Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Manfaat Asuransi Haji untuk Kelancaran Beribadah ke Tanah Suci

Tahu kah Anda Manfaat Asuransi haji dapat membantu Anda melaksanakan ibadah. Kegiatan ibadah haji adalah keinginan umat muslim diseluruh dunia, banyak orang yang bekerja keras serta menabung untuk berangkat ke tanah suci. 
 
Banyak risiko yang wajib Anda waspadai terlebih saat melaksanakan ibadah haji. Ibadah haji dan umrah tidak memiliki waktu yang singkat sehari selesai. Tetapi ibadah tersebut harus dilakukan selama kurang lebih 40 hari. 
 
Oleh karena itu asuransi sangat penting untuk Anda yang akan ibadah haji dan umrah. Asuransi ini memiliki manfaat yang paling utama adalah memberikan perlindungan kepada jamaah agar kegiatan beribadah khusyuk.
 

Manfaat Asuransi Haji Perlu Anda Lakukan

 
Terdapat kurang lebih enam manfaat asuransi yang wajib Anda ketahui, sebelum kebrengkatan wajib bagi Anda untuk membuatnya. Banyak manfaat yang bisa Anda rasakan manfaatnya yaitu:
 
1. Meninggal Dunia
 
Setiap yang bernyawa pasti mati, hal ini juga tidak bisa pungkiri apabila sedang melakukan ibadah, takdir memanggil kembali ke pencipta. Manfaat asuransi haji ini yaitu keluarga akan mendapat santunan saat melakukan ibadah. 
 
Hal ini berlaku ketika sebelum dan waktu melaksanakan ibadah haji, jadi akan membantu pihak keluarga yang ditinggalkan. Serta memberikan keringanan biaya untuk mengurus jenazah sampai pulang ke rumah. 
 
2. Kecelakaan
 
Manfaat asuransi haji selanjutnya yaitu, memberikan kemudahan kepada siapa saja yang melaksanakan haji. Apabila terjadi kecelakaan dengan luka yang menyebabkan cacat atau harus mendapat perawatan di rumah sakit. 
 
Anda bisa mengajukan asuransi untuk meringankan biaya yang dikeluarkan serta, mendapat perawatan yang layak sampai mendapatkan kesembuhan. Jika hanya terluka ringan Anda tidak mendapatkan asuransi.
 
3. Evakuasi Darurat
 
Manfaat asuransi haji juga bisa membantu Anda untuk mendapat evakuasi medit, apabila jamaah haji mengalami masalah yang cukup serius. Dengan hal tersebut sebagian biaya evakuasi akan ditanggung pihak asuransi.
 
4. Mendapat perawatan Medis
 
Beribadah ke tanah suci dengan keadaan alam yang jauh berbeda dengan Indonesia, bisa menjadi salah satu pemicu turunnya kesehatan. Anda membutuhkan asuransi untuk antisipasi hal-hal yang bisa saja terjadi.
 
Manfaat asuransi haji ini Anda akan mendapat perawatan medis, meliputi biaya pengobatan, rawat inap, biaya yang timbul akibat kecelakaan, atau selama perjalanan Anda mengalami sakit. 
 
Tetapi, pada bagian awal ini Anda harus menggunakan dana sendiri, setelah semua selesai dan dinyatakan sembuh Anda bisa mengurus uang ganti kepada pihak asuransi yang Anda ikuti.
 
Tetapi jika ada yang meninggal dunia, akibat kecelakaan yang dialami atau karena sakit yang dialami selama sebelum keberangkatan atau waktu beribadah. Maka anggota keluarga bisa mengunjungi kantor asuransi. 
 
Manfaat asuransi ini, bisa sebagai penolong dalam keadaan yang tidak diinginkan. Tetapi asuransi biasanya memiliki batas klaim, sehingga Anda harus segera untuk mengajukan klaim agar tidak hangus.
 
5. Kehilangan bagasi atau Barang Pribadi
 
Semua orang berharap ketika melaksanakan ibadah haji ke tanah suci, bisa berjalan dengan lancar. Tetapi tidak jarang terjadi hal-hal di luar kendali diri mulai dari hal kecil sampai hal besar. 
 
Manfaat asuransi haji lainnya yaitu menggantikan beberapa barang pribadi yang hilang atau ada yang kehilangan bagasi. Hal ini berlaku saat sedang melangsungkan ibadah untuk waktu di luar itu tidak dilayani. 
 
6. Keterlambatan dan Pembatalan perjalanan
 
Banyak kasus seperti pembatalan atau keterlambatan dalam keberangkatan haji, hal ini sangat membuat jengkel calon jamaah. Banyak agen travel yang tidak amanah dalam menjalankan tugasnya.
 
Banyak calon jamaah tertipu dengan agen travel bodong, niat beribadah justru terkena penipuan. Dalam hal ini, Anda bisa mengajukan ke pihak asuransi untuk mengajukan ganti rugi.
 
Manfaat asuransi haji ini sangat bagus, dan bisa Anda coba untuk mengurangi kecemasan ketika menghadapi masalah. Anda juga harus memilih lembaga asuransi yang amanah agar perlindungan benar-benar terpenuhi. 
 
Perlindungan yang tepat dengan manfaat-manfaat yang diberikan memberikan kenyamanan saat malaksanakan ibadah ke tanah suci. Persiapkan ibadah Anda sebaik-baiknya.
 
Oleh karena itu, carilah lembaga asuransi yang bisa memberikan perlindungan terbaik bagi Anda terlebih ketika beribadah. Manfaat asuransi haji sangat penting Anda miliki untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.