Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Jenis Travel Haji Legalitas Resmi dari Kemenag RI

Travel haji legalitas resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) sudah mesti harus diketahui oleh calon jamaah. Salah satu dari jenis travel haji resmi di Indonesia ialah tidak adanya penerapan sistem MLM, legalitas yang jelas serta biaya keberangkatan yang masuk akal.
 
Dengan mempertimbangkan berbagai hal diatas, maka Anda bisa dapatkan travel haji resmi dan terpercaya seperti Mabruk. Sebagai calon jamaah haji, tentu ada banyak hal yang Anda persiapkan sebelum memulai melaksanakan ibadah haji yakni dengan mencari agen travel perjalanan.
 
Dengan Anda menggunakan layanan travel haji resmi ini, maka perjalanan ibadah Anda dapat berlangsung secara aman bebas dari kendala apapun. Di samping itu, pihak penyedia jasa travel juga akan menyediakan segala macam kebutuhan bagi para jamaah.
 
Untuk mendapatkan agen travel haji resmi dari Kemenag RI, Anda dapat langsung kunjungi situs kami di Mabruk sebagai salah satu dari agen ibadah haji dan umroh terbaik di Indonesia. Disini, sudah tersedia paket lengkap ibadah haji dan umroh sesuai dengan kebutuhan para jamaah.
 

Kenali Jenis Travel Haji Legalitas Resmi dari Pemerintah Indonesia

 
Sebelum Anda melakukan perjalanan ibadah haji, alangkah baiknya mengetahui jenis travel haji legalitas resmi dari pemerintah Indonesia melalui Kemenag RI. Berikut ini beberapa jenis yang mesti ada pada travel haji pilihan Anda, antara lain :
 
1. Travel haji terdaftar di Kemenag RI
 
Jenis travel haji legalitas resmi jelas sudah harus memiliki reputasi dan kredibilitas berupa terdaftar di Kementerian Agama RI. Pastikan juga, travel haji pilihan Anda benar – benar memiliki rekam jejak terbaik dalam melayani kebutuhan calon jamaah.
 
Setiap perusahaan perjalanan ibadah haji dan umroh sudah jelas mesti mendaftarkan diri ke Kementerian Agama terlebih dahulu. Melalui proses pendaftaran inilah, agen travel haji dan umroh akan memperoleh surat izin resmi.
 
Untuk bisa dapatkan surat izin tersebut, ada banyak hal yang mesti dipatuhi oleh perusahaan travel haji dan umroh. Sementara itu, surat izin ini akan dikeluarkan dan wajib diperpanjang per 3 tahun sekali.
 
Agen travel haji dan umroh tersebut sudah tercatat dalam badan resmi bernama PPIU atau Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh. Untuk sekarang ini, ada kurang lebih 900 biro penyelenggara perjalanan haji dan umroh yang ada di Indonesia.
 
Oleh sebab itulah, sebelum Anda mendaftarkan diri di agen travel haji dan umroh, dapat langsung lakukan pengecekan terlebih dahulu. Adapun proses pengecekan agen travel haji dan umroh dapat Anda sesuaikan dengan domisili masing – masing, seperti :
 
Buka laman resmi dari simpu.kemenag.go.id
 
Pilih menu PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah)
 
Pilih menu Pencarian mendetail Sesuai Provinsi
 
Pilih dan masukan nama provinsi domisili calon jamaah
 
Pilih dan tekan kantor cabang yang ingin Anda cari
 
Tekan tombol Cari PPIU
 
Setelah selesai langkah di atas, website bakal memberikan informasi mengenai nama PPIU, nomor SK, alamat dan informasi penting lainnya dari biro perjalanan haji dan umroh. Pemilihan travel ini bisa anda coba kapan saja sesuai dengan domisili calon jamaahnya.
 
2. Tidak ada sistem MLM dalam agen travel resmi
 
Ada banyak pendapat yang menjelaskan bahwa MLM itu boleh dan ada pula yang tidak membolehkannya. Sistem MLM sendiri akan memberikan bonus ataupun potongan harga kepada para jamaah saat berhasil menarik orang untuk menggunakan layanan jasa suatu perusahaan biro travel haji dan umroh.
 
Kadang, ada juga target yang mesti dipenuhi supaya memperoleh bonus ataupun diskon harga perjalanan. Jadi, bonus ataupun diskon yang besar, mengharuskan seseorang mengajak orang lain secara berkala.
 
Namun banyak pendapat pula dengan sistem MLM ini tadi diperbolehkan sebab memang tidaklah sesuai dengan anjuran syariat islam. Ada baiknya Anda hindari travel haji legalitas resmi yang menerapkan sistem tersebut.
 
3. Harga dan alamat kantor travel haji terdaftar dan jelas
 
Travel haji legalitas resmi dari Kemenag RI sudah dipastikan mempunyai harga yang masuk akal. Anda bisa pastikan bahwa harga yang ditawarkan memang benar adanya sesuai dengan ketetapan dari pemerintah.
 
Kadang ada pula penawaran dari sebagian perusahaan perjalanan dengan harga murah namun masih belum bisa dipastikan terpercaya atau tidak. Alangkah baiknya Anda pilih biro perjalanan haji dan umroh yang memberikan penawaran harga yang jelas serta kantor cabang di setiap kota.
 
Travel haji legalitas resmi dari Kemenag sudah dikantongi oleh Mabruk  Tour segera Anda pilih agen travel untuk dapatkan berbagai fasilitas terbaik selama melaksanakan ibadah haji.