Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Memilih Perusahaan Travel Haji? Legalitas Sangat Penting

Perusahaan travel haji terbaik memang penting diketahui oleh Anda yang ingin menunaikan ibadah ke Tanah Suci Mekah. Namun, sebaiknya Anda juga mempersiapkan beberapa hal berangkat ke Arab Saudi. 

Jadi tidak hanya persiapan rohani dan materi yang harus dipenuhi, namun Anda harus menyiapkan segi pelayanan. Apabila Anda ingin mendapatkan kenyamanan, salah satu solusinya harus memilih biro haji dan umroh terbaik.

 

Tips Memilih Perusahaan Travel Haji

Ada beberapa tips penting yang perlu Anda ketahui saat memilih perusahaan travel haji. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait memilih jasa travel haji, antara lain:

1. Cari yang Memiliki Legalitas Terpercaya

Pertama, Anda harus memilih travel haji yang mempunyai legalitas lengkap dan masih berlaku. Misalnya saja seperti Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata, Surat Izin Usaha Biro Perjalanan Umum, Tanda Daftar Perusahaan, NPWP Perusahaan.

Selain itu,, SK Menkeh, Akta Pendirian Perusahaan, SK Depag, Surat Keterangan Domisili Perusahaan. Pilih juga jasa yang mempunyai SK Depag sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah haji. 

2. Mengetahui Lokasi Kantor Perusahaan Tour

Kedua, mengecek lokasi keberadaan Biro Penyelenggara Perjalanan Haji. Hal ini wajib sekali Anda lakukan agar lebih meyakinkan dengan melihat langsung kegiatan perusahaan, khususnya pendaftaran calon jamaah.

3. Tidak Tergiur dengan Harga Murah

Seperti yang diketahui, harga murah merupakan godaan, namun hal tersebut tidak perlu menjadi pilihan. Umumnya, jika harga yang ditawarkan ”lebih murah” dibandingkan harga pada umumnya maka bisa jadi ada komponen biaya yang dikurangi.

Misalnya saja hotel tempat menginap, sarana transportasi yang digunakan, menu catering, akomodasi pesawat yang digunakan dan lainnya. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak langsung percaya.

4. Mengecek Lamanya Perusahaan Beroperasi

Berikutnya, Anda harus melihat dan mengecek tahun berapa perusahaan travel haji tersebut berdiri. Umumnya, semakin lama perusahaan travel berdiri, berarti memiliki pengalaman yang cukup matang. 

5. Mengecek Biaya yang tidak Ditanggung oleh Perusahaan

Berikutnya, tips memilih travel haji, sebelum memutuskan berangkat dengan Biro Penyelenggara yaitu memperhatikan berbagai fasilitas yang di dapatkan. Fasilitas ini berupa total biaya yang menjadi tanggungan jamaah.

Selain itu, perusahaan travel haji juga mempunyai fasilitas berupa perlengkapan ibadah yang didapatkan. Misalnya saja seperti kain ihram, mukena, seragam, buku petunjuk manasik, ID Card, jaminan asuransi jiwa, kecelakaan, dan Travel bag,.

6. Cara Pembayaran

Biasanya, sebagian besar jasa travel transaksi pembayarannya dilakukan dengan sistem perbankan (transfer/debit rekening). Jadi bila Anda ingin melakukan pembayaran secara tunai, sebaiknya langsung pada kasir perusahaan.

Hal ini dilakukan agar Anda mendapatkan bukti pembayaran berupa Invoice Pembayaran dengan cap perusahaan. Apabila ingin melakukan transfer dana maka lakukan hal tersebut ke rekening atas nama perusahaan. 

Anda harus menghindari pembayaran ke rekening atas nama pribadi. Meskipun yang bersangkutan termasuk penanggung jawab perusahaan travel haji tersebut.

7. Mengecek Cabang dari Tour

Umumnya, demi perkembangan perusahaan dan tuntutan para jamaah jasa tour akan mempermudah melakukan pendaftaran umroh/haji. Nantinya, perusahaan Travel akan membuka kantor perwakilan di beberapa wilayah. 

Hal ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada jamaah. Apabila Anda memutuskan melakukan pendaftaran melalui Agen Perwakilan maka harus memperhatikan SK.

Ini karena sebagai bukti bahwa Agen Perwakilan Resmi dari kantor Pusat masih berlaku. Cek juga Domisili Kantor Perwakilan yang jelas. Lalu lihat siapa penanggung jawab Kantor Perwakilan tersebut, dan SDM pengelola Kantor Perwakilan.

Bagi Anda yang bingung memilih perusahaan travel ibadah haji terbaik maka jawaban paling tepat adalah Mabruk Tour. Kami hadir untuk memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah haji dengan reputasi terbaik. 

Mabruk Tour saat ini telah mempunyai rekam jejak yang terbukti dan masa tunggu lebih singkat dibandingkan jasa perusahaan travel haji lain. Sehingga menjadikan perjalanan haji dan umroh semakin lancar. 

Kami sudah memiliki izin dan berada di bawah pengawasan KEMENAG. Mabruk Tour juga merupakan salah satu anggota AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia) dan terakreditasi Komite Akreditasi Nasional (KAN) .

Mabruk Tour diketahui saat ini telah terakreditasi A. Jadi perusahaan travel haji milik kamu dipastikan sudah terpercaya.