Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Tempat Destinasi Umroh yang Wajib untuk Dikunjungi

Tempat destinasi umroh menjadi incaran para masyarakat yang melaksanakan ibadah umroh. Berkunjung ke tanah suci menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi umat. Tidak lengkap jika rasanya pergi ke tanah suci namun tidak berkeliling tempat wisata religi.
 
Banyak tujuan yang dapat Anda singgahi untuk menjadi pilihan refreshing dan menghirup udara segar tanah suci. Tujuan utama ziarah para umat muslim di dunia yang menyimpan banyak destinasi wisata dapat Anda kunjungi sewaktu umroh.
 
Berikut ini akan disajikan beberapa list dari destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi ketika umroh. Mulai dari yang memiliki sejarah paling kuat hingga tempat-tempat religi lainnya. Anda juga bisa mengunjunginya selepas menjalankan ibadah umroh.
 

Berikut Ini Tempat Destinasi Umroh Wajib Dikunjungi

 
Setelah Anda menjalankan ibadah umroh selama ditanah suci, kurang afdol jika tidak mengunjungi destinasi wisata yang menjadi icon Mekah dan Madinah. Berikut ini rekomendasi tempat wisata yang dapat dikunjungi.
 
1. Destinasi Jabal Rahmah
 
Destinasi wisata ini berada di tanah suci yang bisa Anda kunjungi saat melakukan perjalanan umroh yaitu Jabal Rahmah. Jabal Rahmah berbentuk bukit dengan tinggi kurang lebih hampir 70 meter. 
 
Tempat destinasi umroh ini memilki sebuah bentuk yang unik diantaranya yaitu tugu terletak pada puncak. Tempat ini merupakan bertemunya Adam dan Hawa untuk pertama kalinya diturunkan ke muka bumi karena hukuman memakan buah khuldi.
 
Nilai sejarah pada tugu ini sangat kuat sehingga melekat pada masyarakat di seluruh penjuru dunia yang merindukan tanah suci. Tempat ini wajib Anda kunjungi apalagi sangat dikhususkan untuk para pencari jodoh.
 
Jabal Rahmah sendiri ini juga diyakini oleh masyarakat sebagai tempat untuk ikhtiar dalam mencari jodoh, didekatkan jodohnya. Namun itu semua kembali kepada diri pribadi orang tersebut bagaimana meyakininya.
 
2. Tempat destinasi umroh Gunung Uhud
 
Berikutnya yaitu Gunung Uhud sebagai obyek wisata religi yang wajib dikunjungi ketika umroh. Letaknya sendiri berada di utara madinah dimana sebuah gunung megah berwarna coklat yang menampakkan keindahan pemandangannya.
 
Bukan hanya dilihat dari sisi panorama saja melainkan juga kisah sejarah yang sangat kuat melekat pada gunung uhud. Sejarahnya gunung uhud sendiri ini merupakan lokasi terjadinya sebuah perang besar antara umat muslim dengan tentara Quraisy.
 
Tidak jauh dari gunung uhu, Anda juga dapat menjumpai yang namanya Masjid Al-Fash dimana merupakan makan para syuhada. Selain itu juga tempat dimana nabi Muhammad shalat setelah dilakukannya perang uhud.
 
3. Tempat wisata Gua Hira
 
Tempat destinasi umroh selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Gua hira. Gua batu kecil yang diberi nama yaitu Gua Hira ini merupakan salah satu tempat wisata religi. Biasanya dilaksanakan selepas melakukan ibadah umroh.
 
Gua ini merupakan tempat diaman nabi Muhammad SAW pertama kali menerima wahyu dari Allah SWT. Namun untuk mencapai Gua Hira sendiri tidak mudah, dimana Nabi Muhammad harus mendaki tebing yang sangat curang.
 
Untuk Anda bisa sampai ke puncak tersebut, perlu beberapa hal yang harus dipersiapkan. Salah satunya yaitu tubuh sehat dan fit menjadi pondasi untuk melakukan berbagai aktivitas penjelajahan destinasi.
 
4. Destinasi Masjid Quba
 
Tempat destinasi umroh yang tidak boleh terlewatkan berikutnya yaitu Masjid Quba. Masjid ini dibangun oleh Nabi Muhammad SWA pada 1 Hijriah 622 masehi. Salah satu masjid yang paling bersejarah terletak di tanah suci dijadikan destinasi wisata ziarah.
 
Masjid ini memiliki bentuk dan ciri khas yang sangat unik. Dimana memiliki warna yang identik dan design bangunan berbeda dengan lainnya. Dari sisi kemegahan juga berdiri sangat megah dan kokoh bangunannya.
 
5. Destinasi Jabal Tzur
 
Tempat destinasi umroh yang selanjutnya yaitu ada Jabal Tsur. Tempat ini menjadi persembunyian Nabi Muhammad SAW dan sahabatnya Abu Bakar pada saat peristiwa dikejar kaum kafir Quraisy.
 
Letaknya sendiri berada di salah satu bukit tertinggi di kota Mekah. Jabal Tsur ini kerap kali dijadikan pilihan wisata religi yang dikunjungi para jamaah setelah melaksanakan ibadah umroh.
 
Berbagai keistimewaan jika bisa melaksanakan ibadah umroh. Mengunjungi tanah suci sekaligus Tempat destinasi umroh menjadi sebuah rezeki yang diimpikan oleh seluruh umat Nabi Muhammad SAW, rekomendasi tempat di atas wajib untuk Anda kunjungi ketika umroh.