Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Tips Pilih Jasa Travel Umroh 2023 untuk Pertama Kalinya

Kehadiran dari jasa travel umroh memang semakin menjamur selama beberapa tahun belakangan ini. Hal tersebut mungkin juga disebabkan karena masyarakat menjadikan ibadah ini sebagai kebutuhan bagi mereka. 
 
Terlebih lagi untuk menjalankan ibadah inipun juga dapat dilakukan kapanpun, berbeda dengan haji dimana hanya dapat dilakukan pada bulan-bulan haji saja. Karena itulah, tidak sedikit dari orang rela menabung untuk melakukan ziarah ke Tanah Suci dengan haji. 
 
Tetapi maraknya jasa travel umroh palsu memang membuat Anda harus jeli sekaligus berhati-hati didalam memilihnya. Sebab apabila Anda sampai salah dalam memilihnya ternyata dapat mengalami kerugian tidak sedikit nantinya. 
 
Belum lagi dengan berita-berita di televisi mengenai kerugian yang diterima oleh calon jamaah akibat menggunakan biro perjalanan palsu. Anda tentunya tidak ingin bukan apabila menjadi korban berikutnya dari biro perjalanan  ibadah ini palsu? 
 

Tips Pilih Jasa Travel Umroh 2023 Terbaik 

 
Seperti sudah disinggung sebelumnya bahwa ibadah umroh semakin banyak diminati oleh masyarakat dan kemungkinan besar juga termasuk Anda bukan? Agar perjalanan ke sana semakin nyaman, maka dapat menggunakan jasa travel umroh di Indonesia. 
 
Tetapi karena banyaknya kasus penipuan, mengharuskan calon jamaah agar lebih berhati-hati didalam memilih biro perjalanan tersebut. Apabila ini adalah pengalaman pertama kalinya, maka sebaiknya ketahui beberapa tips berikut untuk calon jamaah. 
 
1. Pastikan Travel Memiliki Legalitas Jelas 
 
Dalam memilih jasa travel umroh, hal penting yang perlu diketahui adalah seputar legalitas dari perusahaan bersangkutan tersebut. Pastikan bahwa nama perusahaan sudah terdaftar secara resmi di Kementerian Agama Indonesia. 
 
Selain itu juga sudah mempunyai beberapa syarat seperti surat izin tetap usaha pariwisata, tanda daftar, NPWP perusahaan, surat keterangan domisili, SK Depag, Dirjen penyelenggaraan haji dan umroh dan lainnya. 
 
2. Pastikan Mereka Memiliki Alamat Jelas 
 
Walaupun Anda mencari jasa travel umroh melalui internet dengan embel-embel terpercaya, tetapi bukan berarti Anda tidak mengetahui kantor fisik mereka. Disinilah pentingnya agar memastikan bahwa mereka mempunyai alamat jelas terlebih dahulu. 
 
Pastikan bahwa alamat yang tertera di website mereka bisa ditemukan di Google Maps. Dengan adanya kantor fisik jelas inilah tentu akan berikan kemudahan bagi calon Jemaah terutama ketika ada masalah. 
 
3. Cek Track Record yang Dimiliki
 
Sebuah jasa travel umroh terpercaya pastikan mempunyai track record atau rekam jejak bagus dari para pengguna sebelumnya. Inilah pentingnya bagi Anda untuk mengetahui bagaimana review dari pelanggan sebelumnya juga. 
 
Apabila mereka mempunyai penilaian negative lebih banyak, maka bisa dipastikan bahwa mereka tidak memberikan layanan terbaik kepada para Jemaah sebelumnya. 
 
4. Cek Harga Umroh yang Ditawarkan
 
Sangat penting bagi Anda untuk mengecek harga yang ditawarkan oleh biro perjalanan untuk ibadah tersebut. Walaupun biaya untuk ibadah ini tidaklah murah, tetapi Anda jangan pernah tergiur dengan biaya terlalu murah atau dibawah rata-rata. 
 
Cobalah cari harga kompetitif karena harga murah kemungkinan besar mereka menawarkan layanan palsu. Kisaran biaya umroh sendiri adalah mulai dari 26-30 jutaan. 
 
5. Membantu Untuk Pengurusan Visa dan Paspor 
 
Selain itu, jasa travel umroh terpercaya pasti juga akan membantu dalam proses pengurusan visa dan paspor nantinya. Perlu diingat bahwa proses pengurusan dokumen visa tidaklah mudah bahkan terbilang cukup ribet. Anda tentunya tidak ingin bukan apabila mengurusnya sendiri?
 
6. Cek Fasilitas dan Layanan Yang Didapatkan
 
Sebagai calon jamaah dari biro tersebut, Anda juga perlu mengetahui fasilitas dan layanan apa sajakah yang akan didapatkan. Biasanya fasilitas dan layanan akan tergantung dengan besaran biaya dimana dikeluarkan oleh para jamaah nantinya. 
 
7. Memiliki Jadwal Keberangkatan Pasti
 
Anda bisa menilai dengan mudah apakah jasa travel umroh tersebut dapat dipercaya ataukah tidak? yakni melalui jadwal keberangkatan yang mereka miliki. Biro travel terpercaya pastinya memiliki jadwal jelas bahkan dari awal persiapan hingga kembali ke Tanah Suci nantinya. 
 
Masih bingung kemanakah akan memilih biro travel tersebut? Mabruk Tour dapat menjadi pilihan yang paling recommended. Dimana menjadi jasa perjalanan umroh sejak 2019 dan sudah mempunyai izin sehingga dapat dipercaya. 
 
Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam memilih travel umroh sebaiknya jangan dilakukan secara sembarangan agar tidak sampai rugi. Mabruk.co.id adalah jasa travel umroh terbaik 2023 dimana sudah diandalkan oleh ribuan jamaah.