Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Panduan Memilih Travel Umroh Terpercaya Berikut

Untuk bisa melakukan ibadah Umroh, tentu setiap umat Muslim akan membutuhkan Travel Umroh Terpercaya. Umroh seperti diketahui memang menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat Muslim. 
 
Dengan mengetahui kebutuhan tersebut, maka tidak mengherankan jika saat ini ada banyak sekali kalangan masyarakat yang mulai menabung uangnya di bank atau Biro Travel untuk tujuan perjalanan ibadah Umroh. 
 
Kemudahan dalam melaksanakan ibadah Umroh memang saat ini bisa dirasakan oleh semu kalangan. Hal tersebut juga dapat terjadi karena sekarang ini ada banyak sekali perusahaan yang memberikan jasa atau biro perjalanan Umroh. 
 
Kebutuhan Travel Umroh Terpercaya untuk Ibadah
 
Secara umum, banyaknya perusahaan yang memberikan jasa atau biro perjalanan Umroh memang memudahkan para Jemaah saat melaksanakan ibadah Umroh. Dengan menggunakan jasa layanan tersebut, Anda bahkan akan dibantu segala keperluan yang terkait dengan perjalanan Umroh,
 
Adapun beberapa keperluan yang nantinya akan dipenuhi oleh jasa atau biro Travel Umroh Terpercaya tersebut yaitu seperti pengurusan Visa Umroh, penginapan, tiket pesawat, snack dan konsumsi, serta masih banyak lagi. 
 
Dengan mengetahui peran penting pada jasa atau biro perjalanan Umroh, maka dapat disimpulkan jika memilih travel Umroh tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Jemaah tentunya harus hati-hati karena sekarang ini banyak perusahaan yang menggelapkan dana ibadah Umroh. 
 

Tips Memilih Travel Umroh Terpercaya

 
Bagi Anda yang tengah mencari beberapa informasi mengenai biro perjalanan untuk ibadah Umroh, maka penting bagi Anda untuk tidak sembarangan dalam memilih biro perjalanan Umroh.
 
Seperti yang sudah disebutkan di atas, saat ini ada banyak perusahaan abal-abal yang menggelapkan dana Umroh. Untuk bisa terhindar dari beberapa kasus seperti itu, maka di sini ada beberapa tips memilih Travel Umroh Terpercaya yang bisa Anda lakukan. 
 
1. Terdaftar di Kementerian Agama
 
Cara paling mudah untuk mengetahui kualitas dari biro perjalanan Umroh yang akan digunakan yaitu dari daftar biro perjalanan yang sudah terdaftar di Kementerian Agama. Adapun beberapa persyaratan yang harus dimiliki biro travel untuk terdaftar di Kemenag yaitu sebagai berikut. 
 
Memiliki Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata.
 
Memiliki Tanda Daftar Perusahaan.
 
Memiliki NPWP Perusahaan
 
Memiliki Surat Keterangan Domisili Perusahaan
 
Memiliki SK Menteri Kehakimah: Akta Pendirian Perusahaan
 
Memiliki SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh
 
Memiliki Sertifikat Anggota Amphuri
 
2. Cek Alamat Kantor Travel
 
Tips memilih travel berkualitas selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan mengecek alamat kantor biro perjalanan tersebut. Ingat, selalu pastikan Anda telah melakukan survey mengenai lokasi kantor travel yang akan digunakan. 
 
Kemudian, pastikan juga kantor tersebut memiliki gedung atau bangunan. Untuk lebih menyakinkan, Anda juga bisa coba menanyakan pengalaman dari biro travel tersebut melalui masyarakat sekitar. 
 
3. Perhatikan Rekam Jejaknya
 
Salah satu tips yang perlu dilakukan saat memilih Travel Umroh Terpercaya tentu dari track record biro perjalanan tersebut. Semakin baik rekam jejaknya, maka bisa dipastikan akan semakin terpercaya juga biro travel tersebut untuk dipilih dan digunakan. 
 
4. Jangan Tergiur dengan Harga Murah
 
Banyaknya perusahaan travel Umroh memang membuat persaingan harga di pasaran cukup panas. Meski ada banyak penawaran harga di luar sana, namun perlu diingat jika Anda tidak boleh tergiur dengan harga yang terlampau murah. 
 
Cobalah untuk waspada dengan beberapa biro travel yang memasang harga terlalu rendah. Selain karena biro tersebut berpotensi sebagai perusahaan abal-abal, bisa juga perusahaan tersebut akan menipu Anda. 
 
5. Cek Proses Pembayarannya
 
Tips untuk memilih Travel Umroh Terpercaya yang selanjutnya dapat dilakukan dengan melihat proses pembayaran yang ditawarkan biro travel tersebut. Seperti diketahui, sekarang ini ada banyak sekali jasa layanan pembayaran melalui beberapa rekening bank. 
 
Saat akan menggunakan layanan dari suatu biro perjalanan Umroh, cobalah cek rekening yang perlu Jemaah transferkan apakah menggunakan nama perusahaan atau atas nama pribadi. Apabila Anda menemukan jasa layanan travel yang menggunakan atas nama pribadi, maka Anda perlu berhati-hati.
 
Secara umum, travel Umroh dengan jaminan kualitas terpercaya tentu mempermudah Anda dalam melengkapi kebutuhan untuk melakukan ibadah Umroh. Untuk bisa mendapatkan pengalaman terbaik, Anda bisa gunakan cara memilih Travel Umroh Terpercaya di atas.