Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Fasilitas Travel Haji yang Wajib Dipertimbangkan

Fasilitas travel haji merupakan salah satu informasi yang saat ini harus Anda perdalam ketika ingin menunaikan ibadah haji. Haji sendiri merupakan salah satu ibadah yang termasuk pada rukun Islam dan bisa ditunaikan bagi yang sudah mampu melaksanakannya.
 
Harus diketahui juga apabila haji juga termasuk salah satu ibadah yang harus ditunaikan dengan mempersiapkan banyak hal secara matang. Anda tidak bisa hanya pergi ke Arab untuk menunaikan ibadah ini. Sebab masih ada persiapan yang mungkin belum bisa dilakukan sendiri.
 
Maka dari itulah tidak menjadi suatu hal menghiraukan apabila pemilihan agen travel menjadi salah satu solusi untuk orang awam yang ingin melaksanakan haji. Apalagi hal tersebut tidak menjadi suatu hal yang sulit karena saat ini sudah tersedia berbagai biro atau agen travel yang dapat dipilih.
 
Namun harus diingat bahwa Anda wajib memilihnya secara hati-hati. Sebab salah dalam memilihnya mungkin akan mempengaruhi pengalaman atau kelancaran dalam penunaian haji. Dalam memilih agennya, pastikan terdapat beberapa fasilitas travel haji yang penting untuk didapatkan.
 

Beberapa Fasilitas Travel Haji yang Wajib Dimiliki

 
Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, memiliki suatu fasilitas dalam mendapatkan pelayanan travel adalah salah satu pertimbangan penting. Sebab fasilitas tersebut akan mempengaruhi kelancaran dalam menunaikan ibadah tersebut.
 
Lalu fasilitas seperti apakah yang dikatakan wajib untuk dimiliki? Perhatikan informasi berikut ini untuk mengetahui beberapa fasilitas yang dimaksud agar tidak mendapatkan kendala ketika menunaikan ibadah haji.
 
1. Tour Guide yang Professional
 
Salah satu fasilitas yang wajib Anda miliki ketika menggunakan layanan dari biro travel haji ialah adanya tour guide. Tour guide sendiri merupakan fasilitas yang akan menjadi pemandu bagi jamaah mengenai Apa saja hal yang harus dilakukan ketika menunaikan ibadah ini.
 
Pastikan apabila fasilitas travel haji memiliki tour guide yang professional dan berpengalaman. Sebab jika memiliki fasilitas ini maka ibadah haji yang Anda tunaikan akan berjalan dengan lancar karena dipandu oleh seseorang yang sudah berpengalaman di bidang ini. 
 
Tidak hanya itu, fasilitas ini juga mampu meminimalisir kesalahan yang mungkin dilakukan oleh jamaah saat menunaikan ibadah. 
 
2. Pemberian Fasilitas Akomodasi Penginapan yang Maksimal
 
Mengenai fasilitas travel haji kedua yang tidak boleh sampai lupa untuk dipertimbangkan ialah akomodasi penginapan yang diberikan oleh biro Travel. Ketika menunaikan haji tidak akan mungkin apabila kita bisa menyelesaikannya dalam satu hari saja.
 
Sebab untuk perjalanannya saja hampir memakan waktu 1 hari penuh atau bahkan lebih. Belum lagi ibadahnya yang harus ditunaikan secara urut dan sesuai agar ibadah menjadi sah. Dengan kata lain, Anda harus menginap agar bisa melanjutkan ibadah tersebut untuk hari selanjutnya.
 
Suatu biro travel sudah pasti akan menyediakan penginapan sebagai akomodasi untuk digunakan para jamaah. Walaupun memberikan akomodasi ini, tetap saja Anda harus melakukan pertimbangan dari segi pemberian akomodasi penginapan dari setiap biro Travel.
 
Sebab harus dipastikan apabila fasilitas penginapan yang diberikan harus layak untuk ditinggali. Setidaknya pastikan apabila penginapan berupa hotel yang diberikan itu adalah bintang 5. Tentu saja dengan fasilitas travel haji ini maka jemaah akan merasa nyaman saat beribadah.
 
3. Transportasi Penunjang
 
Fasilitas ketiga yang tidak boleh diabaikan ketika Anda tengah mencari suatu jasa travel untuk haji atau umroh ialah tunjangan transportasi. Memang benar layanan travel itu akan menanggung perjalanan Anda ke Mekkah, namun tidak semua biro akan menanggung transportasi selanjutnya.
 
Karena itulah Anda harus memastikan biro yang dipilih memberikan layanan transportasi lengkap selama di sana. Sebab sebagai pendatang tentu kita tidak tahu berbagai lokasi yang ada di Arab. 
 
Sehingga dibutuhkan transportasi untuk mengantarkan Anda ke tempat yang tepat sekaligus bisa menghemat tenaga. Belum lagi selama disana kita membutuhkan transportasi untuk pergi ke tempat ibadah dari hotel kita menginap. 
 
Kira-kira seperti itulah beberapa fasilitas yang perlu dipertimbangkan ketika Anda ingin memilih suatu agen penyedia layanan travel haji. Sangat penting untuk memilih biro terbaik agar bisa mendapatkan kenyamanan saat beribadah. Tentu saja kenyamanan ini bisa diperoleh melalui fasilitas travel haji yang disediakan oleh biro.