Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Tips Memilih Agen Haji Terbaik dan Terpercaya 2022

Tips memilih agen haji terbaik adalah dengan memastikan legalitas atau izin resmi yang dimiliki oleh travel tersebut. Setiap biro perjalanan yang akan melakukan perjalanan harus memiliki izin resmi yang diberikan oleh Kementerian Agama (Kemenag).
 
Dengan memastikan legalitasnya, Anda tidak akan menjadi korban penipuan dari biro travel haji atau umroh. Saat ini Anda dapat menemukan biro perjalanan atau travel haji dan umroh dengan mudah. 
 
Calon jamaah dapat mencarinya secara online melalui website resmi, selain itu Anda juga dapat mencarinya melalui orang terpercaya. Selain memastikan legalitasnya, Anda juga harus memperhatikan bagaimana pelayanan yang diberikan. 
 
Agen haji terbaik dan terpercaya akan menyediakan layanan atau fasilitas yang mendukung selama melakukan perjalanan Haji. Dengan begitu jamaah dapat melaksanakan haji dengan khusyuk dan lancar. 
 
Haji merupakan ibadah umat muslim yang dilaksanakan pada tanggal tertentu, yaitu 8 sampai 9 Dzulhijah. Dalam pelaksanaannya haji memiliki serangkaian kegiatan, dan dialamnya juga terdapat pelaksanaan umroh. 
 
Namun, untuk melaksanakan ibadah ini, umat muslim harus mendaftar terlebih dahulu dan mengambil nomor antrian keberangkatan. 
Keberangkatan Haji di Indonesia biasanya harus menunggu lama, karena adanya pembatasan kuota, serta banyaknya jamaah yang akan diberangkatkan. 
 
Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya jamaah akan memilih untuk berangkat Umroh terlebih dahulu sembari menunggu giliran keberangkatan haji. Pergi ke Negara lain tentunya membutuhkan persiapan yang matang, salah satunya adalah memilih agen perjalanan terbaik. 
 

Tips Memilih Agen Haji Terbaik dan Terpercaya

 
Haji merupakan ibadah yang paling dinanti bagi umat muslim, bagi setiap umat muslim tentunya ingin melaksanakannya. Pergi ke tanah suci Mekkah membutuhkan persiapan khusus, salah satunya adalah memilih biro perjalanan terpercaya. 
 
Tips memilih agen haji yang paling utama adalah dengan memastikan izin keberangkatan atau legalitas dari Kementerian Agama (Kemenag). Pastikan biro perjalanan yang Anda pilih telah memiliki izin resmi tersebut. 
 
Berikut ini adalah tips memilih agen haji terpercaya, khususnya bagi Anda yang baru melakukan keberangkatan pertama. 
 
1. Memastikan legalitas atau telah terdaftar di Kemenag
 
Langkah awal saat memlih biro perjalanan adalah dengan memastikan legalitas atau memiliki izin resmi dari Kemenag (Kementerian Agama). Anda dapat mengeceknya melalui laman simpu.kemenag.go.id. 
 
Disana akan tertera biro perjalanan mana saja yang memiliki legalitas atau izin resmi. Ketikkan nama agen travel umroh/haji pada kolom pencarian Penyelengara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), setelah itu klik “Cari”. 
 
Salah satu website biro perjalanan yang terlah terdaftar adalah mabruktour. Biro perjalanan ini akan memberikan fasilitas terbaik bagi calon jamaah. 
 
2. Memastikan lokasi kantor
 
Tips memilih agen haji selanjutnya adalah dengan memastikan lokasi kantor travel tersebut. Setelah menemukan website resmi biro perjalanan, ada baiknya Anda juga memastikan lokasi kantornya, sehingga Anda dapat benar-benar yakin legalitasnya. 
 
Selan itu, penting bagi calon jamaah untuk mengecek bagaimana rekam jejak dari travel atau biro perjalanan tersebut. Rekam jejak ini dapat dijadikan sebagai acuan untuk memilih travel. 
 
3. Memastikan fasilitas atau pelayanan yang akan didapatkan
 
Tips memilih agen haji berikutnya adalah memastikan fasilitas atau pelayanan yang diberikan oleh biro perjalanan kepada calon jamaah. Biro perjalanan haji/umroh terbaik akan menyediakan fasilitas untuk menunjang serangkaian ibadah yang akan dilaksanakan di kota suci Mekkah. 
 
Bisanya, travel juga menyediakan pembekalan haji atau umroh terlebih dahulu, sehingga jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan aman. Pastikan memilih travel umroh/haji yang terbuka mengenai fasilitas yang disedikan. 
 
Sehingga Anda dapat membandingkan dengan travel lainnya. Selain itu, Anda juga harus memastikan apakah fasilitas tersebut membutuhkan biaya tambahan atau sudah termasuk kedalam biaya awal. 
 
Dengan begitu, tidak akan ada pembengkakan biaya di belakang nantinya. Memastikan fasilitas serta biaya ini juga berguna untuk mengetahui berapa banyak biaya yang akan dikeluarkan. 
 
4. Jangan mudah tergiur dengan harga murah
 
Tips lainnya adalah memastikan biaya, sebaiknya calon jamaah tidak mudah tergiur dengan harga murah. Sebaiknya Anda tidak memilih travel berdasarkan harga murah saja, namun juga memperhatikan pelayanan serta fasilitas. 
 
Sebaiknya, pilih biro perjalanan yang menawarkan harga standar atau sama pada umumnya. Sesuaikan biaya dengan budge yang Anda miliki. Dengan begitu jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan tenang.
 
Haji menjadi ibadah paling dinanti bagi umat muslim. Maka dari itu, memilih biro perjalanan terbaik akan menantukan kenyaman dalam melaksanakan ibadah. 
 
Salah satunya biro perjalanan terbaik adalah di MabrukTour. Ketahui tips memilih agen haji untuk terhindar dari penipuan.