Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Tempat Wisata Saat Umroh yang Wajib Dikunjungi

Mengunjungi tempat wisata saat umroh adalah momen yang paling ditunggu semua jamaah. Di tanah suci ada banyak sekali tempat religi yang menyimpan napak tilas Rasulullah dan para sahabat saat menyebarkan agama islam
 
Dengan waktu 7 sampai 10 hari, jamaah bisa khusuk menjalankan ibadah dan melakukan perjalanan. Biasanya travel umroh selalu memberikan kemudahan bagi jamaahnya. Anda hanya tinggal memilih agen perjalanan yang berkualitas untuk melakukan ibadah umroh dan haji.
 
Tempat Wisata Saat Umroh yang Wajib Dikunjungi
 
Sekarang ini ada banyak sekali jasa travel umroh yang bisa dijadikan tempat untuk membantu memudahkan setiap perjalanan jamaah dan berkunjung ke tempat wisata saat umroh. Anda hanya tinggal memilihnya. Berikut tempat wisata yang wajib dikunjungi saat melakukan perjalanan ibadah umroh ke tanah suci.
 
1. Masjid Nabawi
 
Salah satu masjid terbesar di seluruh dunia adalah masjid nabawi. Masjid nabawi adalah masjid tersuci kedua dalam islam setelah ka'bah. Masjid Nabawi sering dipadati pengunjung yang melakukan umrah dan haji karena lokasinya yang sentral di madinah.
 
Ketika Nabi Muhammad hijrah ke Madinah, beliau awalnya tinggal di Masjid Nabawi. Tempat peristirahatan terakhir Nabi Muhammad, Abu Bakar, dan Umar Bin Khattab terletak di dekat Masjid Nabawi.
 
2. Jabal rahmah 
 
Jabal Rahmah merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa dilihat saat perjalanan umrah selanjutnya. Sebuah bukit bernama jabal rahmah memiliki monumen di atasnya yang menjadi saksi bisu pertemuan pertama Nabi Adam dan Siti Hawa di dunia.
 
Jabal Rahmah sering disebut sebagai bukit cinta karena legenda ini. Jabal Rahmah juga dianggap sebagai tempat terakhir Nabi Muhammad menerima wahyu. Jamaah bisa melihat luasnya padang Arafah dari atas bukit ini.
 
3. Gua Hira Dan Jabal Nur
 
Tujuan tempat wisata saat umroh bernama Jabal Nur dapat diakses saat melakukan perjalanan umrah. Saat menuntaskan ibadah umrah dan haji, tujuan utama jamaah adalah mencapai bukit yang tingginya hampir 600 meter ini.
 
Rombongan harus mendaki tebing terlebih dahulu untuk mencapai puncak Jabal Nur. Wahyu pertama Nabi Muhammad dari malaikat Jibril diterima di gua hira di jabal nur.
 
4. Jabal Uhud 
 
Tempat-tempat menarik yang harus dilihat saat melakukan umrah mendatang di Jabal Uhud. Pertempuran antara kaum Quraisy yang berjumlah 3.000 orang dan kaum muslimin yang hanya berjumlah 700 orang terjadi di Jabal Uhud.
 
Hamza Bin Abdul Muthalib, paman Nabi Muhammad, meninggal dunia dalam konflik tersebut dan dimakamkan di sana. Tempat ini menyimpan sejarah dan bukti perjuangan Nabi Muhammad dalam memperjuangkan agama Islam.
 
5. Jabal Magnet 
 
Jamaah dapat menemukan bukit yang biasa dikenal sebagai jabal magnet di dekat Madinah. Dinamakan Jabal Magnet karena tarikan magnetnya yang kuat bahkan dapat menyebabkan mobil berjalan tanpa digerakkan.
 
Bukit yang juga disebut Mantheqa Baidha oleh penduduk setempat ini terletak sekitar 60 kilometer di luar madinah. Jamaah akan disuguhi pemandangan padang pasir, ladang kurma, dan danau setibanya di Jabal Magnet.
 
6. Masjid Quba 
 
Tempat wisata saat umroh selanjutnya adalah Masjid Quba. Wisatawan umrah dipersilakan untuk mampir sebentar ke Masjid Quba. Nabi Muhammad awalnya mendirikan masjid Quba di tenggara Madinah, pada tahun 622 masehi.
 
Masjid ini dibangun pada awal migrasi Nabi ke Madinah. Masjid Quba mungkin menjadi daya tarik wisata utama bagi mereka yang melakukan perjalanan umrah.
 
7. Percetakan Al Quran
 
Percetakan al quran malik fahd merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi jamaah saat melakukan perjalanan umrah selanjutnya. Fasilitas percetakan Al-Quran terbesar di dunia ini telah beroperasi sejak tahun 1984. 
 
Fasilitas tempat wisata saat umroh percetakan ini mampu mencetak jutaan lembar Al-quran setiap tahunnya. Ada berbagai jenis Al-Quran, ada terjemahan ke dalam 50 bahasa yang berbeda.
 
Jika beruntung, jemaah bisa mendapatkan Al Quran secara gratis dan melihat proses pembuatannya secara langsung. Jamaah di lokasi ini juga bisa belajar tentang evolusi mushaf Al-Quran dari awal hingga percetakan saat ini seperti saat ini.
 
Ketika melakukan perjalanan umroh dan haji berkunjung ke tempat-tempat penting memang cukup menarik banyak jemaah. Jadi mengunjungi tempat wisata saat umroh jangan sampai Anda lewatkan ketika melaksanakan ibadah ke tanah suci.