Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Informasi Haji Furoda Lengkap Mulai Pengertian hingga Biaya

Informasi Haji Furoda akhir-akhir ini banyak dibicarakan masyarakat Indonesia. Saat ini Indonesia menjadi salah satu negara dengan waktu tunggu haji yang sangat lama. Mungkin Anda salah satunya yang pernah mendengar namun belum mengetahui secara pasti mengenainya.

Mungkin Anda bertanya-tanya apakah Furoda ini sama dengan Haji Khusus atau tidak. Maka dari itu Anda dapat membaca penjelasan lengkapnya di bawah ini.

 

Pengertian dan Cara Mendaftar Haji Furoda

Informasi Haji Furoda yang pertama tentu mengenai pengertiannya. Yaitu merupakan pelaksanaan ibadah haji dengan visanya merupakan undangan langsung dari pemerintah kerajaan Arab Saudi. Visa tersebut dikeluarkan oleh setiap kedutaan negara tanpa menunggu antrian.

Lebih khususnya, dengan mendaftar haji furoda Anda tidak perlu menunggu lama seperti pendaftar reguler. Jika pendaftar reguler harus menunggu 10 hingga 15 tahun bahkan saat ini bisa lebih daripada itu maka dengan haji furoda Anda dapat berangkat langsung di tahun ketika mendaftar.

Salah satu kelebihan menggunakan visa resmi dari pemerintah Arab Saudi yaitu Anda tidak akan terhambat saat masuk wilayah Arab untuk melaksanakan hajat Anda.
Informasi Haji Furoda selanjutnya mengenai cara mendaftarnya. Anda bisa mendaftar melalui travel haji dan umroh yang menyediakan jasa Furoda.

Berangkat melalui jalur Furoda tentu berbeda dengan jalur reguler atau khusus. Jika haji reguler dan khusus melalui pemerintah dan menggunakan kuota dengan masa tunggu tertentu maka pelaksanaan Furoda tidak melalui pemerintah dan bersifat non kuota, namun pemerintah tetap mengawasi penyelenggaraannya.

Dengan mendaftar melalui travel maka akan mendapatkan visa Mujamalah atau undangan kerajaan yang diterbitkan oleh Kedutaan Arab Saudi langsung ke travel haji Indonesia. Selain itu Anda juga perlu mengetahui Informasi Haji Furoda dari step by step pendaftarannya.

Pertama Anda perlu menghubungi travel yang menyediakan jasa Furoda. Dari telpon tersebut akan mendapatkan penjelasan secara detail mengenai keberangkatan. Jika menyetujui maka Anda akan mendapat kiriman invoice dari travel tersebut secara resmi.

Selanjutnya Anda harus membayar DP sesuai petunjuk yang ada dalam invoice. Setelah selesai membayar DP maka admin akan memproses pendaftaran termasuk mengirimkan berkas-berkas dokumen yang perlu dilengkapi.

Setelah itu pihak penyedia jasa akan memproses pendaftaran melalui notaris resmi dan seterusnya hingga menuju perlengkapan dan lain-lain.

Anda hanya perlu menunggu proses terbit surat konfirmasi visa sebagai tanda pendaftaran Anda disetujui. Jika visa telah terbit maka selanjutnya tinggal membayar 
pelunasan kepada penyedia jasa. Terakhir Anda bisa berangkat sesuai jadwal bersama bersama panitia Furoda.

Informasi Haji Furoda Biaya, Fasilitas, dan Kelengkapan Dokumen 

Informasi Haji Furoda ketiga adalah mengenai biaya yang dibutuhkan. Dibandingkan reguler dan khusus, Furoda jelas membutuhkan biaya berkali-kali lipat.
Untuk Anda yang memiliki niat untuk mendaftar dengan jalur Furoda maka perlu mempersiapkan tabungan lebih banyak.

Rincian biaya umumnya kurang lebih seperti ini. Biaya untuk penginapan 2 orang per kamar maka memerlukan biaya kurang lebih 19.500 USD atau setara dengan Rp 286.851.825,00. 

Untuk biaya 3 orang per kamar maka perlu menyiapkan biaya kurang lebih 18.500 USD atau sekitar Rp 272.141.475,00. Sedangkan biaya 4 orang per kamar memerlukan kurang lebih 17.500 USD atau setara dengan Rp 257.431.125,00.

Namun, Anda perlu mempersiapkan uang muka awal sebesar 7.500 USD atau sekitar Rp 110.327.625,00 dengan biaya administrasi sekitar 500 USD atau setara dengan Rp 7.735.175,00.

Informasi Haji Furoda selanjutnya mengenai fasilitas yang akan didapatkan ketika mendaftar.

Fasilitas yang akan didapatkan antara lain penginapan di hotel bintang lima. Selain itu selalu mendapatkan catering menu Indonesia tiga kali sehari.

Fasilitas lain yang bisa didapatkan adalah visa haji resmi, biaya perlengkapan, biaya asuransi, dokter pendamping, ziarah city tour, biaya manasik haji, serta air zam-zam sebanyak 5 liter.

Informasi Haji Furoda terakhir mengenai kelengkapan berkas yang perlu dipersiapkan sebelum mendaftar.

Beberapa berkas yang diperlukan seperti uang muka, paspor asli, fotocopy KTP, foto close up background polos, kartu vaksin meningitis, copy akta lahir, dan copy kartu keluarga.

Anda dapat melakukan pendaftaran melalui travel Mabruk Tour. Anda dapat mendaftar melalui websitenya yang akan membantu proses pendaftaran dan memberikan informasi Haji Furoda dengan lengkap.