Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Syarat Umroh untuk Anak, Cek Semuanya Disini

Syarat umroh untuk anak tentunya berbeda dengan syarat umroh dewasa. Ada poin-poin tambahan yang harus dipertimbangkan sejak awal agar proses perjalanan umroh bersama anak bisa berjalan dengan lancar. Tentu saja hal ini harus Anda pahami sejak awal.
 
Ketika Anda memilih layanan jasa travel yang tepat, tentu saja mereka akan melakukan bimbingan dengan detail sejak awal. Salah satu rekomendasi terbaik adalah Mabruk Tour yang sudah berpengalaman dalam pelayanan perjalanan haji dan umroh.
 
Syarat Umroh untuk Anak yang Harus Anda Siapkan
 
Setelah kami rangkum dari berbagai sumber, ternyata persyaratan umroh anak ini sama persis dengan persyaratan umroh dewasa. Perbedaannya hanya terletak pada beberapa 
poin saja dan yang pasti, ada juga syarat non dokumen yang harus dipenuhi.
 
Agar ibadah umroh Anda bersama anak bisa berjalan dengan lancar, tentu saja persyaratan tersebut harus disiapkan sejak awal. Lantas apa saja syarat umroh untuk anak tersebut? Simak penjelasan selengkapnya disini :
 
1. Paspor
 
Siapkan paspor asli yang masih berlaku. Lengkap dengan file scan dari paspor tersebut. Paspor yang digunakan ini wajib memiliki masa berlaku minimal 8 bulan dari tanggal keberangkatan Anda bersama anak. Pastikan nama yang ada di paspor menggunakan 3 suku kata
 
Apabila nama anak Anda menggunakan 2 suku kata, bisa ditambahkan dengan nama orang tua. Pengurusan ini bisa dilakukan di kantor imigrasi terdekat sesuai domisili masing-masing. Ini merupakan salah satu syarat umroh untuk anak yang utama. 
 
2. Buku Kuning (Buku suntik Vaksin Meningitis)
 
Lakukan vaksinasi suntik meningitis agar ana mendapatkan buku kuning, Ini merupakan salah satu syarat utama yang harus dipenuhi. Jika tidak, maka calon umroh akan ditahan oleh para petugas kesehatan Kemenag yang ada di Bandara Soekarno Hatta.
 
Proses vaksinasi ini harus dilakukan maksimal 10 hari sebelum keberangkatan dilakukan. Jauh lebih rekomended jika Anda melakukannya 2 hingga 3 minggu sebelumnya. Kalau anak memang pernah mendapatkan vaksinasi tersebut, jaraknya tidak boleh lebih dari 3 tahun.
 
Hal ini dikarenakan vaksin bisa memberikan perlindungan lebih dari 5 tahun jika diberikan kepada orang dewasa atau anak dengan usia di atas 5 tahun. Sedangkan untuk anak di bawah 5 tahun hanya memberikan perlindungan selama 3 tahun saja.
 
Penting untuk diingat, Syarat umroh untuk anak satu ini sama sekali tidak boleh diberikan kepada bayi yang masih berusia di bawah 2 bulan. Konsultasikan ini dengan ahli karena mereka pasti memiliki solusi terbaiknya untuk Anda lakukan.
 
3. Pas Foto
 
Siapkan juga pas foto asli yang paling terbaru. Sediakan juga soft file dari foto tersebut. Foto yang digunakan adalah foto berwarna dengan background putih. Pastikan wajah tampak dengan persentase minimal 80%.
 
Pastikan untuk tidak mengenakan kacamata ketika foto diambil. Untuk anak perempuan wajib mengenakan jilbab. Ukuran foto yang harus disiapkan adalah foto 4 x 6 dan 3 x 4 sebanyak @ 4 lembar. Syarat umroh untuk anak ini bisa berubah sewaktu-waktu.
 
4. Photo Copy Akte Kelahiran dan KK
 
Selanjutnya Anda juga harus mempersiapkan fotokopi akte kelahiran anak. Sebenarnya untuk orang dewasa yang dibutuhkan adalah KTP. Sedangkan untuk pasangan suami istri harus menyiapkan buku nikah dan KK. Untuk anak, cukup siapkan akte kelahiran dan Kartu Keluarga saja.
 
Hal ini dikarenakan anak belum memiliki KTP. Untuk melengkapi dokumen tersebut, orang tua juga harus mempersiapkan KTP mereka masing-masing sebagai dokumen pendukung untuk akte kelahiran dan Kartu Keluarga tersebut. Tentu saja syarat ini harus disiapkan sejak awal.

Mabruk Tour, Solusi Terbaik untuk Umroh Anda

 
Seperti kita ketahui, ada banyak sekali layanan umroh yang bisa Anda pilih di era modern ini. Namun rekomendasi untuk Anda adalah Mabruk Tour. Perusahaan kami ini memastikan kalau proses pengajuan dan perjalanan umroh yang hendak dilakukan akan berjalan dengan lancar.
 
Kami memastikan kalau penyiapan semua syarat di atas akan dibimbing oleh tim profesional hingga benar-benar selesai. Jadi Anda tidak akan ribet sendiri. Tim kami sudah benar-benar berpengalaman dalam pengajuan perjalanan haji umroh baik untuk dewasa maupun anak-anak.
 
Ketika Anda mempercayakan perjalanan umroh dan haji kepada Mabruk Tour, persiapan akan berlangsung jauh lebih cepat. Kami jamin syarat umroh untuk anak yang sudah kami jelaskan di atas bisa Anda miliki dalam waktu singkat saja.