Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Harus Tahu, Ini Dia Cara Memilih Travel Umroh Terbaik di Masa Kini

Belakangan banyak orang yang menanyakan cara memilih travel umroh terbaik. Saat ini, banyak orang, terutama umat Islam, menganggap perjalanan umrah sebagai hal yang penting. Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk membuka usaha baru, seperti wisata umroh.
 
Seperti yang kita tahu, travel umroh juga akan membantu Anda yang agar merasa nyaman dan terhindar dari kebingungan ketika berada di Tanah Suci.
 
Anda hanya akan diminta untuk membayar biaya ke layanan ini, menunggu prosedur selesai, dan kemudian berangkat ke tanah suci. Meski begitu, ada juga banyak travel yang tidak jujur di luar sana.
 

5 Cara Memilih Travel Umroh Terbaik Masa Kini

 
Berangkat dari hal ini, kami akan memberikan tips untuk memilih travel umroh terpercaya. Di antaranya adalah:
 
1. Pilih yang Terdaftar Resmi di Kemenag
 
Yang harus Anda tahu, perjalanan umrah yang baik harus mendapatkan izin resmi dari Kementerian Agama. Adapun dokumen-dokumen penting yang harus ada seperti:
 
Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata.
 
Tanda Daftar Perusahaan.
 
Sertifikat Anggota Amphuri.
 
Sertifikat Lembaga Bisnis Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI.
 
NPWP Perusahaan.
 
Surat Keterangan Domisili Perusahaan.
 
SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh).
 
SK Menteri Kehakiman: Akta Pendirian Perusahaan.
 
SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Haji Khusus).
 
2. Periksa Alamat Travel Umroh Tersebut
 
Pastikan Anda sudah mengecek kembali alamat resmi travel umroh terbaik tersebut. Travel terpercaya biasanya memiliki kantor sendiri sehingga keberadaannya tidak dapat disangkal.
 
Ini akan memungkinkan Anda untuk menanyakan mengenai barang-barang yang dibutuhkan untuk Umrah dan keperluan lainnya.
 
3. Lihat Track Record
 
Sangat penting untuk mempertimbangkan riwayat perjalanan umroh berdasarkan presentasi travel umroh tersebut. Akan ada sedikit kepercayaan pada travel agent setidaknya karena banyaknya testimoni positif yang diberikan.
 
Semakin lama travel umroh berdiri, maka semakin banyak pula orang yang mungkin sudah mengulas kelebihan dan kekurangannya. Akan lebih baik jika travel tersebut sering melakukan perjalanan umroh.
 
4. Harga Murah Belum Tentu Baik
 
Tentu saja, semua orang tertarik dengan tawar-menawar, bahkan mereka yang ingin bepergian untuk umroh. Meski banyak travel umroh terbaik yang memberikan tarif terjangkau, namun sebaiknya lebih dipikir lagi.
 
Bisa saja harga murah itu adalah tipu muslihat, atau memang mereka berniat menunaikan ibadah haji tetapi akomodasi yang disediakan tidak mencukupi.
 
5. Metode Pembayaran
 
Juga, Anda perlu mempertimbangkan bentuk pembayaran yang diterima jika ingin memesan paket umroh yang sesuai. Pembayaran sudah dilakukan melalui metode perbankan oleh penyedia biro umrah yang tepat.
 
Selain itu, pastikan travel umrah yang diinginkan memiliki rekening tersendiri atas nama biro perjalanan tersebut, bukan atas nama pribadi.
 
6. Cari Informasi Lebih Dalam
 
Menemukan informasi yang lebih rinci adalah ide bagus sebelum memilih travel umroh terbaik. Untuk itu, konsultasikan dengan anggota keluarga atau kerabat yang sudah berangkat umrah.
 
Disini, Anda bisa menanyakan mengenai semua barang dan fasilitas yang diperlukan. Akan lebih baik jika travel tersebut memiliki situs web resmi sehingga Anda dapat memperoleh informasi secara detail.
 
7. Adanya Pembimbing Umroh
 
Travel umroh terbaik adalah mereka yang disertai Muthowif atau pemandu. Pemandu tersebut akan menemani Anda dalam perjalanan ke tanah suci.
 
Kehadiran mentor ini akan sangat penting, khususnya bagi jamaah pemula. Selain dipandu, Anda akan diajak ke tempat-tempat wisata yang diperlukan.
 
8. Pastikan Tidak Ada Bisnis di Dalamnya
 
Faktor terakhir yang perlu dipertimbangkan ketika memilih perjalanan haji yang layak adalah tidak adanya bisnis apapun, seperti MLM (Multi Level Marketing).
 
Dimana Anda akan diminta untuk mengajak orang agar ikut melakukan ibadah umroh dan menjadi downline Anda. Nantinya jika sudah mendapatkan orang yang sudah ditentukan banyak orangnya, baru bisa berangkat umroh.
 
9. Memiliki Tanggal Keberangkatan yang Jelas
 
Travel umroh yang baik harus mendapatkan kuota VISA keberangkatan untuk mengatur perjalanan umrah. Jadi, dengan menggunakan VISA yang telah diberikan, para jamaah baru bisa memesan tiket pesawat pulang pergi ke Mekkah atau Madinah.
 
Agen perjalanan yang digunakan setidaknya harus memberi tahu rencana perjalanan umroh/haji tersebut. Nantinya Anda akan diberitahu mengenai tanggal keberangkatan dan kembali setelah resmi mendaftar.
 
Terlepas dari hal itu, pilihlah travel umroh terpercaya seperti Mabruk Tour yang sudah memenuhi semua persayaratan diatas. Harapannya, perjalanan akan berjalan lancar dan berkah. Itu dia beberapa cara memilih travel umroh terbaik di masa kini.