Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Hal yang Wajib Dilakukan di Hari Terakhir Umroh

Hari terakhir umroh adalah momen yang penuh makna dan kesempatan terakhir untuk meraih keberkahan ibadah di tanah suci. Berikut adalah beberapa hal yang wajib dilakukan di hari terakhir umroh:

1. Thawaf Wida

Thawaf Wida merupakan thawaf terakhir yang dilakukan sebelum meninggalkan Makkah setelah menyelesaikan ibadah umroh. Thawaf ini merupakan bagian dari rukun umroh dan menjadi tanda akhir dari perjalanan spiritual di tanah suci. Sahabat diwajibkan untuk melakukan thawaf Wida sebelum meninggalkan Makkah.

2. Sa'i Terakhir

Setelah thawaf Wida, Sahabat juga harus melakukan sa'i terakhir di antara bukit Safa dan Marwah. Sa'i ini merupakan bagian penting dari ibadah umroh dan mengingatkan kita akan perjuangan Hajar dalam mencari air untuk putranya Isma'il. Dengan penuh kekhusyukan, Sahabat harus menyelesaikan sa'i terakhir ini sebelum meninggalkan tanah suci.

3. Melakukan Doa dan Istighfar

Hari terakhir umroh juga merupakan waktu yang tepat untuk memperbanyak doa dan istighfar. Sahabat bisa menggunakan waktu ini untuk memohon ampunan kepada Allah atas segala dosa dan kesalahan yang telah dilakukan selama di tanah suci. Selain itu, Sahabat juga bisa memohon kepada Allah agar ibadah umroh yang telah dilakukan diterima-Nya dengan baik.

4. Mensyukuri Keberkahan Perjalanan

Sahabat juga perlu menyempatkan diri untuk mensyukuri setiap momen dan keberkahan yang telah diperoleh selama perjalanan umroh. Mengingat kembali semua pengalaman dan pelajaran yang didapat selama di tanah suci akan membuat Sahabat semakin bersyukur atas rahmat dan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Sahabat, apakah Sahabat merasa terinspirasi untuk merencanakan perjalanan ke tanah suci dan melaksanakan ibadah umroh? Mabruk Tour siap membantu Sahabat dalam merencanakan perjalanan umroh yang berkesan dan penuh makna. Dapatkan paket perjalanan umroh terbaik dengan layanan yang profesional dan berkualitas dari Mabruk Tour. Hubungi kami sekarang juga untuk informasi lebih lanjut dan jadwalkan perjalanan umroh Sahabat bersama kami!