
tidak ada kenyamanan.

Berikutnya, sebagai cara memilih Travel haji atau umrah, sebelum memutuskan berangkat menggunakan suatu Biro penyelenggara perjalanan haji, perlu diperhatikan adalah fasilitas apa ditawarkan untuk perjalanan ini.

Fasilitas tersebut berupa total biaya yang sudah pasti, biaya lain menjadi tanggungan para jamaah (Visa dan Kartu Vaksin), hotel bintang berpa, pesawat apa digunakan, dan jarak dari hotel ke tempat ibadah, dan jadwal manasik sebelum berangkat.

Visa menjadi hal yang wajib untuk setiap peserta ketika ingin melaksanakan ibadah di tanah suci. Anda harus memiliki visa agar legal untuk tinggal di Arab Saudi pada saat melaksanakan haji dan umrah. 

Untuk memudahkan Anda mengurus visa, banyak jasa perjalanan yang bisa membantu sekaligus menjadi provider seperti Travel Mabruktour menyediakan penerbitan visa umrah atau haji.

Selanjutnya, ada fasilitas berupa perlengkapan Haji Plus seperti Travel Bag, kain ihram, mukena, buku petunjuk, ID Card, dan lainya. Ada juga jaminan asuransi diberikan berupa asuransi jiwa dan kecelakaan, kemudahan cara pelunasan.

Ada baiknya Anda menggunakan Biro perjalanan yang lengkap. Sehingga bisa memadai keperluan ibadah, memberikan kenyamanan, berkualitas, serta aman dengan cara memilih Travel haji yang benar.