Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Mabruk Tour, Travel Haji Legal dengan Pelayanan Maksimal

Apabila Anda sedang mencari travel haji legal, Mabruk Tour bisa menjadi pilihan utama. Agen travel umroh dan haji mabrur ini sudah mendapatkan sertifikat dari Kemenag sehingga aman dan terpercaya.

Tidak dapat dipungkiri tiap calon jemaah haji pasti menginginkan hajinya mabrur. Untuk itulah diperlukan kiat-kiat mewujudkannya. Salah satunya dengan memilih agen yang terpercaya dan memberikan fasilitas yang nyaman dan aman.

Kenyamanan dan keamanan selama ibadah haji harus diprioritaskan karena ibadah haji dilakukan dalam jangka waktu yang lama. Apalagi tidak semua agen travel haji yang legal memberikan fasilitas yang sesuai harganya karena terlalu mengejar keuntungan.

Sebelum berangkat haji memang sebaiknya dipersiapkan matang-matang lebih dulu tentang jenis paket haji apa yang akan diambil. Bila Anda tidak memiliki cukup banyak waktu menunggu, pilih saja travel haji legal Furoda dari Mabruk.

 

Mengenal Haji Furoda dan Berbagai Fasilitas Penunjangnya

Haji Furoda merupakan ibadah haji yang keberangkatannya memakai Visa Mujamalah, artinya kuotanya bergantung pada undangan dari Kedutaan Besar Arab Saudi. Berbeda dari 
haji reguler yang diberlakukan kuota, haji Furoda memiliki kuota yang tidak menentu.

Kebijakan haji Furoda sangat bergantung pada kebijakan pemerintah Arab Saudi sendiri. Masing-masing negara mendapatkan jatah undangan yang berbeda. Biasanya dipengaruhi oleh urusan politik, ekonomi dan diplomatik.

Meski begitu, dalam pengelolaannya sebetulnya pemerintah Arab Saudi tidak begitu andil dalam travel haji legal Furoda, seperti dalam pembatasan kuota misalnya. Penerbitan visanya dilakukan sepenuhnya oleh Kedubes Arab Saudi di Indonesia.

Perbedaan Travel Haji Legal Furoda dengan Haji Kuota

Haji Furoda dapat menjadi solusi bagi calon Jemaah Haji yang terkendala harus segera berangkat karena faktor usia lanjut misalnya. Namun memang sangat jarang yang memilihnya karena kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan.

Meski begitu, tujuan dari Haji Furoda sesungguhnya sangat baik, yaitu dalam rangka memangkas jumlah antrian pada Haji Kuota Reguler maupun Haji Kuota Plus. Berikut merupakan perbedaan antara haji Furoda dengan haji kuota:

1. Haji Furoda Merupakan Haji Non Kuota

Perlu diketahui bahwa masa tunggu keberangkatan haji kuota yang plus maupun reguler sangatlah panjang. Bila Anda mendaftar sekarang, bisa jadi 10-20 tahun mendatang baru berangkat.

Tentunya hal tersebut disebabkan karena pembatasan jumlah kuota haji tiap tahunnya. Berbeda dengan travel haji legal Furoda yang bila Anda mendaftar sekarang, maka bisa kurang dari setahun Anda sudah berangkat.

2. Fasilitas Nyaman Dikelola Langsung Oleh Kedubes dan Agen Travel

Perjalanan haji Furoda kerap disamakan dengan perjalanan wisata belakang. Oleh karena prosesnya yang cepat dengan fasilitas yang mewah. Hal ini tak lepas dari peran Kedubes dan agen travel haji yang legal dalam administrasinya.

Pelayanan maksimal haji Furoda oleh Mabruk Tour akan dirasakan begitu mengikuti rangkaian kegiatan selama ibadah haji. Di mana para jemaah akan memperoleh fasilitas penginapan yang lebih bagus.

3. Masa Tunggu Lebih Singkat

Travel haji legal memang biasanya memiliki masa tunggu yang dapat diprediksi. Sebab-sebab lain terkait pengunduran waktu keberangkatan kebanyakan disebabkan karena urusan diplomatik dan teknis daripada administrasi.

Namun meskipun masa tunggunya lebih cepat, alangkah baiknya para jemaah tetap mempersiapkan fisik dan rohani secara matang. Agar perjalanan haji jadi mabrur dan lancar segala sesuatunya.

4. Refund Bila Gagal dalam Proses Penerbitan Visa

Di dalam perjalanan travel haji kuota apapun, sudah tentu jemaah akan dimintai uang DP. Di mana DP ini tidak dapat diambil kembali, namun bisa dialihkan ke pihak ahli waris bila jemaah gagal berangkat karena alasan yang disetujui, misalnya kematian atau sakit.

Ini berbeda dengan haji Furoda yang mana uang DP bisa kembali 100% bila ternyata visa keberangkatan gagal memperoleh stempel dari Kedubes. Namun apabila jemaah membatalkan perjalanannya sebelum visa keluar, maka uang DP akan hangus.

5. Persyaratan dan Pendaftaran yang Mudah

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti gagal berangkat, memang harus rajin konsultasi. Setelah persyaratan dan registrasi selesai, calon jemaah haji mesti aktif mengikuti kegiatan sosialisasi atau pembekalan dari agen travel.

Berbagai dokumen penunjang biasanya diupload melalui aplikasi atau situs penyedia jasa travel legal. Namun alangkah baiknya buat langsung datang saja ke kantor fisiknya. Sebab salah satu tanda dari travel haji legal yaitu memiliki kantor nyata di lapangan.

6. Tergolong Travel Haji Legal dengan Visa Sesuai Aturan

Mabruk Tour telah memperoleh sertifikat dari Kemenag sebagai penyelenggara ibadah haji dan umroh legal dengan SK Kementerian Agama No. 12890007325970005. Dengan bantuan Mabruk Tour, Anda tidak akan bingung dalam pengurusan visa haji lagi.

Seperti yang diketahui bersama, visa haji memang dibuat secara khusus dengan regulasi dan administrasi yang berbeda dari visa kerja dan wisata. Dengan berbagai nasehat dan arahan dari Mabruk Tour, niscaya visa haji lolos.

Sesungguhnya haji termasuk rukun Islam bagi yang mampu melaksanakan, untuk itu segerakan bila sudah siap. Langkah awal adalah memilih travel haji legal yang tersertifikasi sehingga terhindar dari penipuan.