Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Mabruk Tour Travel Umroh Resmi Terakreditasi Kemenag RI

Ketika akan berangkat ibadah ke Tanah Suci pasti Anda akan memilih travel umroh resmi yang sudah terakreditasi oleh Kemenag Republik Indonesia. Mendapatkan izin resmi dari pemerintah menjadi hal penting untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Menunaikan ibadah umroh menjadi keinginan semua muslim di dunia, tidak terkecuali penganut agama islam di Indonesia. Persiapan fisik bukan menjadi satu-satunya hal perlu Anda persiapkan. Namun ada persiapan lain yang tidak kalah penting.

Salah satunya adalah pemilihan agen perjalanan untuk membawa Anda sampai ke Tanah Suci. Tentunya akan dipilih travel yang mampu memberikan rasa keamanan dan kenyamanan dari hari keberangkatan sampai dengan waktu umroh berakhir.

Memilih travel umroh resmi sudah terakreditasi oleh Kemenag RI menjadi solusi pencarian teman perjalanan ibadah Anda. Kini terdapat travel haji dan umroh Mabruk Tour bisa menjadi teman perjalanan ibadah Anda bersama keluarga.

 

Sekilas Tentang PPIU untuk Diketahui

Perusahaan Perjalanan Ibadah Umroh atau disingkat PPIU adalah biro perjalanan wisata yang sudah meemperoleh izin dari Kementerian Agama Republik Indonesia untuk menyelenggarakan perjalanan ibadah umroh.

Saat ini banyak agen yang menarik perhatiaan jamaahnya dengan biaya murah. Namun sebaiknya Anda jangan tergiur hanya dengan melihat biaya murahnya saja. Akan tetapi harus melihat juga apakah  termasuk travel umroh resmi dari PPIU.

Perlu diketahui bahwa setiap agen yang sudah mendaftar di Kementerian Agama Republik Indonesia akan mendapatkan nomor akreditasi PPIU. Tujuan dibuatnya hal ini adalah sebagai tanda bahwa sudah mendapat izin legalitas sebagai agen umroh di Indonesia.

Dengan demikian, pemerintah sangat menghimbau umat muslim yang akan menjalankan ibadah ini tidak salah pilih agen. Anda perlu memastikan izin akreditasi PPIU terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan untuk memakai jasa perjalanan tersebut.

Salah satu travel umroh resmi terpercaya dan terjamin keamanannya adalah Mabruk Tour. Agen tersebut sudah berakreditasi dari Kemenag RI sehingga legalitasnya sudah terjamin serta dalam kegiatan operasionalnya berada dibawah pengawasan pemerintah.

Suatu agen perjalanan umroh yang sudah mendapatkan izin PPIU  harus menerapkan standar pelayanan minimal yang sudah ditentukan. Jadi akan ada pengawasan langsung dari pihak PPIU untuk mengawasi bagaimana kegiatan ini dimulai dan diakhiri.

Tidak hanya kegiatan selama di Tanah Suci yang berhubungan dengan syarat sah umroh saja yang diawasi oleh PPIU. Namun juga yang berhubungan dengan pemberian transportasi serta makanan untuk para jamaah selama mengikuti rangkaian kegiatan disana.

Pengawasan terhadap transportasi yang digunakan oleh jamaah meliputi apakah bus yang dipakai sudah sesuai standar kelayakan. Bagaimana dengan tingkat kenyamanannya karena akan berisi banyak jamaan dengan berbagai kondisi.

Sedangkan berkaitan dengan makanan, akan dilakukan pengecekan apakah para jamaah menyukai makanan tersebut, serta bagaimana kandungan gizinya. Selanjutnya dengan porsi yang telah diberikan apakah dapat memenuhi rasa lapar sehingga bisa kembali beraktivitas.

Cek Izin Travel Umroh Resmi di Aplikasi Umrah Cerdas

Pada bulan November tahun 2016 telah dikeluarkan aplikasi dan diberi nama “Umrah Cerdas” oleh Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh. Hal ini dilakukan untuk mengurangi munculnya agen atau travel penipuan.

Aplikasi ini dapat di download pada semua jenis smartphone yaitu bisa melalui IOS atau App Store Iphone. Di dalam aplikasi ini berisikan informasi tentang agen-agen yang sudah mendapatkan izin dan belum terdaftar perizinannya dari Kemenag.

Anda juga bisa mengecek travel umroh resmi yaitu Mabruk Tour untuk memastikannya. Karena dengan aplikasi ini Anda tidak perlu bertanya langsung ke kantor terdekat atau menghubunginya langsung, tetapi dapat mengetahuinya melalui aplikasi Umrah Cerdas ini.

Pemilik resmi dari aplikasi ini adalah Kementerian Republik Indonesia, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang tingkat akurasinya. Dengan adanya aplikasi ini dapat dijadikan sarana pengecekan agen perjalanan hanya dengan smartphone kapan saja dan dimana saja.

Anda bisa menggunakan jasa agen Mabruk Tour untuk menemani ibadah yang menjamin kenyamanannya. Mendapatkan izin dari PPIU dan berada di bawah pengawasan Kemendag sebagai travel umroh resmi menjadi hal penting untuk dipertimbangan.