Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Doa-doa Dzikir Umrah yang Biasa Diamalkan Rasulullah

Doa-doa Dzikir Umrah yang Biasa Diamalkan Rasulullah

Assalamu'alaikum Sahabat,

Dzikir merupakan salah satu bentuk ibadah yang sangat dianjurkan dalam agama Islam. Saat melaksanakan umrah, Rasulullah SAW juga mengajarkan kepada umatnya beberapa doa dzikir yang memiliki keutamaan tersendiri. Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai beberapa doa dzikir umrah yang biasa diamalkan oleh Rasulullah SAW beserta keutamaannya.

  1. Doa Ketika Melihat Kabah: Rasulullah SAW bersabda, "Ketika kalian melihat Ka'bah, maka ucapkanlah, 'Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Laa ilaha illallah, wa Allahu Akbar, Allahu Akbar, wa Lillahi Alhamd.'" Doa ini mengandung pengakuan kebesaran Allah SWT dan keagungan Ka'bah sebagai kiblat umat Islam.

  2. Doa Saat Tiba di Tanah Suci: Rasulullah SAW juga diajarkan untuk berdoa ketika tiba di Tanah Suci dengan doa, "Allahumma inna hadzal baladu baladuka wa inna haramahu haramuka, wa inna sya'irahul ahsanuhusy sya'ir, fa yuthhibu al bala'a wa al wiqaya." Artinya, "Ya Allah, sesungguhnya negeri ini adalah negeri-Mu, dan tempat suci ini adalah tempat suci-Mu. Sungguh syiar-syiar (ibadah) di dalamnya adalah yang terbaik di antara syiar-syiar (ibadah) yang ada. Maka hilangkanlah penyakit dan bahaya dari kami." Dengan berdoa seperti ini, Sahabat menyatakan rasa syukur atas kesempatan yang diberikan Allah SWT untuk berada di Tanah Suci dan memohon perlindungan-Nya dari segala bahaya.

  3. Doa Ketika Mendaki Jabal Rahmah: Rasulullah SAW juga mengajarkan doa khusus ketika mendaki Jabal Rahmah, yakni, "Subhanallah, walhamdulillah, wala ilaha illallah, wallahu akbar, wa la hawla wa la quwwata illa billahil 'aliyil 'azim." Doa ini dipercaya membawa keberkahan dan pengampunan bagi yang mengamalkannya.

  4. Doa Ketika Melakukan Sai: Dalam melakukan Sai, Rasulullah SAW mengajarkan untuk berdoa dengan doa, "Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhirati hasanah wa qina 'adzabannar." Artinya, "Ya Rabb kami, berikanlah kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan peliharalah kami dari siksa neraka." Doa ini mencerminkan harapan untuk mendapatkan kebaikan di dunia dan akhirat serta terhindar dari siksa neraka.

  5.  

  6. Ikuti Program Umrah Mabruk Tour: Bergabunglah dengan Mabruk Tour untuk menjalani ibadah umrah dengan penuh keimanan dan keberkahan. Nikmati pengalaman ibadah yang menyentuh hati dan berkesan di Tanah Suci bersama dengan tim yang profesional dan berpengalaman.

  7. Segera Daftarkan Diri Anda: Jangan lewatkan kesempatan untuk mengikuti program Umrah Mabruk Tour. Dapatkan fasilitas dan layanan terbaik yang kami sediakan untuk memastikan ibadah Sahabat berjalan lancar dan berkesan. Hubungi kami sekarang juga untuk informasi lebih lanjut dan proses pendaftaran yang mudah dan cepat. Ayo, jadikan ibadah umrah Sahabat lebih bermakna dengan bergabung bersama kami di Mabruk Tour!