Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Ciri Agen Travel Umroh Aman dan Terpercaya

Memilih agen travel umroh aman adalah keinginan dan keharusan setiap jamaah sebelum menjalankan kegiatan ibadah umrah. Karena jika salah pilih, rawan terjadi penipuan. Oleh karena itu Anda harus mencari biro perjalanan terpercaya seperti Mabruktour.
 
Banyak penipuan agen travel dengan kedok ibadah umrah murah dan cepat. Adanya kasus penipuan oleh beberapa oknum tersebut sering menjadi kekhawatiran dan ketakutan tersendiri bagi para calon jamaah umrah.
 
Namun jika Anda memiliki niat untuk ingin beribadah ke tanah suci, harus memperhatikan biro perjalanan yang dipilih dengan seksama. Jangan sampai salah pilih biro abal-abal, Anda harus dapat memilih agen travel umroh aman dan dapat dipercaya.
 
Sekilas Mengenai Definisi Biro Perjalanan Umrah
 
Umrah merupakan salah satu kegiatan umat muslim yang dilaksanakan di tanah suci Arab Saudi. Untuk mempermudah proses perizinan dan perjalanan, para calon jamaah sering menggunakan biro perjalanan.
 
Biro Perjalanan Haji dan Umrah merupakan sebuah badan usaha penyedia layanan mengenai berbagai hal berkaitan dengan ibadah haji dan umroh. Biro ini bertindak sebagai penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU).
 
Kegiatan pemberangkatan yang dilakukan PPIU ini sudah mendapatkan izin dari kementerian agama (kemenag), sehingga perjalanan keberangkatan jamaah bisa dibilang legal secara hukum.

Langkah Memilih Agen Travel Umroh Aman dan Terpercaya

 
Beberapa tahun yang lalu sempat terdengar beberapa kasus penipuan keberangkatan umrah yaitu kasus biro perjalanan bodong First Travel. Untuk menghindari ini, Anda tentunya harus memilih agen perjalanan umrah yang berpengalaman seperti Mabruktour.
 
Jika sampai salah pilih, uang Anda akan melayang dan tidak jadi menjalankan ibadah di tanah suci dengan khusyuk. Oleh karena itu, jika masih kebingungan berikut beberapa langkah memilih agen yang aman.
 
1. Pastikan Memiliki Izin Oleh Kemenag
 
Setiap agen travel umroh aman memiliki izin dari kementerian agama Republik Indonesia untuk menyelenggarakan ibadah umrah di tanah suci. Setiap tiga tahun sekali surat izin ini juga harus diperpanjang, jadi Anda harus mengecek kembali perizinannya.
 
Jika kebingungan untuk mengecek perizinan, Anda bisa mengecek melalui website resmi kemenag atau kantor daerah kemenag setempat. Hal tersebut dapat membantu menghindari agen travel abal-abal yang akan merugikan Anda.
 
2. Tidak Diterapkannya Sistem MLM
 
Ada beberapa pendapat mengenai sistem ini, ada yang berpendapat memperbolehkan dan sebagian lainnya tidak boleh. Karena sistem MLM menerapkan bonus atau potongan harga bagi jamaah yang dapat mengajak orang lain untuk menggunakan jasa biro tersebut.
 
Permasalahannya biasanya ada target tertentu dan harus dipenuhi untuk mengklaim bonus tersebut. Adanya sistem ini tentu saja biaya umrah akan menjadi lebih murah, namun tidak diperkenankan karena tidak sesuai dengan syariat islam.
 
3. Pehatikan Fasilitas Serta Harganya
 
Agen travel umroh aman biasanya mencantumkan harga masuk akal. Tidak terlalu murah dibawah harga pasar dan yang sudah ditetapkan oleh kemenag. Artinya jika pihak travel menawarkan murah asalkan tidak terlalu jauh dari harga wajar tidak mengapa.
 
Pastikan fasilitas yang diterima apakah sesuai dengan harganya. Terkadang ada biro abal-abal menerapkan harga terlalu mahal namun dengan fasilitas jelek. Jika Anda mencari agen travel umroh murah dengan fasilitas terbaik Mabruktour solusinya dan pastinya bukan abal-abal.
 
4. Memiliki Jadwal Keberangkatan Jelas
 
Biro perjalanan terpercaya pasti memberikan jadwal keberangkatan yang jelas kepada konsumennya. Mulai dari tanggal keberangkatan, lamanya perjalanan, hingga tanggal 
kembali menuju Indonesia. Jadwal tersebut tertera di kantor dan website perusahaan.
 
Apabila jadwal keberangkatannya sudah jelas, dapat dipastikan pihak biro perjalanan sudah membooking atau memesan kursi di pesawat untuk calon jamaah. Sehingga jamaah tidak perlu khawatir dan dapat langsung berangkat sesuai jadwal.
 
5. Pastikan Reputasi dan Pengalamannya
 
Agen travel umroh aman memiliki reputasi bagus. Reputasi ini berkaitan dengan rekam jejak, kredibilitas, dan pengalaman memberangkatkan jamaah umrah menuju tanah suci. Jika memiliki reputasi bagus maka biro tersebut memiliki kredibilitas baik pula.
 
Pastikan Anda memilih biro perjalanan yang sudah memiliki pengalaman bertahun-tahun. Hal ini dapat dipastikan dari tahun berdirinya dan jumlah keberangkatan jamaah yang pernah diorganisir. Sebab pengalaman tentunya akan mempengaruhi kualitas.
 
6. Pastikan Kantornya Jelas
 
Banyak biro perjalanan umrah abal-abal yang hanya mengandalakan website saja. Ketika ditanyakan alamatnya, mereka berkilah dengan berbagai alasan. Oleh karena itu pastikan memilih biro dengan alamat kantor jelas sehingga dapat didatangi ketika terjadi masalah.
 
Mabruktour merupakan salah satu biro perjalan umrah yang cocok bagi Anda. Silahkan hubungi kami terkait jadwal dan pemesanan. Biro ini selain memiliki harga murah dengan kualitas terbaik juga merupakan salah satu agen travel umroh aman dan terbaik.