Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Ciri Travel Umroh Terbaik dan Terpercaya, Hati-Hati Penipuan

Memilih travel umroh terbaik menjadi hal yang harus dilakukan sebelum jamaah menunaikan ibadah di tanah suci Mekkah. Untuk dapat melakukan ibadah, jamaah harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di travel umroh atau haji. 
 
Agen perjalanan ini akan mengatur segala kebutuhan serta kelengkapan selama jamaah berada di tanah suci Mekkah. Tidak hanya mengantar atau menjemput saja, agen travel terbaik akan memberikan sejumlah fasilitas yang menunjang Anda selama melakukan ibadah ini.
 
Mempersiapkan segala kebutuhan dan kelengkapan dokumen perizinan menjadi hal penting sebelum berangkat ke negeri orang. Selain membantu selama berada di tanah suci Mekkah, agen perjalanan juga akan membantu jamaah untuk menyelesaikan kelengkapan administrasi keberangkatan. 
 
Namun, sebelum memilih travel umroh terbaik Anda harus memastikan legalitas serta fasilitas yang diberikan oleh travel tersebut. Hal ini dikarenakan, cukup banyak agen travel umroh atau haji berpotensi melakukan penipuan. 
 
Hingga saat ini, kasus penipuan dengan berkedok travel haji/umroh masih banyak terjadi dan menimbulkan banyak kerugian bagi jamaah. Maka dari itu pastikan Anda sudah mengetahui ciri-ciri agen travel terbaik dan terpercaya. 
 
Beberapa ciri dari agen perjalanan umroh/haji terpercaya adalah tidak menerapkan sistem MLM, memiliki jadwal keberangkatan yang pasti, memiliki harga sesuai dengan fasilitas yang diberikan, memiliki lokasi kantor jelas, dan tentunya terdaftar di Kementerian Agama.
 
Selain itu, jamaah juga harus memastikan bagaimana rekam jejak atau reputasi dari biro perjalanan tersebut. Sebaiknya pilih agen perjalanan yang bersih dari catatan hukum serta memiliki review baik dari jamaah. 
 
Ciri-ciri Agen Travel Umroh Terbaik dan Terpercaya
 
Umroh merupakan ibadah bagi umat muslim yang serangkaian ibadahnya dilaksanakan di tanah suci Mekkah. Ibadah ini dilaksanakan bagi jamaah mampu, baik secara finansial maupun secara fisik. 
 
Selain itu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum keberangkatan, mulai dari memilih travel umroh terbaik, hingga perlengkapan selama berada di sana. Menunaikan ibadah di negeri orang tentu tidak mudah, banyak yang harus dipersiapkan. 
 
Mulai dari dokumen, perlengkapan pakaian, alat kesehatan, dan lain sebagainya juga harus dipersiapkan dengan benar. Selain itu, Anda juga harus memahami rangkain ibadah di tanah suci Mekkah. 
 
Namun bagi jamaah yang masih tidak memahaminya, agen perjalanan dapat membantu Anda. Berikut ini ciri-ciri agen travel umroh terbaik dan terpercaya. 
 
1. Telah terdaftar di Kementerian Agama
 
Ciri-ciri travel umroh terbaik yang pertama adalah telah terdaftar di Kementerian Agama. Semua travel haji atau umroh harus memiliki izin resmi dari Kementerian Agama, sehingga dalam melakukan kegiatannya memiliki legalitas dan dapat dipertanggungjawabkan. 
 
Salah satu agen travel umroh atau haji yang terdaftar di kementerian Agama adalah Mabruk. Perusahaan biro perjalanan ini pastinya sudah terdaftar di Kementerian Agama dan memiliki izin operasional yang jelas. 
 
2. Tidak menerapkan sistem MLM
 
Ciri berikutnya adalah tidak menerapkan sistem MLM. Sistem MLM menawarkan bonus atau potongan harga pada jamaah yang bisa menarik orang lain untuk menggunakan jasa tersebut. Untuk menerapkan sistem ini biasanya biasanya membutuhkan target tertentu. 
 
Jika ingin mendapatkan potongan besar Anda harus mengajak orang lain dan orang lain yang diajak juga mengajak orang lain. Sistem ini sebenarnya tidak dianjurkan dalam ajaran Islam, dan justru memberatkan jamaah yang ingin berangkat beribadah. 
 
3. Memiliki jadwal keberangkatan yang jelas
 
Pastikan travel umroh terbaik memiliki jadwal keberangkatan yang pasti. Jika agen perjalanan telah memiliki jadwal keberangkatan, bisa dipastikan agen tersebut dapat dipercaya. 
 
Biro perjalanan yang memiliki jadwal keberangkatan sudah memastikan kapan jamaah dapat melaksanakan umroh, dengan begitu Anda dapat memilih jadwal tersebut. Jamaah bisa mendapatkan kepastian keberangkatan ke tanah suci Mekkah. 
 
4. Harga sesuai dengan fasilitas 
 
Saat memilih travel umroh terbaik jangan hanya berdasarkan pada harga murah saja, namun juga fasilitas apa saja yang akan didapatkan. Pastikan biro perjalanan memberikan fasilitas terbaik bagi para calon jamaah sesuai dengan paket umrah yang ditawarkan. 
 
Biro perjalanan akan memberikan fasilitas mulai dari pelayanan sebelum keberangkatan, pembekalan umroh, mengurus dokumen keberangkatan, dan lain sebagainya. 
 
5. Memiliki reputasi yang baik
 
Reputasi menjadi hal wajib bagi travel umroh yang terbaik. Pastikan Anda memilih biro perjalanan dengan reputasi terbaik, sehingga memberikan pelayanan maksimal serta terhindar dari segala bentuk penipuan. 
 
Dengan mempertimbangkan berbagai hal sebelum memilih agen perjalanan, jamaah bisa mendapatkan biro perjalanan terbaik dan terpercaya. Salah satunya di Mabruk Tour agen travel umroh terbaik dan terpercaya.