Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Tips Memilih Agen Travel Umroh yang Aman

Memilih perjalanan menggunakan agen travel umroh yang aman sangat diperlukan ketika Anda ingin menjalankan ibadah umroh. Selain memberikan kenyamanan dan keamanan, agen umroh juga dapat memberikan banyak kemudahan.
 
Ada banyak bisnis yang menawarkan layanan perjalanan umroh. Namun Anda juga harus berhati-hati karena banyak agen travel yang sekarang hanya mencari keuntungan. Bersama agen terpercaya mereka akan membantu dalam melakukan semua pengaturan yang diperlukan untuk perjalanan keagamaan.
 
Tips Memilih Agen Travel Umroh yang Aman 
 
Banyak agen perjalanan umrah menyediakan paket tambahan yang mencakup perjalanan ke lokasi wisata religi terdekat di Turki, Mesir, atau Palestina. Kami menyarankan 
untuk memilih paket umroh yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 
 
Jadi, pilihlah dengan hati-hati dan pertimbangkan apa yang Anda butuhkan untuk beribadah di tanah suci. Berikut ini cara untuk memilih travel umroh yang aman.
 
1. Perhatikan Track Record
 
Agen travel umrah yang sudah terpercaya tentunya memiliki track record yang berkualitas. Anda bisa memperhatikan tanggal travel didirikan untuk melihat history perjalanan umroh. Semakin banyak perjalanan umrah dalam bisnis, semakin banyak pengalaman yang dimilikinya dalam mengurus jamaah.
 
2. Rute Perjalanan
 
Tips memilih travel umroh yang aman selanjutnya, pertimbangkan seberapa sering perjalanan umroh telah merencanakan ziarah untuk umroh. Semakin sering dan teraturnya pelaku usaha ini melakukan pemberangkatan haji, menunjukkan kehandalan perjalanan umroh. Hal ini tentunya akan memberikan pelayanan prima bagi jamaah umrah.
 
3. Harga
 
Jika Anda menemukan agen travel yang menawarkan harga jauh dari standar. Hati-hati dengan travel yang menyediakan paket perjalanan umroh murah, apalagi jika harganya sangat murah sehingga terkesan tidak masuk akal. Saat dalam perjalanan, hotel ini menyediakan fasilitas kelas satu. 
 
Agen travel terpercaya tentunya akan memberikan penawaran harga yang menarik. Anda bisa melihat biaya yang disarankan dan fasilitas apa yang diberikan. Sesuaikan dengan kebutuhan dan keuangan, jika ingin mendapatkan agen terbaik Anda bisa melihat dari review yang diberikan.
 
4. Cek Kembali Fasilitas yang Diberikan
 
Perjalanan umroh yang baik tentunya akan transparan mengenai fasilitas apa saja yang akan didapat dan fasilitas apa saja yang harus dibeli secara terpisah karena tidak termasuk dalam fasilitas perjalanan umroh tersebut.
 
Pastikan fasilitas yang dipilih sahabat sesuai dengan jumlah yang dibayarkan atau biaya yang sahabat sisihkan untuk ibadah umrah. Hindari menggunakan agen perjalanan umrah yang menawarkan fasilitas mewah dengan biaya yang dikurangi secara drastis. Karena ada kemungkinan jasa travel umroh ditipu.
 
5. Cek Metode Pembayaran
 
Pada umumnya travel umroh yang aman dan resmi selalu melakukan pembayaran menggunakan layanan perbankan. Pastikan perjalanan umrah yang dipilih memiliki rekening atas nama usaha dan bukan rekening pribadi. Jadi berhati-hatilah jika menjumpai jemaah umrah yang meminta uang ditransfer ke rekening pribadinya.
 
Perjalanan umroh yang baik tentunya akan transparan mengenai fasilitas yang akan diterima dan yang harus dibayar oleh jamaah secara terpisah karena bukan merupakan bagian dari fasilitas yang ditawarkan oleh travel umroh.
 
6. Mencari Banyak Informasi 
 
Menanyakan kerabat yang pernah bepergian untuk umroh adalah cara mengetahui apakah agen travel umroh yang aman. Ada baiknya Anda bertanya kepada kerabat yang pernah melakukan perjalanan umroh.
 
Ajukan pertanyaan sebanyak mungkin, seperti apakah fasilitas dan layanan perjalanan umroh memuaskan Anda. Dengan begitu Anda bisa mengetahui apakah agen tersebut benar-benar berkualitas.
 
7. Menanyakan Keberadaan Pemandu Saat Salat Umrah.
 
Pastikan perusahaan perjalanan yang Anda pilih telah mengatur panduan ibadah umrah untuk bepergian bersama Anda saat Anda melakukan perjalanan ke tanah suci. Memiliki seorang mentor dipandang sebagai hal yang sangat penting. Dengan begitu Anda tidak akan menemui masalah untuk kedepannya.
 
Banyak keuntungan yang akan didapatkan misalnya, pemandu akan mengarahkan kita dalam menjalankan rukun umrah, mengarahkan kita saat mengunjungi tempat wisata, bahkan menjadi penerjemah saat berinteraksi dengan penduduk setempat.
 
8. Hindari Perjalanan Umrah yang Tidak Menjamin Keberangkatan
 
Apapun alasannya, jika Anda menjumpai seorang penjual travel umroh yang berjanji akan berangkat umrah dalam satu atau dua tahun, hal ini tidak bisa dibenarkan. Karena jamaah yang mendaftar dan dikenakan kuota haji setiap tahunnya, maka umrah tidak membutuhkan antrian seperti haji.
 
Selama paket umroh telah lunas, umrah dapat dilakukan kapan saja sepanjang tahun. Hindari memesan perjalanan umrah yang akan memakan waktu terlalu lama untuk berangkat karena hal itu meningkatkan kemungkinan harus dibatalkan. Mengapa menunggu begitu lama jika Anda bisa langsung berangkat?
 
Berhati-hati dalam menentukan agen keberangkatan sangat dianjurkan, apalagi untuk pemula. Dengan memilih travel umroh yang aman yaitu Mabruk Tour semua kemudahan akan didapatkan, tips di atas bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan agen terpercaya.