Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Tips Memilih Agen Travel Terpercaya untuk Perjalanan Haji Umrah

Ingin menjalankan ibadah haji atau umrah dengan aman, nyaman dan tenang, pastikan pilih agen travel terpercaya. Dengan memilih travel haji dan umrah yang terpercaya, perjalanan ibadah bisa berjalan dengan lebih lancar.
 
Bagi seorang muslim, bisa melakukan ibadah haji atau umrah ke Baitullah merupakan salah satu impian terbesar. Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan agen khusus yang bisa membantu persiapan perjalanan hingga memastikan ibadah di tanah suci berjalan dengan baik.
 
Seiring perkembangannya, saat ini pilihan agen travel yang menyediakan perjalanan haji dan umrah semakin banyak. Meski begitu, Anda harus bisa memilih agen travel terpercaya agar bisa beribadah haji atau umrah dengan tenang.
 
Perlu Anda ketahui bahwa untuk bisa melakukan perjalanan dan ibadah di tanah suci membutuhkan persiapan yang tidak sedikit. Peran agen travel akan membantu proses tersebut mulai dari persiapan perjalanan, akomodasi, hingga tata cara ibadah di tanah suci.
 
Lalu bagaimana cara memilih agen travel haji umrah yang terpercaya itu? Untuk mengetahui caranya, simak penjelasan di bawah ini :
 

5 Tips Memilih Agen Travel Terpercaya untuk Perjalanan Haji Umrah

 
Sebelum memutuskan untuk ikut paket perjalanan haji atau umrah, pastikan memilih agen travel yang tepat. Hal ini karena kelancaran Anda saat melakukan ibadah haji maupun umrah sangat dipengaruhi oleh pemilihan biro perjalanan tersebut.
 
Berikut ini beberapa tips memilih agen travel haji umrah terpercaya yang perlu Anda ketahui :
 
1. Pilih Travel Resmi yang Terdaftar di Kementerian Agam
 
Tips paling penting saat memilih agen travel haji dan umrah terpercaya adalah pastikan pilih yang bersertifikat resmi. Pilih agen travel yang telah terdaftar secara resmi di Kementerian Agama.
 
Travel haji dan umrah yang mendapatkan ijin dari Kementerian Agam harus memiliki beberapa surat perizinan. Antara lain yaitu surat izin tetap perusahaan, NPWP dan berbagai dokumen lain yang diperlukan.
 
2. Perhatikan Alamat Kantor Travel
 
Saat memilih agen travel terpercaya untuk perjalanan haji dan umrah, jangan lupa memperhatikan alamat kantor travel. Sebelum melakukan pemesanan, tidak ada salahnya jika Anda melakukan survey terlebih dahulu.
 
Pilih biro perjalanan haji dan umrah yang memiliki alamat kantor jelas dan mudah dijangkau. Hal ini penting diperhatikan untuk memastikan bahwa agen travel memiliki legalitas yang jelas
 
3. Jangan Tergiur Harga Murah
 
Ketika memilih biro perjalanan untuk ibadah haji dan umrah, jangan sekali-kali tergiur dengan penawaran harga murah. Pemerintah sendiri telah menentukan tariff dasar biaya haji dan umrah yang bisa Anda jadikan acuan untuk memilih agen travel terpercaya.
 
Saat memilih agen travel, perhatikan penawaran harga yang ditawarkan dengan fasilitas. Jangan sampai Anda memilih agen travel haji dan umrah dengan harga murah akan tetapi memberikan fasilitas kelas satu.
 
4. Pilih Travel yang Menyediakan Pembimbing
 
Saat memilih biro perjalanan untuk haji dan umrah, jangan lupa tanyakan fasilitas apa yang ditawarkan. Salah satu yang paling penting adalah agen travel terpercaya harus menyediakan fasilitas pembimbing untuk menemani selama perjalanan ibadah ke tanah suci.
 
Dalam menjalankan ibadah haji atau umrah, pembimbing memiliki peran yang sangat penting. Dengan adanya pembimbing, ibadah akan berjalan dengan lebih lancar sehingga Anda bisa lebih menjamin ibadah dilakukan secara sah.
 
5. Hindari Agen Travel Sistem MLM
 
Untuk menghindari biaya ibadah haji atau umrah yang cukup mahal, sebisa mungkin hindari agen travel yang menggunakan sistem MLM. Biro perjalanan seperti ini biasanya meminta jemaah untuk membayar agar bisa bergabung. Cara ini pastinya sangat berbeda dengan agen travel terpercaya.
 
Setelah bergabung, jamaah juga harus mencari atau mengajak orang lain agar menjadi dowline. Setelah mencapai downline yang ditentukan, barulah perjalanan haji atau umrah bisa dilakukan. Cara seperti ini pastinya tidak efektif dan membuat proses keberangkatan menjadi lebih lama.
 
Memilih agen atau biro perjalanan haji umrah yang tepat merupakan salah satu kunci jika ingin ibadah di tanah suci berjalan dengan lancar. Maka dari itu,selalu perhatikan hal penting di atas saat memilih agen travel terpercaya agar bisa beribadah dengan aman, nyaman dan tenang.