Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Keuntungan Menggunakan Jasa Travel Umroh Terbaik Masa Kini

Jangan salah, jasa travel umroh terbaik dapat menawarkan paket terjangkau dengan fasilitas yang memuaskan. Berangkat dari hal ini, tentu saja ada tips tersendiri untuk menemukan jasa travel ibadah umroh yang berkualitas.
 
Selain lebih hemat karena biaya yang dikeluarkan cukup terjangkau, perjalanan umroh juga dijamin lancar hingga tiba kembali ke rumah. Tidak hanya itu, akan ada banyak fasilitas yang menunjang ibadah umroh/haji itu sendiri
 

Keuntungan Menggunakan Jasa Travel Umroh

 
Ada beberapa manfaat dan kemudahan ketika menggunakan jasa travel umroh untuk menunaikan ibadah haji ataupun umroh.
 
Misalnya seperti Biro Perjalan Umroh Mabruk Tour yang terpercaya karena proses keberangkatan tidak terlalu lama. Setelah Anda mendaftar, nantinya akan diinformasikan tanggal dan paket apa yang akan diambil.
 
Manfaat menggunakan jasa travel umroh lainnya adalah mengatur jadwal kegiatan ritual dengan pelatihan dan pengenalan kepada jemaah haji lain yang disediakan oleh layanan perjalanan ini. Anda tidak perlu khawatir karena penyedia jasa travel sudah menyediakan segala kebutuhan yang ada.
 
Untuk memudahkan jemaah yang berusia tua mengikuti kegiatan, kini telah tersedia kursi roda lengkap dengan pendorongnya. Selain itu, penyedia jasa travel berdedikasi untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin agar ibadah terasa aman dan syahdu meski berlangsung cepat.
 
Jasa travel umroh selalu menawarkan fasilitas pelayanan terbaik bagi jemaah di Tanah Suci. Seperti menawarkan penginapan berkualitas tinggi dalam jarak dekat. Dengan kata lain, itu dekat dengan Masjidil Haram. Kalau sudah begini, kegiatan jamaah tentunya akan lebih mudah dilakukan.
 
Sekadar informasi, perusahaan travel dan Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) ini telah disahkan oleh Kementerian Agama dan terdaftar secara resmi. Jika memiliki izin ini, tentu saja sepenuhnya di bawah kendali pemerintah.
 
Jasa travel umroh Mabruk Tour sendiri berdiri sejak tahun 2019. Yang mana pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Agama dalam upaya menampung jamaah haji dan mensukseskan ibadah umroh bagi masyarakat Indonesia.

Tips Persiapan Ibadah Haji dan Umroh 2022

 
Terlepas dari keinginan Anda untuk menunaikan ibadah haji, sebaiknya lakukan persiapan ini sebelum berangkat ke tanah suci. Di antaranya adalah:
 
1. Mengetahui Musim di Arab Saudi
 
Hanya ada dua musim di Arab Saudi yaitu panas dan dingin. Meski memiliki kemiripan dengan Indonesia, namun Arab memiliki tingkat kelembaban yang berbeda, sehingga jarang terjadi hujan di sana.
 
Mekkah dan Madinah adalah dua kota yang tidak diragukan lagi menerima jamaah haji dari Indonesia. Ya, ada perbedaan iklim antara Mekah dan Madinah sebagai akibat dari posisi geografis mereka. 
 
Mengetahui hal ini, Anda bisa mempersiapkan dan mengantisipasi dengan membawa barang-barang yang nyaman digunakan selama berada di Arab Saudi.
 
2. Menjaga Kesehatan
 
Banyak ritual umrah, seperti tawaf (tujuh putaran mengelilingi Ka'bah) dan sai (berlari cepat dari Safa ke Marwah), yang mana membutuhkan stamina fisik. Jarak tawaf sangat bervariasi tergantung seberapa dekat jamaah dengan Ka'bah yang menjadi pusat lingkaran.
 
Mulai dari jarak 200 meter (1.400 meter untuk 7 putaran), dan semakin jauh dari Ka'bah semakin jauh jarak tempuh.
 
Lalu jarak antara Safa dan Marwah 450 meter, tujuh perjalanan bersama itu menempuh jarak hampir 3,15 kilometer. Oleh karena itu, jarak antara tawaf dan sai minimal 4,55 kilometer.
 
Kemudian, selain shalat di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram di Makkah, sebagian besar jamaah haji dari jasa travel umroh juga melakukan ibadah ketempat lain.
 
Diantaranya ada Masjid Al Aqsa dan Gunung Jabal Nur. Oleh karena itu, menjaga kesehatan fisik yang baik sangat penting saat mengunjungi Tanah Suci.
 
3. Membawa Keperluan Pribadi
 
Jika kita mengetahui pola dan musim cuaca di Tanah Suci, kita dapat bersiap dengan membawa kebutuhan pribadi seperti obat-obatan, produk perawatan, dan pakaian yang sesuai.
 
Bawalah minyak angin atau jamu penghangat tubuh jika tidak terbiasa dan mudah masuk angin, terutama pada malam hari.
 
Selanjutnya, karena udara di Arab kering, para jamaah, terutama wanita harus mengemas lotion agar kulit mereka tetap terhidrasi. Wanita juga harus berpakaian sopan dan tertutup. 
 
Lalu jika bepergian ke luar saat ada angin kencang yang menerbangkan pasir, sangat penting untuk mengenakan masker wajah untuk mencegah kesulitan bernapas.
 
4. Persiapan Biaya
 
Umroh merupakan salah satu bentuk ibadah bagi mereka yang mampu, termasuk mereka yang memiliki sarana untuk melakukannya. Karenanya, Anda harus menyiapkan dana lebih bila ingin berangkat ke tanah suci.
 
Ya, diatas adalah beberapa kelebihan menggunakan jasa travel ibadah umroh terbaik serta persiapan yang ada. Terlepas dari hal itu, gunakan jasa travel umroh yang terbukti aman dan terdaftar resmi seperti Mabruk Tour.