Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Memilih Biro Perjalanan Umroh, Hal yang Harus Diperhatikan

Saat ini sudah banyak biro perjalanan umroh yang menawarkan beraneka paket dengan harga murah, namun Anda dituntut untuk jeli dalam memilihnya. Jangan sampai Anda tertipu dengan harga murah namun ujung-ujungnya gagal berangkat.
 
Bahkan, ada yang merasa harus membayar harga selangit namun fasilitas yang didapat tidak sepadan. Informasi kali ini akan membahas hal yang harus diperhatikan sebelum memilih biro umroh.
 

Hal yang Diperhatikan Memilih Biro Perjalanan Umroh

 
Biro perjalanan umroh saat ini sudah bisa dipilih sesuai kemampuan Anda. Berikut ini sudah ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk menentukan biro umroh yang terpercaya.
 
1. Legalitas Biro
 
Biro umroh resmi sudah dilengkapi dengan SK Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama. Agar bisa mengetahui legalitas biro umroh, Anda harus bertanya langsung ke kantor Kemenag atau langsung menelusuri situs web resmi Kemenag.
 
Bahkan, Anda bisa menghubungi call center haji untuk bisa memperoleh informasi biro umroh resmi. Apabila ternyata nama biro yang Anda tuju belum terdaftar, maka berpikirlah dua kali untuk mempercayakan perjalanan.
 
2. Kantor Resmi dapat Dihubungi
 
Banyak sekali orang yang mempercayakan seluruh urusan kepada biro perjalanan umroh tanpa tahu lebih jauh terkait itu. Jadi Anda harus memastikan alamat kantor resmi biro, situs web resmi, catat juga nomor telepon yang dapat dihubungi.
 
Jadi tidak hanya bergantung pada agen yang merekrut para jemaah saja. Apabila biro perjalanan umrah itu ada bermasalah, maka agen bisa lebih mudah menghilang. Sedangkan, bila ingin mengetahui pasti kantornya Anda dapat meminta pertanggungjawaban langsung ke kantor pusat. 
 
3. Harga Masuk Akal
 
Umumnya, harga yang ditawarkan harus masuk akal, hal ini karena biaya perjalanan umrah standar seharusnya tidak jauh berbeda antara satu biro dengan lainnya. Standar biaya umroh biasanya harus sesuai dengan asosiasi penyelenggara umrah dan haji sebesar 20-24 juta rupiah. 
 
Melalui harga itu, jamaah akan mendapatkan fasilitas hotel bintang 4 dan penerbangan dengan transit dahulu. Jadi ketika sebuah biro perjalanan umroh telah menawarkan harga di bawah harga pasaran namun ada fasilitas yang dikurangi. 
 
Umumnya, harga menjadi murah karena fasilitas yang diberikan juga di bawah standar. Misalnya saja, jarak hotel tidak jauh, pesawat transit berkali-kali, satu kamar untuk 4 orang atau lebih, dan tidak memperoleh perlengkapan seperti koper, dan lain-lain.
 
Oleh karena itu, berhati-hatilah dengan paket murah yang menawarkan fasilitas kelas atas atau sebaliknya. Apalagi untuk umroh mahal namun fasilitas seadanya.
 
4. Mekanisme Pembayaran
 
Biasanya, biro perjalanan umroh meminta uang muka tidak lebih dari 50 persen biaya keseluruhan. Sistem pembayaran umroh ini harus didahului pembayaran uang muka secara tunai atau transfer melalui bank. 
 
Biasanya, pelunasan dilakukan 7-10 hari menjelang keberangkatan. Hindarilah sistem pembayaran lunas, namun untuk keberangkatan setahun berikutnya. 
 
Biro umroh yang nakal memang sering meminta dana tambahan mendadak dengan alasan dibuat-buat. Contohnya saja, karena harga hotel membengkak atau biaya carter pesawat. 
 
Biro umroh terpercaya sudah mengkalkulasikan harga dengan teliti. Jadi tidak perlu meminta biaya tambahan tidak terduga kepada para jamaah.
 
5. Jadwal Keberangkatan Pasti
 
Biro perjalanan umroh yang bodong akan menahan paspor dengan alasan agar koordinasi lebih mudah. Padahal biro tersebut menyembunyikannya karena visa tidak kunjung diurus. Biro umroh yang baik bisa saja memberi penjelasan detail terkait visa kepada jemaah.
 
Jemaah juga boleh dan berhak memperoleh konfirmasi pemesanan tiket pesawat. Jika tiket pesawat sudah ada, sudah dipastikan masuk ke proses pembuatan visa. 
 
Umumnya, ini diurus sebulan sebelum adanya keberangkatan. Hal ini karena biro umroh nakal dapat mengubah tanggal keberangkatan sewaktu-waktu. Bahkan, mereka belum 
benar-benar memesankan tiket pesawat dan mengurus visa Anda.

Berikut Keuntungan Mabruk Tour Terbaik

 
Ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan jasa Mabruk Tour. Mabruk Tour ini merupakan salah satu jasa perjalanan umroh dan haji yang akan memberikan kualitas terbaik.
 
Mabruk Tour juga menyediakan berbagai macam fasilitas menarik, bahkan juga memberikan promo. Sementara itu, jasa ini juga sudah berlegalitas dari Kementerian Agama jadi tidak perlu khawatir.
 
Bagi Anda yang ingin pergi umroh bisa langsung ke website kami. Segera berlangganan dengan jasa biro perjalanan umroh, agar bisa langsung pergi ke tanah suci.