Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Ciri Travel Umroh Bermasalah dan Cara Memilih yang Aman

Akhir-akhir ini banyak sekali organisasi yang menawarkan paket perjalanan umroh dengan harga terjangkau, bagaimana ciri travel umroh bermasalah? Secara alami, ini adalah tawaran yang sangat memikat. 
 
Apalagi mengingat daya pikat fasilitas yang lengkap yang dapat menjamin kenyamanan perjalanan Anda. Hal ini memiliki nilai tambah bagi calon jemaah haji. Jadi Anda memang harus selalu berhati-hati ketika mengambil keputusan memilih jasa tour travel.
 

Bagaimana Ciri Travel Umroh Bermasalah

 
Karena banyak orang yang nekat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengejar keuntungan pribadi. Agen perjalanan umroh yang bermasalah memiliki ciri-ciri sebagai berikut:
 
1. Tidak Adanya Izin Tertulis dari Kementerian Agama
 
Ciri travel umroh bermasalah ditandai dengan tidak adanya izin operasional untuk mengoperasikan biro layanan umroh dari Kementerian Agama. Maka, Anda perlu mendapat informasi lengkap tentang grup perjalanan Umroh yang Anda tuju.
 
Apakah mereka sudah mendapatkan izin resmi atau sebaliknya? Jika tidak, mereka mungkin beroperasi secara ilegal. Dan dana jemaah ditransfer ke rekening pribadi, tanpa melapor ke kementerian agama.
 
2. Tawaran Harga yang Sangat Rendah
 
Calon jemaah tertarik dengan paket perjalanan umroh yang terjangkau. Namun, Anda harus mengetahui batasan harga minimum yang biasa dari Kementerian Agama.
 
Namun, harga dasar yang aman di atas 20 juta. Ini tidak berarti bahwa pembelian di bawah 20 juta itu tidak mungkin. 
 
Namun biaya antara 16 dan 18 juta dapat menyebabkan masalah. Anda harus berhati-hati dan menahan keinginan untuk menggunakan biro perjalanan umroh yang murah. Ciri travel umroh bermasalah ini harus dipahami dengan baik.
 
3. Masuk daftar larangan Kementerian Agama
 
Pastikan perjalanan tersebut tidak masuk daftar hitam Kementerian Agama sebelum memutuskan ibadah umroh di biro pilihan. 
 
Kunjungi website kemenag.go.id untuk memverifikasi nya. Jika sebuah biro perjalanan umroh masuk daftar hitam, ada kekhawatiran dengan biro tersebut. Atau memiliki 
kasus dalam satu tahun terakhir.
 
Tujuan dari daftar hitam ini adalah untuk mewaspadai calon jemaah haji tentang penipuan sehingga bisa menghindarinya.
 
4. Permintaan Pembayaran Yang Cepat
 
Untuk calon jemaah, proses pelunasan umumnya adalah 45–30 hari sebelum keberangkatan. Karena organisasi harus melunasi semua biaya penginapan dan perjalanan bagi calon jamaah haji dalam waktu tersebut. 
 
Oleh karena itu, Anda harus menanyakannya jika Travel Umroh meminta pembayaran lebih cepat sementara waktu keberangkatan Anda belum dikonfirmasi. Karena ini adalah indikator bahwa perjalanan umroh itu mencurigakan.
 
5. Menawarkan Diskon Tambahan
 
Travel Umroh mengoperasikan skema mlm, yang menggunakan paket hemat dan keunggulan lainnya.
 
Cara bekerjanya, para calon jamaah yang sudah melakukan registrasi diminta mencari calon jamaah dengan iming-iming memperoleh potongan harga apabila berhasil.
 
Tentu saja semua orang berpikir bahwa cara kerja ini sangat menguntungkan. Padahal separuh dana pendaftaran dipergunakan oleh pribadi. 
 
Separuh lainnya digunakan untuk membayar keberangkatan jamaah sebelumnya. Maka dari itu Anda harus memperhatikan dengan benar mengenai sistem kerja sebuah jasa umroh sebelum memilihnya. Ciri travel umroh bermasalah ini harus Anda perhatikan sebaik mungkin.
 
6. Tidak Ada Kantor atau Lokasi Palsu
 
Ketika sebuah perusahaan mengirimkan penawaran paket umroh atau selebaran promosi yang menarik minat Anda, lihat terlebih dahulu apakah ada lokasi atau kantor untuk perusahaan tersebut.
 
Selain itu, konfirmasikan bahwa bangunan tersebut benar-benar milik bisnis biro perjalanan tersebut, lengkap dengan izinnya, dan alamatnya akurat. Jangan hanya menyerahkan uang tunai kepada organisasi misterius yang tidak memiliki lokasi fisik atau kantor. 
 
Alangkah baiknya jika Anda melakukan pengecekan ulang di kantor resmi biro perjalanan umroh yang Anda pilih, meskipun saat ini Anda bisa melakukan pendaftaran secara online. Selain itu, Anda harus menghindari pembayaran transfer. Sudah paham kan mengenai ciri travel umroh bermasalah?
 

Bagaimana Cara Memilih Travel Umroh yang Aman?

 
Di sini, kami juga akan memberikan saran tentang cara memilih layanan perjalanan umroh sehingga Anda merasa aman ketika ingin beribadah umroh atau melakukan perjalanan ke luar negeri.
 
Jika Anda mencari perusahaan perjalanan umroh yang Andal dan dapat dipercaya. Kami akan memberikan beberapa saran tentang cara menemukan perusahaan paket Umroh yang Andal dan dapat dipercaya.
 
1. Selalu verifikasi informasi secara langsung dengan kantor biro perjalanan, apakah bisnis tersebut resmi dan terdaftar di otoritas yang sesuai.
 
2. Cari website mereka secara online, review layanan, pro dan kontra dari penyedia layanan.
 
3. Jika yang menawarkan ustad atau pemuka agama, cari tahu apakah mereka memiliki pengalaman yang relevan. Banyak orang menerima undangan dari ustadz atau tokoh agama namun sama-sama tertipu.
 
Sudah pahamkan mengenai ciri travel umroh bermasalah, jangan sampai terjebak ke dalam sana, tentu saja Mabruk tour menjadi biro yang aman dan terpercaya tahun 2023 ini.