Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Mabruk Tour Solusi Haji Tanpa Antri

Solusi haji tanpa antri di Indonesia yang harus Anda ketahui bersama. Sejak kuota jemaah haji Indonesia kembali normal, Komisi Nasional Haji dan Umrah optimis Kemenag memprioritaskan jemaah lanjut usia. 

Bagi Anda yang berniat menunaikan ibadah haji namun belum berangkat ke Tanah Suci dengan berbagai alasan salah satunya antrian panjang, simak penjelasan berikut agar tidak tertinggal dan memiliki jalan keluar.

Sesuai kesepakatan, kuota jemaah haji Indonesia tahun 2023 dibatasi sebanyak 221 ribu dengan rincian jemaah haji reguler sejumlah 203.320 dan 17.680 jemaah haji khusus dengan tidak adanya batasan usia.

Kementerian Agama sendiri masih terus melobi pemerintah Arab Saudi untuk menambah kuota haji Indonesia, dan pihaknya terus mengupayakan demi kebaikan hubungan kedua negara meski waktu tunggu sudah mencapai puluhan tahun. 

Jika sudah demikian, Anda akan kebingungan karena belum bisa menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Akibatnya, solusi yang tepat bagi haji Indonesia diperlukan untuk menyelesaikan masalah ini secara efektif.

 

Solusi Haji Tanpa Antri untuk Indonesia

Beberapa solusi yang diajukan untuk masalah lamanya antri haji reguler, yang bisa berkisar belasan hingga puluhan tahun. Opsi pertama adalah mendaftar paket haji khusus, seperti ONH Plus yang lebih populer.

ONH adalah singkatan dari Ongkos Naik Haji yang ditetapkan pemerintah pusat melalui Kementerian Agama. Ini adalah haji yang dikelola oleh pemerintah. Untuk ONH Plus, ada biaya tambahan untuk keberangkatan haji. 

Solusi haji tanpa antri lama kini menelan biaya lebih dari Rp 100 juta dan dikelola pihak swasta. Keuntungan mengikuti program haji khusus adalah waktu keberangkatan yang lebih singkat.

Jemaah yang mengikutinya mungkin hanya perlu menunggu 4-5 tahun. Karena pemerintah pusat yang menentukan kuota haji ini. Anda bisa naik haji lebih cepat dengan cara ini, meski biayanya lebih mahal.

Pilihan lain yang layak untuk jemaah haji Indonesia adalah berpartisipasi dalam program paket Haji Furoda. Apa sebenarnya itu, haji Furoda? Pihak swasta menyelenggarakan solusi haji tanpa antri waktu keberangkatan.

Jadi, bagi Anda yang mengikuti program haji Furoda tahun ini dan mampu melunasi semua biayanya, silakan langsung berangkat tanpa penundaan. Namun biaya yang ditanggung sangat mahal, sekitar Rp 300 juta.

Harganya lebih tinggi dari program haji khusus. Anda mungkin memiliki uang sebanyak itu dan ingin segera menunaikan ibadah haji. Jadi mohon ikuti program haji Furoda dengan ekstra pelayanan.

Masih ada pilihan lain yang tersedia untuk Anda, seperti ikut berhaji di negara lain. Terutama di negara-negara tetangga di mana Muslim adalah minoritas. Akibatnya, kuota haji tidak diminati karena mayoritas penduduknya non-muslim.

Mabruk Tour, Travel Agen Terpercaya

Beberapa solusi haji tanpa antri Indonesia yang dijelaskan di atas memang memiliki kelebihan dan kekurangan. Itu semua tergantung Anda, karena haji adalah ibadah khusus yang membutuhkan waktu lebih lama untuk menyelesaikannya.

Anda yang lebih memilih salah satu program haji yang tertera di atas, tentunya tidak bisa mengatasinya sendiri. Selain itu pihak swasta, dalam hal ini biro perjalanan haji, mengurusi paket haji.

Silahkan hubungi agen yang sudah pasti kriterianya terbaik dan terpercaya. Anda dapat menemukan solusi haji tanpa antri untuk perjalanan ibadah Anda dan menyelesaikan proses keberangkatan dengan aman, nyaman, dan lancar.

Tidak ada gangguan atau kendala berarti yang dapat menyebabkan perjalanan Anda ke Tanah Suci tertunda. Anda dapat meminta orang terdekat untuk membantu Anda menemukan agen perjalanan.

Anda juga bisa memanfaatkan teknologi internet untuk mencari informasi di media sosial. Akan ada banyak agen perjalanan haji di seluruh Indonesia. Pilih perusahaan terkemuka dengan rekam jejak yang terbukti.

Dalam artian, tidak ada masalah atau kasus yang pernah dibawa ke perhatian agen perjalanan. Sebaliknya, banyak orang yang pergi haji ke Arab Saudi dan kembali dengan puas. Jangan ragu menggunakannya!

Itulah agen perjalanan haji yang harus Anda pilih dan hubungi segera. Anggotanya dijamin profesional dan ahli di bidangnya. Mabruk Tour hadir sebagai yang terbaik dalam memberikan solusi haji tanpa antri.