Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Carilah Travel Haji Bergaransi Supaya Tidak Sampai Dirugikan

Supaya tidak tertipu dengan agen perjalanan haji maka carilah travel haji bergaransi, amanah dan berkualitas sehingga para calon jamaah tidak dirugikan.
 
Bagi sebagian orang, daripada mengikuti program haji reguler yang diselenggarakan oleh pemerintah, lebih memilih haji plus dengan berbagai fasilitas yang lebih baik. 
Dimana program haji plus biasanya ditawarkan oleh berbagai perusahaan travel haji dan umroh.
 
Akhir-akhir ini, ramai pemberitaan mengenai kasus penipuan travel haji dan umroh. Banyak para calon jamaah sudah melakukan pembayaran tapi tidak kunjung diberangkatkan.
 
Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, ternyata dana yang dikumpulkan oleh perusahaan tersebut disalahgunakan untuk kepentingan pribadi, dan hanya memberangkatkan sedikit calon jamaahnya.
 
Sehingga, pilihlah travel haji bergaransi yang kredibilitasnya tidak diragukan lagi seperti di Mabruktour yang telah mendapatkan izin resmi dari Kementerian Agama RI sehingga terpercaya dan selalu berusaha untuk memberikan pelayan yang terbaik.
 

Cara Mencari Travel Haji Bergaransi

 
Menunaikan ibadah haji merupakan salah satu momen terpenting bagi umat muslim dalam melaksanakan rukun islam yang kelima. Ketika Anda mendaftar haji plus, maka wajib mengetahui cara memilih agen travel haji bergaransi berkualitas serta amanah sehingga tidak dirugikan.
 
1. Terdaftar pada Kementerian Agma RI
 
Sebuah agen travel haji yang terpercaya, tentunya harus sudah mendapatkan izin dari Kementerian Agama Republik Indonesia. 
 
Karena sebelum membangun sebuah agen travel, pihak perusahaan harus menyiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan surat serta dokumen penting lainnya. Seperti tanda 
daftar perusahaan, NPWP Perusahaan, dan lainnya.
 
Dengan sudah terdaftar maka, perusahaan tersebut telah terjamin keamanannya serta kredibilitasnya.
 
2. Memiliki Reputasi Baik
 
Selain itu, cara lainnya dalam mencari agen travel haji bergaransi yaitu dengan mencari tahu mengenai reputasi agen travel haji plus atau khusus yang akan digunakan. 
 
Jangan hanya melihat kantor, perizinan, dan paket yang ditawarkannya saja, cari tahu juga seputar perusahaan itu dari berbagai review di internet. Atau dengan cara bertanya kepada teman, tetangga, maupun kerabat yang pernah menggunakan jasa agen travel tersebut.
 
3. Memiliki Jadwal Keberangkatan yang Jelas
 
Agen travel haji yang terbaik dan terpercaya, tentunya memiliki jadwal keberangkatan haji yang jelas. Sebagai calon jamaah tentunya harus merasa curiga apabila agen travel haji tersebut tidak menjanjikan keberangkatan yang jelas dan terperinci.
 
4. Harga yang Ditawarkan Masuk Akal
 
Cara memilih agen travel haji bergaransi selanjutnya adalah dari harga yang ditawarkannya. Bandingkanlah harga yang ditawarkan dengan fasilitas yang diberikan dengan agen travel lainnya. 
 
Ketika ditawari paket travel haji dengan harga di bawah pasaran maka perlu berhati-hati, meskipun harga murah adalah suatu hal yang begitu menggiurkan. 
 
Umumnya, harga yang ditawarkan oleh agen travel haji plus/khusus besarnya dapat mencapai tiga kali lipat lebih besar daripada haji reguler karena ditunjang dengan 
berbagai kemudahan serta fasilitas yang diberikannya.
 
5. Perhatikan Berbagai Fasilitas yang Ditawarkan
 
Fasilitas merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan, karena bersangkutan dengan kenyamanan Anda selama menempuh perjalanan ibadah haji yang jaraknya tidaklah dekat.
 
Fasilitas utama yang sangat dibutuhkan berkaitan dengan tiket pesawat, hotel, transportasi ketika di tanah suci, jaminan makan tiga kali sehari, manasik, muthawif, air zam-zam, dan lain sebagainya.
 
6. Jauhi Sistem MLM
 
Cara mencari travel haji bergaransi lainnya yaitu jangan memilih yang memiliki sistem MLM. Jika travel haji yang dipilih menawarkan sistem komisi atau bonus ketika 
berhasil mengajak teman, atau orang lain untuk berangkat haji atau mencari downline, patut dicurigai.
 
Karena terdapat skema ponzi terselubung dalam bisnis travel haji dan umroh penipu tersebut. Dengan kesuksesan dalam menghimpun dana dari calon nasabah, kemungkinan
agar tidak dicurigai akan memberangkatkan beberapa orang saja.
 
Dimana biaya keberangkatan sebagian calon jamaahnya berasal dari setoran calon jamaah lain yang telah ikut mendaftar. Namun pada akhirnya, skema itu pasti akan mendatangkan berbagai masalah sehingga dapat merugikan.
 
Ibadah yang dilakukan di tanah suci ini, memang tidak pernah sepi dengan Jamaah setiap tahunnya. Sehingga tidak jarang terdengar kasus penipuan yang dilakukan oleh oknum yang mengaku sebagai penyedia travel haji.
 
Sebuah agen travel haji plus yang berkualitas serta amanah pastinya memiliki poin penting di atas. Jika salah satu atau beberapa di antaranya tidak terpenuhi, maka sebaiknya berpikir ulang kembali sebelum memilih agen travel tersebut. 
 
Sebagai rekomendasi agen travel haji bergaransi yang dijamin berkualitas, amanah, dan terbaik dapat menghubungi Mabruk Tour.