Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Tips Menabung untuk Mendaftar Umroh Agar Cepat Terkumpul

Mulailah menabung untuk mendaftar Umroh agar keinginan untuk beribadah di Rumah Alloh SWT bisa menjadi kenyataan, menabung dapat menyesuaikan jumlah uang yang anda miliki.
 
Menabung untuk mendaftar ibadah Umroh dilakukan untuk membayar travel agen Umroh sekitar Rp. 30.000.000 rupiah. Uang saku juga perlu dipersiapkan sebagai penunjang kegiatan sehari-hari selama berada di Arab Saudi. Biaya pribadi ini berupa kebutuhan pokok, uang untuk beli kuliner, untuk beli aksesoris, oleh-oleh, sedekah dan lainnya.
 
Jumlah yang umum dapat menutup kebutuhan sekitar Rp. 5.000.000 jadi uang minimal yang diperlukan jika ingin berangkat Umroh yaitu biaya agen + biaya keperluan pribadi ( Rp. 35.000.000). Perkiraan tersebut dapat berubah jika paket umroh yang anda pesan memiliki kualitas terbaik serta uang saku yang diinginkan lebih dari angka perkiraan.
 

Tips Menabung untuk Mendaftar Umroh dengan Mudah

 
Bagi Anda yang kesulitan mengumpulkan uang, Anda bisa mengikuti cara menabung untuk mendaftar umroh seperti di bawah ini.
 
1. Sisihkan Gaji
 
Menabung untuk mendaftar Umroh paling rutin dilakukan dengan menyisikan beberapa bagian dari hasil kerja, karena sifat gaji yang dibayar rutin satu bulan juga bisa menyisikan uang secara rutin. 
 
Sebagai contoh perhitungan kebutuhan biaya Umroh, gaji Rp. 5.000.000 -per bulan. Untuk menghitung uang sisihan dengan mempertimbangkan beberapa hal seperti berikut, keperluan makan selama satu bulan Rp. 2.300.000 rupiah, biaya tagihan Rp. 200.000 rupiah, biaya belanja bulanan Rp. 500.000, uang jaga-jaga Rp. 1.000.000 rupiah. 
 
Maka uang yang tersisa dan dapat dialokasikan ke rekening tabungan Umroh sebesar Rp. 1.000.000 rupiah (25% dari jumlah gaji bulanan), walaupun kebutuhan tiap individu dan keluarga berbeda namun harga ini dapat menjadi patokan dan motivasi untuk menabung.
 
Belajarlah mengurangi pembelian barang yang sifatnya tidak darurat dan kurangi gaya hidup Anda, dengan berhemat insya Allah berkah. Dalam pembayaran biro Anda membayar uang muka terlebih dahulu, selanjutnya uang tabungan tiap bulan dapat disesuaikan dengan jumlah bulan masa tabungan Umroh Anda.
 
2. Memilih Agen Perjalanan Umroh
 
Ada banyak perusahaan travel penyedia perjalanan Umroh yang tersebar di Indonesia laku bagaimana Anda memilih yang terbaik dan terpercaya. Dengan memeriksa apakah perusahaan biro terdaftar pada otoritas pengendali dan memiliki izin usaha. Cari agen tour terbaik dan terpercaya serta mempertimbangkan harga dengan agen lain. Gunakan kesempatan promo khusus, potongan, dan cash back pembayaran.
 
Ada jenis tingkatan paket yang tersedia Anda perlu menyesuaikan paket yang diambil sesuai dengan kemampuan finansial, pilihlah paket ekonomi dengan kelebihan paket ini uang akan cepat terkumpul. Jika Anda menginginkan perjalanan yang lebih berkualitas, Anda dapat memilih paket khusus, namun rentan waktu menabung untuk mendaftar Umroh lebih lama.
 
3. Mencari Pekerjaan Sampingan atau Berwirausaha
 
Agar menabung untuk mendaftar Umroh cepat terkumpul ada banyak jalan pintas yang dapat ditempuh, namun Anda harus siap lebih ekstra dalam mengeluarkan tenaga dan pikiran. Di era modern ini bekerja bisa melalui internet dan sesuaikan dengan bakat ataupun minat.
 
Selain bekerja sampingan Anda juga bisa berwirausaha kecil-kecilan, carilah usaha yang dapat Anda jalankan setelah Anda pulang kerja seperti pedagang kali lima, jualan grobag dan masih banyak contohnya. Gunakan ide terbaik dari analisa udaha yang dapat berkembang di daerah sekiar Anda serta hasilkan keuntungan yang dapat menambah rekening tabungan Umroh.
 
Menurut perhitungan maka diperlukan dalam jangka 35 bulan atau sekitar 2 tahun 11 bulan (uang yang diperlukan : uang sisa gaji bulanan = jumlah bulan yang diperlukan). Jumlah tersebut bisa berubah apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan dapat mengurangi uang sisihan setiap bulannya. 
 
Waktu tersebut juga dapat lebih cepat jika mempunyai penghasilan tambahan, maka mulailah menabung untuk mendaftar ibadah Umroh sekarang. Apabila mendaftarkan seluruh anggota misal anak dan istri maka biaya yang diperlukan sebesar Rp. 105.000.000 rupiah dapat terkumpul kurang lebih 8 tahun 7 bulan sudah termasuk uang saku.
 
Daftarkan diri Anda untuk ibadah Umroh pada Mabruk agen travel umroh terbaik dan terpercaya. Konsultasikan harga yang perlu Anda bayarkan dan jadwal pemberangkatan menuju tanah suci baitulloh, untuk lebih lengkapnya Anda dpat mengunjungi laman resminya. Mulailah menabung untuk mendaftar Umroh dengan rajin dan fokus dengan tujuan yang ingin dicapai.