Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Oleh Oleh Umroh yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Oleh oleh umroh yang bisa dibawa pulang ke tanah air sangat banyak. Keberadaannya sendiri cukup unik mengingat oleh oleh tersebut bisa menjadi solusi supaya kebahagiaan setelah menjalankan ibadah umroh bisa dibagikan pada orang lain.
 
Perlu diketahui, apa yang akan dibeli ketika berada di tanah suci sendiri perlu disiapkan sejak masih di Indonesia. Itu karena, ada banyak orang yang mengaku kebingungan ketika harus memilih oleh oleh tersebut.
 
Jika dilihat secara keseluruhan, munculnya kebingungan adalah hal wajar. Itu karena, jumlah oleh oleh yang tersedia di tanah suci sangat banyak. Dengan jumlah yang sangat banyak tersebut, Anda pasti dibuat bingung ketika harus memilih beberapa.
 

Oleh Oleh Umroh Paling Penting

 
Jika sedang kebingungan ketika akan beli oleh oleh umroh, ini adalah tempat yang tepat. Pada kesempatan kali ini, akan diulas lebih dalam mengenai beberapa oleh oleh yang layak direkomendasikan. Oleh oleh ini sendiri terbukti memuaskan ketika dipilih.
 
Itu karena, sudah banyak orang yang membelinya dan merasa puas ketika sampai di tanah air. Oleh karena itu, berikut langsung saja ulasannya secara lebih detail.
 
1. Sajadah
 
Oleh oleh umroh pertama yang bisa dipilih adalah sajadah. Di tanah suci, Anda akan bisa menemukan sajadah khas arab, turki, hingga China. Nantinya sajadah-sajadah tersebut akan mendominasi ketika masuk ke toko oleh oleh.
 
Sajadah khas dari negara-negara tersebut memiliki ciri khusus. Cirinya bisa dilihat pada tingkat ketebalannya yang sangat baik. Selain itu, pada bagian luarnya juga terdapat bulu. Ada beberapa sajadah yang paling populer di tempat oleh oleh.
 
Pertama adalah sajadah bergambar masjidil haram atau masjid nabawi. Ini membuat suasana di tanah suci akan terus terkenang. Selain itu, ada juga sajadah mini yang bisa dibawa kemana mana.
 
2. Kosmetik
 
Oleh oleh umroh berikutnya adalah kosmetik. Perlu diketahui, ini bukan kosmetik seperti pada umumnya. Kosmetik yang dimaksud disini adalah kosmetik arab yang popularitasnya sudah mendunia. Ada banyak tipe kosmetik arab yang bisa dibeli.
 
Anda bisa mencari parfum, lipstik, celak mata, hingga kutek. Harganya sendiri sangat bersahabat. Selain itu, ukurannya yang kecil membuat Anda tidak akan kesulitan ketika akan membawa kosmetik tersebut ke tempat lain.
 
Jika bingung mencari tempat kosmetik arab berkualitas, coba saja berkunjung ke pasar Al Balad. Di pasar tersebut, terdapat sebuah toko bernama Toko Ali Murah. Di sana Anda akan bisa menemukan kosmetik arab berkualitas tinggi.
 
3. Kurma
 
Oleh oleh umroh berikutnya adalah kurma. Bagi beberapa orang, kurma terasa sebagai hal yang sangat umum. Ini wajar mengingat kurma sendiri bisa ditemukan dengan mudah di Indonesia. Tetapi ingat, ada perbedaan yang terasa ketika membelinya di arab.
 
Itu karena, kualitas kurma disana sangat tinggi. Selain itu, Anda juga bisa membelinya langsung ke perkebunan. Biasanya, para jamaah umroh akan terkejut ketika melihat variasi kurma yang dijual disana.
 
Itu karena, variasi kurma ternyata sangat banyak. tentu harga yang ditawarkan sendiri bermacam-macam antara setiap jenis. Salah satu jenis yang menjadi primadona adalah Kurma Barhi. Kurma ini terkenal karena rasanya yang sangat manis.
 
4. Kacang Arab
 
Oleh oleh umroh berikutnya yang layak direkomendasikan adalah kacang arab. Biasanya kacang arab ini dibeli sepaket bersama kurma dan air zamzam. Perlu diketahui, variasi kacang arab sendiri sangat banyak.
 
Itu karena, Anda bisa menemukan kacang berwarna merah, hitam, krem, hingga cokelat. Harga dari setiap kacang sendiri berbeda-beda tergantung kualitas yang dimiliki. Harganya berada di kisaran 35 sampai 175 ribu rupiah.
 
5. Mukena
 
Mukena juga bisa dijadikan oleh oleh arab yang sangat menarik. Keunikan mukena di tanah suci terletak pada motif dan coraknya. Itu karena, variasi yang tersedia disana sangat banyak. Ini berbeda dengan corak mukena di Indonesia yang terkesan itu-itu saja.
 
Tetapi ingat, pilihlah jenis mukena yang sesuai dengan penerima. Jika penerimanya anak-anak, jauh lebih tepat jika memberikan mukena berwarna terang. Namun jika penerimanya adalah orang tua, jauh lebih tepat jika memilih yang warnanya lebih tenang.
 
Pastikan untuk serius ketika mencari oleh-oleh. Jangan sampai asal dalam memilih lalu malah kecewa karena hasil akhirnya tidak sesuai harapan. Perlu diingat, Anda bisa saja dibuat bingung karena oleh oleh umroh yang tersedia jumlahnya sangat banyak.