Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Tips Memilih Travel Haji Plus, Amanah dan Terpercaya

Dalam melaksanakan rukun islam kelima, penyebutan ibadah haji tentu menjadi momen yang krusial bagi umat Islam, Anda bisa memilih travel haji plus yang tepat untuk keberangkatan dalam waktu dekat. Setelah mendaftar haji plus, Anda harus memahami cara memilih biro perjalanan haji plus yang bereputasi dan amanah agar terhindar dari keadaan yang tidak terduga.
 
Ibadah yang dilakukan di tempat terpencil seperti ini jarang melibatkan pertemuan dengan Nabi setiap tahun. Karena itu, sulit untuk memahami keadaan di sekitar penipuan yang dilakukan oleh orang yang mengaku sebagai agen perjalanan. Tapi Anda tidak perlu khawatir, kami akan memberi cara memilih travel haji plus yang sempurna untuk Anda!
 

Agen Travel Haji dan Umroh

 
Ibadah Umroh saat ini menjadi kebutuhan bagi masyarakat muslim. Saat ini, sebagian besar penduduk menggunakan uang mereka untuk membayar biaya perjalanan umrah.
 
Saat ini sudah banyak perusahaan yang menawarkan jasa perjalanan umroh yang dikenal juga dengan nama Travel Haji dan Umroh yang merupakan sebutan dari “jasa perjalanan haji atau umroh”.
 
Perusahaan ini akan membantu kita dalam melaksanakan umrah dengan lebih mudah dan bijaksana. Sehingga calon jemaah haji tidak perlu  bingung dalam melaksanakan ibadah haji nantinya.
 
Travel Umroh akan membantu dalam memenuhi semua kebutuhan terkait ziarah keagamaan, termasuk mendapatkan visa Umroh, membeli tiket pesawat, membuat reservasi hotel, terlibat dalam konsumsi Jema'ah, mengatur transportasi saat melakukan umrah, dan yang paling penting, menerima bimbingan saat melakukan Umroh.
 
Untuk memilih travel haji plus maupun umroh, seseorang harus berhati-hati. Lebih khusus lagi, pada saat ini, banyak bisnis menawarkan donasi untuk umrah atau melakukan penipuan terhadap anggota ulama.

Berikut Cara Memilih Travel Haji Plus

 
Memilih travel haji yang terpercaya memang sangat penting agar bisa menghindari penipuan, jadi penting juga mengetahui tipsnya. Berikut ini tips dalam memilih travel haji plus maupun umroh yang perlu diketahui Anda, di antaranya yaitu
 
1. Resmi Terdaftar di Kementerian Agama
 
Namun, biro perjalanan khusus yang bereputasi harus sudah memiliki Izin dari Kementerian Agama Indonesia. Karena ada banyak hal yang harus diperhatikan sebelum membuka biro perjalanan, terutama yang berkaitan dengan nash dan dokumen penting. Misalnya daftar usaha, NPWP Badan Usaha, dan masih banyak lagi.
 
2. Punya Reputasi yang Baik
 
Selain saran yang diberikan di atas, Anda disarankan untuk meneliti reputasi agen perjalanan yang ingin Anda gunakan untuk perjalanan plus/khusus. Anda dipersilakan untuk bertanya kepada teman, saudara, atau sesama pelancong yang telah menggunakan agen perjalanan yang memiliki reputasi baik.
 
Dengan memilih travel haji plus yang memiliki reputasi baik dan jam terbang banyak tentunya akan menjadi nilai plus untuk Anda, hal ini dikarenakan travel tersebut sudah dipercaya oleh banyak orang.
 
3. Punya Jadwal Keberangkatan yang Jelas
 
Agen perjalanan yang berpotensi menjadi pilihan terbaik harus memiliki informasi tentang syarat-syarat kontrak perjalanan. Sebagai konsumen, Anda harus khawatir jika agen perjalanan yang mengkhususkan diri dalam Haji plus/Khusus memberi tahu Anda tentang masalah dalam waktu satu tahun atau bahkan lebih cepat.
 
4. Menawarkan Biaya yang Standar atau Sesuai Pasaran
 
Anda harus memahami bahwa harga murah adalah sesuatu yang banyak dicari orang. Secara umum, harga yang ditawarkan oleh biro perjalanan yang mengkhususkan diri pada haji plus/khusus lebih mahal tiga kali lipat daripada haji reguler. Jika seseorang menyatakan harga di bawah standar, maka patut dicurigai.
 
5. Pertimbangkan Fasilitas dan Layanannya
 
Fasilitas merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan karena akan melindungi kesejahteraan Anda saat Anda menyelesaikan perjalanan jauh. Fasilitas utama yang mungkin Anda perlukan termasuk kamar hotel, transportasi saat Anda berada di tempat tujuan, makan tiga kali sehari, manasik, muthawif, air zam-zam, dan banyak lagi.
 
Setiap agen perjalanan terkemuka dan berukuran plus yang menawarkan amanah cenderung memiliki nilai jual utama di bagian atas. Sebaliknya Anda harus berpikir sebelum memilih agen travel ini jika salah satunya atau beberapa di antaranya tidak terpenuhi.
 
Pembahasan mengenai cara memilih travel haji plus di atas, diharapkan dapat menjadi referensi sekaligus menambah informasi bagi Anda yang berkeinginan menunaikan haji.