Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Tips Memilih Agen Travel Umroh dan Haji Terpercaya

Sebelum berangkat umroh atau haji setiap jamaah harus memilih agen travel umroh atau haji terlebih dahulu. Pastikan biro perjalanan yang Anda pilih terpercaya dan bisa memberikan pelayanan maksimal bagi jamaahnya. 
 
Umroh merupakan salah satu ibadah yang dilaksanakan oleh umat muslim di tanah suci Mekkah. Ibadah ini tidak diwajibkan bagi semua umat Islam, namun dianjurkan bagi calon jamaah yang sudah mampu, baik secara fisik maupun finansial. 
 
Calon jamaah tidak hanya mampu membayar baiya umroh, namun juga harus mampu secara fisik. Ibadah yang dilaksanakan di tanah suci Mekkah ini memiliki serangkaian ibadah. Maka dari itu, Anda harus mempersiapkan kondisi fisik yang benar-benar fit. 
 
Saat memilih agen travel umroh harus hati-hati dan penuh dengan pertimbangan, sehingga Anda bisa mendapatkan travel terbaik dan terpercaya. Saat ini masih ada beberapa kasus penipuan yang berkedok agen travel ibadah umroh atau haji. 
 
Semakin mudahnya dalam mengakses internet atau teknologi juga menjadi peluang bagi sebagian orang untuk melakukan penipuan. Untuk itu, kenali ciri-ciri agen perjalanan yang sudah terpercaya. 
 
Beberapa diantaranya adalah telah terdaftar di Kementerian Agama dan memiliki legalitas resmi, menyediakan beragam fasilitas mendukung, harga cukup terjangkau dan sesuai dengan pelayanan, tidak menerapkan sistem MLM, memiliki lokasi kantor yang jelas, dan lain sebagainya. 
 
Selain itu, ada baiknya Anda meminta bantuan orang terpercaya untuk memilih biro perjalanan terpercaya. Sehingga dapat terhindar dari segala bentuk penipuan. 
 

Tips Memilih Agen Travel Umroh 

 
Memastikan agen travel atau biro perjalanan menjadi hal yang harus dilakukan. Hal ini dikarenakan masih ada beberapa kasus penipuan yang berkedok agen travel umroh. 
 
Biro perjalanan yang baik akan membantu jamaahnya untuk melaksakanakan ibadah umroh atau haji dengan khusyuk dan tenang. Tidak hanya selama berada di tanah suci Mekkah saja, melainkan juga memberikan pelayanan sebelum keberangkatan.
 
Mulai dari persiapan seperti pengurusan dokumen keberangkatan, vaksinasi, serta pembekalan umroh akan dibantu oleh biro perjalanan. Dengan begitu jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan khusyuk. Berikut ini beberapa tips memilih agen travel umroh terbaik dan terpercaya. 
 
1. Pilih travel yang terdaftar di Kementerian Agama
 
Tips pertama adalah pastikan agen travel umroh sudah terdaftar di Kementerian Agama, salah satunya adalah Mabruk. Situs kami ini sudah terdaftar di Kementerian Agama, sehingga dapat dipastikan legalitasnya. 
 
Selain itu, jika sudah terdaftar ke dalam Kementerian Agama, biro perjalanan tersebut telah mendapat izin resmi untuk memberangkatkan jamaah haji/umroh sesuai kuota yang telah ditentukan. 
 
Anda dapat mengecek biro perjalanan melalui website resmi Kementerian Agama Indonesia. Jika agen yang Anda pilih tidak terdaftar sebaiknya cari biro perjalanan lainnya. 
 
2. Periksa alamat kantor resmi
 
Langkah berikutnya adalah mengecek atau memastikan alamat kantor resmi. Setiap perusahaan tentu memiliki kantor resmi, namun banyak orang yang percaya hanya dengan penawaran online. 
 
Melaksanakan ibadah di tanah suci Mekkah harus khusyuk dan dilakukan dengan baik, maka dari itu, jangan hanya sekedar memilih biro perjalanan secara acak, melainkan juga memastikan lokasi kantor atau perusahaan tersebut dengan benar. 
 
3. Perhatikan rekam jejaknya
 
Tips lainnya saat mencari agen travel umroh terbaik adalah memperhatikan bagaimana rekam jejak dari biro perjalanan tersebut. Reputasi menjadi factor utama bagi calon jamaah sebelum menentukan biro perjalanan. 
 
Sehingga Anda bisa mendapatkan biro perjalanan terpercaya dan memberikan pelayanan maksimal. Calon jamaah dapat melihat reputasi melalui kolom komentar atau juga dari jamaah yang pernah memakai jasa travel tersebut. 
 
Saat memilih biro perjalanan untuk menemani Anda selama berada di tanah suci Mekkah, beberapa kriteria diantaranya adalah tidak memiliki catatan hukum, memberikan pelayanan terbaik, tidak pernah menunda perjalanan, dan lain sebagainya. 
 
4. Jangan mudah tergiur dengan harga murah atau terjangkau
 
Tips lainnya saat memilih agen travel umroh berikutnya adalah jangan mudah tergiur dengan harga yag ditawarkan. Harga terjangkau belum tentu menjamin kemanan atau legalitas dari biro perjalanan tersebut. 
 
Sesuaikan harga dengan fasilitas atau pelayanan yang akan didapatkan. Sehingga Anda dapat mengetahui fasilitas apa saja yang bisa didapatkan dengan biaya yang dikeluarkan. 
 
Selain itu, Anda juga harus memastikan apakah biro perjalanan tersebut telah memiliki pembimbing umroh. Jika sudah maka dapat dipastikan agen travel umroh tersebut dapat memberikan pelayanan maksimal, agar tidak keliru pilih saja kami Mabruk Tour yang tepercaya.