Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Ciri Travel Umrah Bagus Agar Terhindari dari Agen Palsu

Secara umum terdapat ciri travel umrah bagus yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan menggunakan salah satu diantara banyak pilihan. Memilih jasa perjalanan ibadah umroh sangat penting untuk memudahkan segala urusan Anda.

Saat ini telah banyak agen jasa keberangkatan umroh tersebar pada seluruh kota di Indonesia. Namun sayangnya tidak jarang pula banyak orang tertipu karena kurang memperhatikan tanda-tanda penipuan.

 

Berikut Beberapa Ciri Travel Umrah Bagus

Penting untuk ketahui tentang ciri dari travel umrah yang bagus. Berikut beberapa cirinya untuk Anda dan penjelasannya.

1. Tidak Menerapkan Sistem MLM

Ciri travel umrah bagus pertama yaitu tidak menerapkan sistem MLM. Sistem MLM merupakan suatu cara menawarkan bonus atau potongan harga pada jamaah yang dapat mengajak orang lain untuk menggunakan jasa travel tersebut.

Biasanya terdapat target tertentu harus dipenuhi apabila ingin mendapatkan bonus atau potongan harga. Dengan sistem MLM ini umumnya mendapatkan bonus atau potongan semakin besar apabila orang yang diajak juga mengajak orang lain dan seterusnya.

Memang, dengan sistem seperti ini Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan harga lebih murah. Namun, ada sebagian pendapat mengatakan bahwa MLM itu boleh namun sebagiannya lagi berkata tidak boleh. 

Sebagian yang tidak memperbolehkan karena menganggap sistem MLM ini tidak sesuai dengan tuntunan dalam agama Islam. Sehingga, dalam memilih agen travel umroh sebaiknya hindari yang menerapkan sistem MLM ini. 

2. Terdaftar Resmi Pada Kementerian Agama

Ciri travel umrah bagus selanjutnya yaitu terdaftar secara resmi pada Kementerian Agama. Semua perusahaan penyelenggara umrah dan haji harus mendaftarkan dirinya ke Kementerian Agama agar mendapatkan surat izin resmi menyelenggarakan umrah dan haji.

Surat izin ini harus diperpanjang setiap tiga tahun sekali. Dengan memilih jasa umrah telah terdaftar pada Kementerian Agama akan meminimalisir tertipu oleh agen palsu.

Anda dapat memeriksa status perusahaan tersebut di website resmi Kementerian Agama atau dapat datang langsung pada kantor wilayah Kemenag. Jangan sekali-kali berani memilih travel umroh belum terdaftar di Kementerian Agama, ya.

3. Memiliki Jam Terbang Cukup Lama dan Reputasi Baik

Selanjutnya yaitu memiliki jam terbang cukup lama dan reputasi baik. Kedua hal tersebut bisa menjadi indikator sebagai ciri travel umrah bagus.

Jam terbang yang dimiliki dapat menentukan apakah travel tersebut berpengalaman atau tidak. Selain itu dari jam terbang juga dapat menentukan kualitas pelayanan yang 
diberikan. 

Setelah itu jam terbang lama juga menunjukkan konsistensi dan kredibilitas travel itu sendiri. Itulah sebabnya jam terbang lama sangat penting di cari tahu dan diketahui. Anda dapat memulai dengan mencari tahu kapan perusahaan umroh tersebut didirikan.

Selain jam terbang, reputasi baik juga perlu diketahui sebagai ciri travel umrah bagus. Karena agen umrah paling baik tidak akan memiliki rekam jejak yang buruk. Rekam jejak juga dapat memberikan hasil nyata kualitas pelayanan serta tingkat kepuasan jamaah umrah yang telah menggunakan jasa itu.

Anda perlu memilih travel umrah yang benar-benar memiliki reputasi baik, salah satu contohnya minim mendapat keluhan dari jamaah atau tidak ada masalah dengan pihak ketiga.

4. Memiliki Jadwal Keberangkatan Jelas dan Fasilitas Terbaik

Ciri travel umrah bagus selanjutnya yaitu memiliki jadwal keberangkatan jelas dan memberikan fasilitas terbaik.

Travel umrah asli tentu akan memberikan jadwal keberangkatan pasti untuk tiap paket yang ditawarkan. Jadwal keberangkatan tersebut biasanya tertera langsung pada kantor, website resmi, atau beberapa sosial media yang dimiliki.

Jika jadwal keberangkatan benar dan jelas berarti travel umroh tersebut telah booking kursi pesawat untuk calon jamaahnya. Sehingga para calon jamaah dapat langsung berangkat sesuai waktu yang telah dijanjikan.

Selain itu, travel umrah yang bagus tentu akan memberikan fasilitas paling baik untuk jamaahnya. Namun, fasilitas paling baik tentunya sebanding dengan harga yang ditawarkan dalam paket tersebut.

5. Menawarkan Harga yang Masuk Akal

Ciri travel umrah bagus lainnya yaitu menawarkan harga yang masuk akal. Harga yang masuk akal adalah tidak jauh dari batas yang telah ditetapkan oleh Kemenag RI. Harga bisa saja di bawah batas atau di atas asal tidak terlalu jauh bukan masalah. 

Utamakan memilih travel umrah yang menawarkan harga wajar dan tidak selisih jauh dengan batas minimal dari Kemenag RI.

Anda dapat memilih Mabruk Tour sebagai pilihan travel perjalanan umrah. Mabruk tour sebagai jasa penyelenggara umrah telah dipercaya memberikan pelayanan terbaik bagi 
jamaahnya. Segera hubungi di website kami karena semua ciri travel umrah bagus ada pada Mabruk Tour.