Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Ciri Travel Haji dan Umroh Berkualitas Terbaik

Menggunakan jasa Travel Haji dan Umroh memang sering kali menjadi pilihan masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah ke tanah suci. Bila Anda juga demikian, pastikan untuk memilihnya dengan teliti dan hati-hati.
 
Sebab di luar sana banyak sekali agen travel abal-abal yang wajib diwaspadai karena berpotensi menipu. Tetapi Anda tenang saja, biro travel terpercaya dan biro yang abal-abal jelas tidak sama.
 
Di dalam artikel kali ini kita akan membahas beberapa ciri dari biro travel terpercaya berkualitas baik yang layak dipilih. Anda bisa membacanya, agar tidak sampai salah dalam memilih agen.
 

Ciri Travel Haji dan Umroh Berkualitas Terbaik

 
Bagi Anda yang ingin berangkat haji atau umroh, memilih agen travel jangan sampai sembarangan. Di bawah ini beberapa ciri biro terpercaya yang layak dipilih, antara lain sebagai berikut :
 
1. Terdaftar di Kementerian Agama
 
Seperti dibahas sebelumnya, kini banyak biro abal-abal yang perlu diwaspadai. Jadi, ciri travel haji dan umroh terpercaya dan berkualitas terbaik yang pertama, pastinya biro tersebut sudah terdaftar di Kementerian Agama.
 
Setiap perusahaan biro wajib untuk mendaftarkan bironya ke Kementerian Agama. Tujuannya agar bisa memperoleh surat izin resmi. Setiap 3 tahun sekali, surat izin itu harus diperpanjang.
 
Anda tidak perlu bingung mencari tau mana biro jasa yang telah terdaftar resmi di Kementerian Agama. Cukup periksa lewat webnya atau bisa juga langsung datang ke kantor daerah Kemenag terdekat.
 
2. Jadwal berangkat jelas dan memberikan fasilitas terbaik 
 
Travel haji dan umroh berkualitas terbaik, tentunya akan memberikan jadwal keberangkatan yang pasti untuk setiap paketnya. Biasanya jadwal keberangkatan langsung tertera di website resmi atau kantor mereka. 
 
Jika jadwal keberangkatannya jelas dan benar, berarti biro jasa tersebut telah membooking kursi di pesawat untuk para calon jamaahnya. Sehingga, calon jamaah dapat langsung berangkat sesuai jadwal yang telah dijanjikan. 
 
Selain itu, biro jasa tersebut pasti akan memberikan fasilitas terbaik untuk para jamaah yang menggunakan jasanya. Tetapi fasilitas terbaik ini pastinya juga disesuaikan dengan harga yang ditawarkan. 
 
3. Tidak ada system MLM
 
Travel haji dan umroh berkualitas terbaik pastinya tidak menerapkan sistem MLM di dalam pelayanannya. Sistem MLM ini akan memberikan potongan harga atau bonus kepada para Jama’ah.
 
Jika mereka telah berhasil menarik banyak orang untuk bergabung. Tetapi untuk dapat memperoleh bonus, ada target yang perlu dicapai. Bonusnya semakin besar, jika orang yang diajak dapat mengajak orang baru.
 
4. Memiliki jam terbang cukup lama
 
Penting untuk mengetahui jam terbang yang dimiliki biro travel. Sebab dari sinilah Anda dapat mengetahui apakah travel tersebut berpengalaman ataukah tidak. Pengalaman dari biro jasa mempengaruhi kualitas pelayanan yang diberikan. 
 
Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mencari tahu kapan biro jasa tersebut didirikan. Dari situ Anda bisa tau pengalaman mereka, biasanya semakin lama, berarti semakin berpengalaman.
 
5. Mempunyai reputasi baik
 
Sebuah Travel haji dan umroh berkualitas terbaik, tidak akan memiliki rekam jejak yang buruk. Lewat rekam jejak ini akan terlihat bagaimana kualitas dari pelayanannya dan juga bagaimana tingkat kepuasan pelanggan.
 
Anda wajib memilih biro jasa yang memang benar-benar memiliki reputasi baik. Di mana perusahaan tersebut tidak pernah mendapatkan keluhan dari pelanggan atau masalah dengan pihak lain.
 
6. Alamat kantornya jelas
 
Sebuah biro jasa berkualitas pasti mempunyai kantor yang jelas alamat dan juga keberadaannya. Sehingga bisa ditelusuri dengan mudah, sebagai calon Jama’ah, penting bagi Anda mencari tau di mana kantor utamanya.
 
Sebelum mendaftar di kantor cabang, periksa dulu bagaimana surat perizinan badan usahanya. Guna mengantisipasi bila terjadi masalah di kemudian hari. Sehingga Anda bisa mendatangi kantor utama untuk mengatasi masalah tersebut.
 
7. Biaya paketnya transparan
 
Biro travel berkualitas terbaik tentunya akan berani memberi kepastian terkait biaya keseluruhan yang akan ditanggung oleh para calon jama’ah. Sudah ada perhitungan yang jelas di awal terkait segala biayanya.
 
Mulai dari biaya keberangkatan, kepulangan, penginapan, konsumsi dan sebagainya. Itu berarti sudah ada standar harga dari perusahaan tersebut, sehingga nantinya tidak sampai ada tambahan harga lagi.
 
Beberapa ciri-ciri di atas akan membantu Anda agar terhindar dari biro travel palsu. Kini, Anda tidak perlu bingung mencari biro berkualitas, Anda bisa gunakan jasa biro travel terbaik, Mabruk.
 
Mabruk ialah biro travel berkualitas terbaik yang pastinya terpercaya. Sudah berpengalaman memberangkatkan puluhan Jama’ah haji. Sehingga bila Anda mencari biro Travel Haji dan Umroh berkualitas terbaik, Mabruk jawabannya.