Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Ciri-Ciri Travel Umroh Terbaik dan Pasti Amanah

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan travel umroh atau haji, ketahui terlebih dahulu ciri-ciri travel umroh terbaik yang pasti amanah. Menggunakan jasa travel umroh pilihan banyak orang untuk melaksanakan ibadah ke tanah suci.
 
Maka dari itu penting sekali untuk Anda memastikan mengetahui dan memilih travel umroh terbaik dengan hati-hati. Tidak dipungkiri lagi karena ada banyak travel umroh yang berpotensi menipu, tidak bisa dipercaya, dan tidak bertanggung jawab.
 
Pergi ibadah ke tanah suci merupakan cita-cita bagi semua umat muslim dunia asal mampu berkunjung ke Baitullah. 
 
Pergi haji memang dikelola oleh pemerintah sehingga keberangkatannya bisa puluhan tahun setelah Anda mendaftar. Tetapi untuk ibadah umroh bisa diselenggarakan kapa
saja dengan menggunakan biro travel perjalanan yang bisa Anda percaya.
 

Ciri-Ciri Travel Umroh Terbaik dan Amanah

 
Perhatikan ciri-ciri travel umroh terbaik yang harus para jamaah ketahui untuk membedakan mana travel umroh asli dengan yang palsu. Biro perjalanan terpercaya sudah pasti memiliki perizinan, sudah terdaftar sebagai anggota asosiasi Haji dan umrah Indonesia, dan bukti-bukti legal yang lengkap lainnya.
 
1. Terdaftar Secara Resmi di Kementerian Agama
 
Setiap perusahaan penyelenggara perjalanan umroh dan haji harus sudah mendaftarkan diri ke Kementerian Agama untuk mendapatkan surat izin resmi menyelenggarakan biro umroh dan haji. 
 
Jika sudah terdaftar, Anda juga harus memastikan bahwa surat perizinan tersebut selalu diperpanjang setiap 3 tahun sekali oleh pihak biro.
 
Anda juga bisa memeriksa status perusahaan travel tersebut di website resmi Kementerian Agama atau datang langsung ke kantor wilayah Kementerian Agama terdekat. Jangan pernah coba-coba mendaftar di travel umroh yang belum terdaftar di Kementerian Agama.
 
1. Jam Terbang Usaha Sudah Lama
 
Ciri-ciri travel umroh terbaik yaitu banyak jam terbang. Dari sini Anda bisa mengetahui travel tersebut sudah berpengalaman atau belum.
 
Pengalaman sudah pasti mempengaruhi kualitas pelayanan. Itu mengapa penting untuk para jamaah mencari tahu terlebih dahulu data akurat kapan biro tersebut didirikan.
 
2. Reputasinya Baik
 
Jika memang biro perjalanan tersebut memang terbaik, maka mereka tidak akan memiliki rekam jejak perjalanan yang buruk. Rekam jejak akan memperlihatkan kualitas pelayanan dan tingkat kepuasan para pelanggan.
 
Kami sarankan untuk memperhatikan reputasi travel tersebut apakah sering mendapat keluhan dari pelanggan atau tidak. Jika terlalu banyak keluhan daripada review baik, sebaiknya cari travel haji dan umrah lainnya.
 
3. Lokasi Kantor Jelas
 
Ciri-ciri travel umroh terbaik selanjutnya yaitu memiliki kantor utama yang alamatnya dan lokasinya sudah pasti ada. Cara ini akan memudahkan para calon jamaah untuk menelusuri serta melacak lokasi kantor utama biro tersebut.
 
Cek juga surat perizinan badan usahanya Apakah sudah terdaftar secara resmi atau belum. Antisipasi seperti ini akan memudahkan Anda jika sewaktu-waktu menemui permasalahan di kemudian hari.
 
Jika Anda lebih memilih untuk menggunakan travel haji dan umroh cabang, pastikan terlebih dahulu Apakah kantor cabang tersebut sudah terdaftar di badan usaha pusat atau belum. Pasalnya, jika terjadi permasalahan, Anda bisa mendatangi kantor utama untuk mendapatkan solusi permasalahan.
 
4. Jadwal Keberangkatannya Jelas
 
Wajib hukumnya bagi travel umroh untuk mencantumkan jadwal keberangkatan dengan jelas di website atau kantor resmi mereka. 
 
Keberangkatan yang jelas itu menandakan bahwa travel tersebut sudah membooking seat calon jemaah sehingga Anda sudah pasti berangkat ke tanah suci sesuai dengan perjanjian. Jika tidak mencantumkan jadwal keberangkatan atau tidak memberikan kepastian, lebih baik pilih biro lain.
 
5. Memberikan Fasilitas Nyaman
 
Fasilitas nyaman pasti memberikan pengalaman perjalanan yang terbaik juga. Anda juga harus memastikan Apakah harga yang ditawarkan sesuai dengan kelas fasilitas yang ditawarkan.
 
Jangan langsung percaya dengan pihak biro yang memberikan janji terlalu muluk seperti menawarkan fasilitas kelas satu padahal harga yang ditawarkan sangat murah.
 
Untuk itu, jika Anda bingung untuk memilih travel umroh berdasarkan ciri-ciri travel umroh terbaik di atas, cobalah penawaran dari mabruk tour sebagai teman perjalanan ibadah Anda ke Baitullah. Mabruk Tour menawarkan tipe paket umroh dengan beragam harga yang sudah disesuaikan dengan fasilitas yang ditawarkan.
 
Mabruk Tour menerima jamaah dari seluruh Indonesia karena kami memiliki 29 kantor cabang tersebar di Indonesia, mulai dari Jakarta, Bandung, Bantul, Pekalongan hingga Lombok.
 
Mabruk Tour beroperasi sejak tahun 2019 dan sudah mendapatkan izin dari Kementerian Agama di mana kami sudah terdaftar di dalam Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia. Selain itu, Mabruk Tour juga telah terakreditasi dari komite Akreditasi Nasional dengan 10 tim leader tersertifikasi nasional.
 
Penghargaan ini merupakan bukti mabruk tour memberikan pelayanan dan kontribusi serta komitmennya melayani para calon jemaah untuk berangkat ibadah ke tanah suci.
 
Anda bisa cek info keberangkatan umroh mabrur 2022 langsung di website resmi kami. Ciri-ciri travel umroh terbaik adalah Mabruk Tour sudah pasti travelnya, pasti jadwalnya, pasti terbangnya, pasti hotelnya, dan pasti visanya.