Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Gunakan Agen Travel Resmi Saat Ingin ke Tanah Suci

Belakangan, Kementerian Agama RI secara resmi telah memberikan penegasan kepada para jemaah yang ingin melaksanakan ibadah umroh, wajib untuk menggunakan visa umroh dan agen travel resmi. 
 
Melalui kunjungan pada 1 Agustus kemarin, Kementerian Agama telah melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Haji dan Umroh Saudi di Makkah. Lewat kesempatan tersebut, telah dinyatakan bahwa visa ziarah juga dapat digunakan untuk melaksanakan ibadah umroh. 
 
Meski demikian, visa ziarah baru dapat berlaku apabila jemaah sudah mengisi beberapa syarat yang terdapat pada aplikasi Eatmarna dan Tawakalna. Bicara soal umat Muslim, tentu bisa diketahui jika salah satu impian umat Muslim adalah menunaikan ibadah umroh dan haji.
 
Untuk bisa mewujudkan impian tersebut, tentu para jemaah harus mengumpulkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan. Salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh para jemaah adalah menggunakan agen travel resmi dan menyiapkan sejumlah modal. 
 
Siapkan Modal untuk Berangkat ke Tanah Suci
 
Salah satu cara paling mudah untuk mengumpulkan biaya umroh adalah dengan cara menabung. Untuk bisa mendapatkan hasil tabungan yang optimal, di sini Anda dapat menggunakan beberapa perusahaan finansial yang menyediakan jasa tabungan umroh.
 
Cobalah pilih jasa layanan yang halal dan sifatnya fleksibel dengan rencana tabungan sampai 3 tahun. Dengan menggunakan jasa layanan terbaik seperti Mabruk Tour, Anda juga dapat memantau dan menambah jumlah tabungan di mana dan kapan saja. 
 
Ingat, memilih jasa layanan untuk umroh dan haji sangatlah penting untuk dilakukan para jemaah. Oleh karena itu, gunakan jasa layanan terbaik seperti Mabruk Tour. Dengan menggunakan layanan ini, maka bisa dijamin kalian akan mendapatkan banyak keuntungan.
 
Berikut beberapa keuntungan secara langsung yang Anda akan dapatkan saat menggunakan jasa layanan terbaik seperti Mabruk Tour. Apa saja keuntungannya yaitu sebagai berikut. 
 
1. Jaminan Keamanan
 
Semua tabungan umroh dan segala kebutuhan para jemaah akan disimpan dalam reksadana syariah. Selain, jemaah juga tidak perlu khawatir karena setiap kebutuhan yang nanti dibutuhkan untuk melaksanakan ibadah umroh dan haji akan dipenuhi. 
 
2. Layanan yang Diberikan Lengkap
 
Pelayanan yang akan jemaah dapatkan saat menggunakan agen travel resmi sangatlah maksimal. Pasalnya, mulai dari perencanaan, pembelian, pemberangkatan umroh, hingga perjalanan pulang ke tanah air dapat Anda lakukan lewat satu jasa layanan ini.
 
 
3. Serba Online
 
Pada era modern seperti sekarang, Anda dapat melakukan pendaftaran umroh dan haji secara online. Cukup dengan menggunakan e-KTP dan tanda tangan digital, maka jemaah dapat mendapatkan semua pelayanan yang tersedia. 
 
4. Amanah
 
Dipercaya sebagai agen travel resmi untuk ibadah umroh dan haji, tentu tidak mengherankan jika jasa layanan ini sudah memiliki reputasi yang sangat baik. Tidak perlu khawatir, Mabruk Tour juga sudah memiliki sertifikat yang diatur langsung oleh Kemenag. 
 
5. Telah Sesuai dengan Ajaran Syariah
 
Anda tidak perlu ragu mengenai kehalalan dari setiap produk yang ditawarkan oleh jasa layanan ini. Secara langsung, jasa ini telah dikelola berdasarkan fatwa yang resmi dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) nomor 20/DSN-MUI/IV/2001.
 
6. Fleksibel & Potensi Imbal Hasil
 
Karena sifatnya yang fleksibel, maka calon jemaah memiliki tabungan yang tidak mengikat. Anda dapat melakukan tabungan setiap waktu dari mana saja. Selain itu, dengan menggunakan syariah, maka bisa dipastikan tabungan umroh memiliki potensi untuk tumbuh.
 

Syarat yang Mendaftar Haji Lewat Agen Travel Resmi

 
Seperti sebelumnya telah dijelaskan, ada banyak syarat yang harus dipenuhi calon jemaah ketika ingin melaksanakan ibadah umroh dan haji. Adapun yang perlu diperhatikan di sini adalah mengenai kelengkapan dokumen yang dibutuhkan. 
 
Ketika dokumen yang dimiliki calon jemaah tidak lengkap, maka bisa dipastikan Anda tidak akan bisa berangkat lewat agen travel resmi. Oleh sebab itu, cobalah untuk mulai menyiapkan apa saja dokumen yang dibutuhkan untuk melaksanakan ibadah umroh dan haji.
 
Adapun beberapa persyaratan tersebut yaitu sebagai berikut. Pertama, calon jemaah harus beragama islam. Kemudian, kalian juga harus menyiapkan dokumen pribadi seperti KTP, KK, akta kelahiran, pas foto 3x4 cm. 
 
Calon jemaah juga harus memiliki tabungan haji dan memiliki riwayat tidak pernah berangkat haji selama 10 tahun terakhir. Untuk bisa mengetahui semua syarat yang dibutuhkan, lebih mudahnya Anda bisa berkonsultasi dengan pihak agen travel resmi seperti Mabruk Tour.