Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Memilih Travel Haji Plus Terbaik Beserta Pengertiannya

Travel haji plus terbaik merupakan perusahaan penyedia jasa PIHK (Penyelenggara Haji Ibadah Khusus) yang diselenggarakan oleh biro perjalanan terpercaya. Jika Anda mencari agen terpercaya silahkan kunjungi Mabruktour.
 
PIHK merupakan biro perjalanan atau badan hukum yang telah mendapatkan izin menteri untuk menyelenggarakan ibadah haji khusus. Kumpulan biro ini umumnya bernaung di bawah sebuah asosiasi PIHK.
 
Namun, belakangan sering banyak terjadi penipuan dilakukan oleh beberapa oknum yang mengaku sebagai PIHK. Akibatnya banyak jamaah gagal berangkat beribadah ke tanah suci. Oleh karena itu Anda harus mengetahui bagaimana memilih travel haji plus terbaik.
 

Ketahui Apa Itu Haji Plus ?

 
Sebelum mengetahui cara memilih biro travel terbaik, Anda harus mengetahui definisi terlebih dahulu. Haji Plus merupakan salah satu program ibadah rukun islam ke lima dan masuk kedalam kuota pemerintah melalui kementerian agama.
 
Namun, kuota program ini lebih sedikit dibanding kuota regular. Masa antrinya relatif lebih cepat dari reguler yaitu hanya sekitar 5-9 tahun, sedangkan regular saat ini sudah mencapai lebih dari 20 tahun.
 
Sementara itu, waktu pemberangkatan program plus dilakukan setelah kuota reguler diberangkatkan semua. Namun, harga program ini lebih mahal dibandingkan dengan reguler karena waktu tunggu lebih cepat dan fasilitas lebih lengkap.

Kisaran Harga dan Fasilitas yang Diberikan

 
Travel haji plus terbaik memiliki kisaran harga di angka USD 11.000 di tahun ini. Atau jika dikonversikan dalam rupiah adalah sebesar Rp. 164 juta. Jika Anda mencari rekomendasi biro perjalanan terpercaya dapat menghbungi Mabruktour.
 
Anda akan mendapat beberapa fasilitas lebih baik dibandingkan kuota reguler. Diantaranya pertama adalah waktu tunggu relatif lebih cepat. Jika kuota reguler saat ini memiliki kuota tunggu hingga 20 tahun, jika kuota plus memiliki waktu tunggu 5-9 tahun.
 
Anda juga akan mendapat fasilitas hotel bintang 5. Di Makkah biasanya Swiss Hotel Al Maqam, sedangkan di Madinah Frontel Al Harithia. Selain itu, maksimal 2 minggu setelah pendaftaran Anda sudah mendapatkan nomor porsi keberangkatan dan dapat dicek secara online.

Cara Memilih Travel Haji Plus Terbaik

 
Ibadah ini memang tidak pernah sepi tiap tahunnya. Akibatnya sering ada kasus penipuan biro perjalanan dan merugikan banyak calon jamaah. Oleh karena itu Anda harus mempelajari beberapa cara untuk memilih agen travel terpercaya.
 
1. Memiliki Izin dan Terdaftar di Kementerian Agama
 
PIHK terpercaya tentunya harus sudah mendapatkan izin dari kementerian agama Republik Indonesia. Karena sebelum mendirikan biro perjalanan biasanya pihak penyedia perlu melengkapi beberapa persyaratan.
 
Jangan mudah terpercaya dengan omongan PIHK tanpa izin kemenag. Biasanya mereka berdalin bahwa perusahaan baru atau izin sedang dalam proses. Anda patut berhati-hati jika tidak ingin uang melayang.
 
2. Memiliki Reputasi Baik
 
PIHK terpercaya biasanya memiliki reputasi baik. Hal ini dapat dilihat dari rekam jejak perusahaan. Sudah berapa lama berdiri dan seberapa banyak jamaah yang sudah diberangkatkan ke tanah suci.
 
Jangan mudah percaya pada travel haji plus terbaik yang belum memiliki reputasi. Jika Anda memilih PIHK baru berdiri, maka perhatikan latar belakang pendiri dan pemilik perusahaan. Jika belum memiliki rekam jejak sebaiknya coba ganti biro lain.
 
3. Memiliki Jadwal Keberangkatan Jelas
 
Biro perjalanan baik harus memiliki jadwal keberangkatan jelas. Sebagai konsumen Anda harus curiga kepada biro yang tidak memiliki jadwal keberangkatan jelas. Biasanya agen travel yang baik sudah menetapkan tanggal pemberangkatan seperti Mabruktour.
 
Jangan mudah percaya dengan omongan janji akan diberangkatkan satu tahun hingga beberapa tahun. Anda harus mengerti sedetail mungkin, mulai dari tanggal keberangkatan hingga tanggal pulang dari Arab Saudi.
 
4. Menawarkan Harga Masuk Akal
 
Travel haji plus terbaik menawarkan harga masuk akal dan umumnya lebih mahal dibandingkan dengan kuota reguler. Walaupun ada diskon atau promo tertentu, biasanya harga tetap masih dua hingga tiga kali lipat dari program biasanya.
 
Jangan mudah tergiur dengan harga murah. Apalagi jika ada PIHK yang menawarkan harga haji plus dibawah kuota biasa. Sudah dapat dipastikan bahwa biro tersebut hanya mau menipu calon jamaah.
 
5. Perhatikan Fasilitas yang Ditawarkan
 
PIHK biasanya menawarkan harga tiga kali lipat dibanding kuota reguler. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan fasilitas apa saja yang akan didapatkan. Jangan sampai sudah membayar mahal-mahal namun fasilitas yang didapatkan sangat buruk dan dibawah standar.
 
Memilih PIHK harus diperhatikan dengan sangat hati-hati dan teliti jika tidak mau tertipu. Oleh karena itu, Anda harus mencari travel haji plus terbaik salah satunya adalah Mabruktour yang dapat dikunjungi melalui website kami.