Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Kenali Ciri Ciri Travel Umroh Bagus dan Terpercaya 2023

Belakangan banyak orang yang menanyakan ciri travel umroh bagus dan terbaik. Ketika ingin melakukan ibadah haji dan umroh, calon peserta harus memenuhi kebutuhannya sebelum, selama, dan setelah melakukan kegiatan haji.
 
Baru-baru ini, ratusan bahkan ribuan calon peserta haji dan umrah telah dirugikan oleh beberapa penipuan yang dilakukan oleh organisasi perjalanan umrah.
 

8 Travel Umroh Bagus dan Terpercaya

 
Berangkat dari hal ini, ada beberapa panduan yang dapat Anda gunakan untuk memilih perjalanan umroh terbaik dan paling tepat sehingga mampu mencegah penipuan. Di antaranya adalah:
 
1. Terdaftar Secara Resmi di Kementrian Agama
 
Untuk memberangkatkan jamaah ke tanah suci, semua travel umroh bagus yang menyelenggarakan umrah dan haji wajib mendaftar ke Kementerian Agama. Tidak hanya itu, setiap tiga tahun izin ini harus diperbarui.
 
Jangan sekali-kali memilih perjalanan umrah yang tidak diotorisasi oleh Kementerian Agama. Di situs resmi Kementerian Agama, Anda dapat melihat status biro perjalanan, atau Anda dapat mengunjungi kantor wilayah secara langsung.
 
2. Memiliki Jam Terbang yang Cukup Lama
 
Sangat penting untuk mengetahui berapa jam terbang yang dibutuhkan dalam perjalanan umrah. Karena dari sini kita bisa mengetahui pengalaman travel umroh bagus atau tidak. Tingkat layanan dipengaruhi oleh pengalaman. Oleh karena itu, Anda harus memastikan tanggal pelaksanaan ibadah umroh.
 
3. Memiliki Reputasi yang Baik
 
Perjalanan Umroh terbaik tidak akan memiliki sejarah yang suram. Rekam jejak ini menunjukkan kualitas pekerjaan dan tingkat kepuasan klien. Pilih perusahaan travel umroh bagus yang memiliki reputasi solid dan tidak pernah bermasalah dengan konsumen atau pihak ketiga.
 
4. Memiliki Kantor yang Jelas
 
Travel umroh bagus pasti memiliki kantor utama dengan alamat yang jelas dan lokasi bisnis yang dapat ditemukan oleh calon jemaah dengan mudah.
 
Oleh karena itu, sebelum mendaftar di kantor cabang, calon jemaah haji disarankan untuk mencari kantor perjalanan utama dan memeriksa status izin badan usaha. Hal ini penting untuk mempersiapkan jika ada masalah di masa depan, sehingga Anda dapat berkunjung langsung ke kantornya.
 
5. Memiliki Jadwal Keberangkatan yang Jelas
 
Travel umroh terbaik selalu membuat daftar yang jelas mengenai waktu keberangkatan di situs web resmi mereka atau secara langsung.
 
Jika waktu keberangkatan disebutkan secara jelas, itu menandakan bahwa tour umroh telah memesan kursi pesawat untuk calon jemaah, memungkinkan mereka untuk terbang ke tanah suci sesuai jadwal.
 
Tinggalkan perjalanan dan cari yang lain jika tidak termasuk jadwal keberangkatan atau tidak bisa menjamin kapan Anda akan berangkat.
 
6. Menyediakan Fasilitas Terbaik
 
Tidak diragukan lagi, travel umroh terbaik menawarkan fasilitas terbaik. Pastikan harga wajar untuk kualitas layanan yang diberikan. Jangan percaya perjalanan umroh yang membuat klaim tinggi seperti menyediakan fasilitas kelas satu dengan biaya terjangkau.
 
Berbagai jenis paket umroh tersedia dengan berbagai harga. Fasilitas yang didapat dipengaruhi oleh pilihan paket. Anda harus membayar lebih jika memilih paket umroh yang mencakup ziarah ke situs sejarah Muslim.
 
7. Tidak Menerapkan Sistem MLM
 
Beberapa orang percaya MLM dapat diterima, sementara yang lain tidak. Sistem MLM memberi penghargaan kepada calon jamaah dengan insentif atau diskon, namun harus mendatangkan pelanggan baru.
 
Biasanya, jika Anda menginginkan bonus atau diskon, Anda harus mencapai sejumlah tujuan tertentu. Nantinya jika individu yang diundang mengundang lebih banyak orang, bonus atau diskon juga akan bertambah.
 
Sistem ini memberi Anda kesempatan untuk menerima biaya yang lebih rendah. Namun, ada keyakinan bahwa sistem MLM dilarang karena melanggar ajaran agama Islam. Oleh karena itu, sebaiknya hindari perjalanan umrah menggunakan sistem ini.
 
8. Durasi Umroh
 
Secara umum, Umrah membutuhkan waktu sekitar 6-7 hari untuk diselesaikan, termasuk perjalanan pulang pergi selama 9 hari. Jangka waktu ini biasanya diberlakukan kepada calon jamaah yang ingin melakukan perjalanan ke tanah suci atau umroh.
 
Banyak biro perjalanan umroh menyediakan paket tambahan yang mencakup perjalanan ke negara-negara sekitar untuk wisata religi, seperti Turki, Mesir, atau Palestina. Jika Anda memilih paket ini, dipastikan durasinya akan lebih lama, biasanya berlangsung 12 sampai 14 hari.
 
Kami menyarankan untuk memilih paket Umroh yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ingatlah hal ini ketika memutuskan apakah akan melakukan perjalanan ke Tanah Suci untuk beribadah atau tidak.
 
Untuk itu, pilihlah yang sudah memiliki pengalaman memberangkatkan ribuan jamaah untuk haji dan umroh. Salah satunya adalah Mabruk Tour yang sudah memiliki izin resmi dari kemenag dengan reputasi baik di dalamnya. Demikian ciri ciri travel umroh bagus dan terpercaya.