Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Ciri Travel Haji Terbaik yang Bisa Anda Perhatikan

Ciri travel haji terbaik pasti memiliki legalitas, jadwal keberangkatan yang jelas, serta harga yang masuk akal. Ketika akan melaksanakan ibadah haji, yang pertama harus dipersiapkan sebelum berangkat adalah mencari agen perjalanan haji. 
 
Dimana agen perjalanan tersebut bisa didapatkan secara online atau juga melalui rekomendasi orang lain. Dengan banyaknya travel haji yang bermunculan, pilihlah travel yang benar-benar terpercaya dan terbaik seperti Mabruk Tour.
 
Dimana travel tersebut telah memberangkatkan jamaahnya ke Tanah Suci dengan selamat sampai kembali lagi ke Tanah Air.
 
Selain itu, Mabruk Tour juga telah mendapatkan penghargaan sebagai Biro Perjalanan wisata yang tersertifikasi oleh Badan Akreditasi Nasional dengan 10 Tour leader Tersertifikasi nasional. 
 
Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Mabruk tour sebagai salah satu travel haji terbaik, Anda dapat mengunjungi langsung website resminya di Mabruk tour. 
 

Ciri Travel Haji Terbaik dan Terpercaya

 
Dalam memilih travel perjalanan haji terbaik terdapat ciri-ciri yang harus diperhatikan oleh para calon jamaah.
 
1. Memiliki Legalitas 
 
Ciri travel haji terbaik yang pertama adalah memiliki legalitas. Dimana Semua perusahaan yang menyelenggarakan umroh dan haji harus mendaftarkan diri ke Kementerian Agama supaya mendapat surat izin resmi dalam menyelenggarakan umroh dan haji. 
 
Surat izin tersebut harus diperpanjang setiap 3 tahun sekali. Jangan sekali-kali memilih travel umroh yang belum terdaftar di Kemenag. Anda dapat memeriksa status perusahaan travel tersebut di website resmi Kemenag atau datang langsung ke kantor wilayah Kemenag.
 
Salah satu perusahan travel umroh dan haji yang sudah terdaftar secara resmi adalah Mabruk tour. 
 
Dimana travel tersebut telah mendapatkan izin dari Kementerian Agama RI sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) dengan nomor SK MENAG: 12890007325970005, sehingga keamanan serta kredibilitasnya tidak diragukan lagi.
 
2. Memiliki Jam Terbang Cukup Lama
 
Banyaknya jam terbang yang dimiliki oleh sebuah travel umroh sangat penting untuk diketahui. Karena dari sinilah dapat diketahui pengalaman travel tersebut. 
 
Karena pengalaman berpengaruh pada kualitas pelayanan yang diberikan. Maka dari itu, Anda perlu mencari tahu kapan travel umroh dan haji tersebut didirikan.
 
3. Memiliki Reputasi Baik
 
Ciri travel haji terbaik selanjutnya adalah memiliki rekam jejak yang baik. Sebab, rekam jejak tersebut memperlihatkan kualitas pelayanan serta tingkat kepuasan dari pelanggannya. 
 
Pilihlah travel haji yang benar-benar memiliki reputasi yang baik yang tidak pernah mendapatkan keluhan dari pelanggan, atau juga masalah dengan pihak ketiga.
 
4. Keberadaan Kantor yang Jelas
 
Travel haji terbaik akan memiliki kantor utama yang jelas alamatnya dan keberadaannya, yang dapat ditelusuri dengan mudah oleh calon jamaah. 
 
Sehingga disarankan bagi para calon jemaah untuk memeriksa lokasi kantor utama travelnya dan surat perizinan badan usahanya sebelum mendaftar di kantor cabangnya. 
 
Ini dilakukan sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu menemui masalah, jadi dapat mendatangi kantor utama untuk menyelesaikannya.
 
5. Memiliki jadwal keberangkatan yang jelas
 
Ciri travel haji terbaik selanjutnya yaitu selalu mencantumkan jadwal keberangkatannya dengan jelas baik pada website resmi atau juga di kantornya.
 
Apabila terdapat jadwal keberangkatan yang jelas, menandakan travel haji tersebut sudah membooking seat pesawat untuk para calon jamaah sehingga jemaah haji bisa berangkat ke tanah suci sesuai yang dijanjikan. 
 
Jika sebuah travel tidak mencantumkan jadwal keberangkatan atau tidak dapat memberikan kepastian kapan jadwal keberangkatannya, maka sebaiknya tinggalkan travel tersebut dan cari travel lain.
 
6. Menyediakan fasilitas terbaik
 
Ciri travel haji terbaik yang terakhir tentunya memberikan fasilitas yang terbaik. Pastikan harga yang ditawarkan sesuai dengan kelas fasilitas yang akan diberikan. 
 
Jangan percaya dengan travel haji yang memberikan janji yang tidak masuk akal seperti menawarkan fasilitas kelas satu dengan harga yang murah. 
 
Sebagai calon jamah haji tentunya dalam memilih travel haji harus dilakukan dengan selektif, sehingga dapat menemukan travel yang terbaik dan terpercaya.
 
Seperti Mabruk tour yang telah berdiri sejak tahun 2019 dan telah memberangkatkan jamaahnya dengan selamat. Selain itu perusahaan ini juga menawarkan Paket Haji Khusus Kemenag dan Paket Haji Furoda.
 
Dimana paket-paket tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas terbaik. Selain itu, ciri travel haji terbaik juga ada pada Mabruk tour sehingga terjamin keamanannya.