Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Indikator dalam Memilih, Travel Umroh Terbaik Berikut

Sesuatu yang terbaik pasti ada indikatornya, sama halnya dengan travel umroh terbaik. Pastinya, ada indikator mengapa travel umroh tersebut dikatakan terbaik. 
 
Terbaik disini seharusnya tidak bersifat subjektif. Terbaik harus bisa dinilai dari sisi obyektifitas.
 

Indikator Memilih, Travel Umroh Terbaik

 
Saat ini akan merasa capek bila disuruh untuk menghitung agen travel umroh yang ada di Indonesia. Bahkan, hampir setiap kota ada lebih dari tiga travel umroh yang bertebaran. 
 
Banyak sekali agen travel umroh seperti ini yang mempunyai nilai positif dan negatif. Nilai positifnya sendiri biaya umroh menjadi terlihat terjangkau. 
 
Strategi promosi antara para travel umroh akan membuat biaya umroh menjadi lebih terjangkau. Umumnya, ada tambahan lain selain pergi umroh, misalnya saja aneka trip ke 
tempat bersejarah dalam Islam.
 
Namun, nilai negatifnya berupa persaingan yang cukup ketat diantara para travel umroh yang berpotensi munculnya travel abal-abal. Bahkan, ada pihak yang tidak bertanggung jawab ini memanfaatkan banyaknya masyarakat Indonesia yang ingin sekali beribadah ke Tanah Suci.
 
Hal ini karena jika berhaji harus menunggu lama, maka bila ingin cepat dengan beribadah umroh terlebih dahulu. Sebab, umroh dapat dilakukan sewaktu-waktu tidak seperti ibadah haji yang sudah ditentukan tanggal dan waktunya.
 
1. Travel Umroh Terdaftar Secara Resmi 
 
Travel umroh dapat dikatakan terbaik indikator pertamanya yaitu sudah terdaftar secara resmi di Kementerian Agama. Anda bisa mengecek apakah travel umroh tersebut sudah terdaftar di PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji)Kemenag.
 
Anda harus curiga jika travel umroh belum mempunyai izin dari Kemenag. Agar bisa berjaga-jaga, sebaiknya segera mencari travel umroh lain. Terlebih lagi saat ini di Indonesia sudah lebih mudah mencari travel.
 
2. Kepastian Jadwal Keberangkatan Umroh
 
Travel umroh terbaik akan selalu memberikan kepastian jadwal keberangkatan umroh. Hal ini karena setiap travel akan memberangkatkan ibadah umroh telah memiliki kuota VISA untuk setiap tanggal keberangkatannya.
 
Fakta semacam ini, idealnya membuat travel umroh telah membooking seat pesawat pulang-pergi. Mulai dari detail nama maskapai hingga jadwal keberangkatan mulai dari bandara asal sampai ke bandara tujuan.
 
Oleh karena itu, hal ini aneh dan patut dicurigai bila travel atau agen perjalanan tidak dapat memberikan jawaban pasti Apalagi terkait dengan kapan jamaahnya akan diberangkatkan umroh.
 
3. Transparansi Paket Biaya Umroh
 
Travel umroh terbaik pastinya juga berani memberikan kepastian mengenai biaya keseluruhan yang akan ditanggung oleh calon jamaahnya. Pastinya sudah ada perhitungan yang begitu jelas berhubungan dengan biaya mulai keberangkatan, menginap, makan, kepulangan, dan lainnya.
 
Umumnya, para agen umroh juga akan menambahkan beraneka trip liburan menarik setelah para jamaah menyelesaikan ibadah umroh. Hal ini berarti sudah ada standar harga dari setiap travel yang memang memiliki pengalaman menangani perjalanan ibadah umroh.
 
4. Kejelasan Nama dan Lokasi Hotel
 
Umumnya, travel umroh terbaik bisa memberi tahu nama hotel serta lokasi tempat menginap Anda. Bahkan, Anda harus mengecek nama hotel serta lokasinya yang harus dilakukan.
 
Tidak lupa, untuk mengecek apakah hotel sudah sesuai dengan paket umroh yang dipasarkan. Mulai dari fasilitas sampai rate bintang hotel. Apabila perlu cek juga jarak hotel dengan Masjidil Haram.
 
Semua hal ini, juga penting untuk dilakukan dengan tujuan untuk menyesuaikan apakah paket umroh yang telah ditawarkan pihak travel sesuai atau belum. Selain itu, Anda dapat lebih bersiap diri agar ibadah umroh juga semakin lancar.
 
5. Mengecek Keaslian Status VISA
 
Keaslian status VISA juga dapat dijadikan sebagai indikator travel umroh terbaik. Umumnya, bentuk kelegalitasan Anda untuk menjalankan ibadah umroh. 
 
Keaslian dari VISA umroh dapat langsung Anda konfirmasikan ke pihak PPIU di Kemenag. Hal ini berhubungan dengan kejelasan status yang akan didapatkan dari pemerintahan 
Arab Saudi. Umumnya bila Anda tidak memperoleh VISA yang sesuai, maka akan gagal berangkat umroh.
 
Sekalipun Anda dapat berangkat, kemungkinan besar akan mendapatkan masalah di Arab Saudi. Hal ini berhubungan dengan kejelasan kedatangan Anda ke Arab Saudi. Hal ini berarti harus selalu bersikap cermat agar bisa memperoleh travel umroh terbaik.
 
Bagi Anda yang ingin memilih jasa tour terbaik pilihannya adalah Mabruk Tour. Mabruk Tour saat ini sudah memiliki legalitas dan terpercaya. 
 
Jadi sangat cocok untuk Anda yang ingin memilih jasa terbaik. Jasa travel umroh terbaik ini sudah memiliki indikator yang sudah dijelaskan di atas.