Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Tips Siapkan Dokumen Kelengkapan Haji dari Travel Terbaik

Dokumen kelengkapan haji merupakan hal yang harus dipersiapkan dari sekarang. Ini pastinya akan ditanyakan oleh travel terbaik yang akan menemani perjalanan Anda selama melakukan ibadah haji di tanah suci.
 
Dengan mempersiapkan dokumen lengkap mulai dari sekarang, proses pendaftaran akan berjalan dengan cepat dan lancar. Anda bisa meminta jenis dokumen apa yang perlu dipersiapkan dari travel terbaik yang akan Anda gunakan.
 
Cara Siapkan Dokumen Kelengkapan Haji
 
Mempersiapkan dokumen untuk melakukan ibadah haji memang harus dilakukan mulai dari sekarang. Bisa saja bukan dokumen yang Anda miliki ternyata belum lengkap. 
 
Maka, Anda perlu tahu dokumen apa saja yang harus dibawa saat melaksanakan ibadah haji. Berikut beberapa dokumen kelengkapan haji yang harus dipersiapkan mulai dari 
sekarang.
 
1. Fotocopy rekening tabungan haji
 
Persiapan dokumen tersebut sebanyak 2 lembar
 
2. Fotocopy KTP
 
Untuk dokumen kelengkapan haji satu ini, persiapkan sebanyak 5 lembar
 
3. Fotocopy KK
 
Kartu keluarga merupakan dokumen yang wajib disiapkan. Persiapkan sebanyak 2 lembar
 
4. Fotocopy buku nikah
 
Untuk Anda yang sudah menikah, persiapkan fotocopy akta nikah atau buku nikah atau bisa digantikan dengan akta lahir dan ijazah sebanyak 2 lembar
 
5. Surat kesehatan
 
Anda wajib meminta surat kesehatan yang mencantumkan tinggi badan, berat badan, dan golongan darah. Persiapkan fotocopy surat kesehatan sebanyak 2 lembar
 
6. Pas foto
 
Persiapkan foto dengan ukuran 3x4 sejumlah 17 lembar. Pas foto ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar. Foto tersebut harus 80 persen wajah dengan latar belakang putih.
 
7. Map
 
Jangan lupa siapkan map untuk menyiapkan dokumen-dokumen di atas. Siapkan map sebanyak 2 lembar
 
8. Lembar validasi asli bank
 
Anda bisa mempersiapkan lembar validasi bank asli sebanyak 4 buah
 
9. Surat pernyataan bank bermaterai
 
Siapkan surat asli ini sebanyak 1 lembar
 
10. Surat kuasa dari bank
 
Surat ini harus dikumpulkan asli sebanyak 1 lembar
 
Semua dokumen tersebut memang harus dipersiapkan dengan baik. Untuk setoran awal pendaftaran diri ke bank, Anda perlu mempersiapkan uang sejumlah 25 juta rupiah. Persiapkan slip setoran awal tersebut sebagai buktinya.
 
Tips Travel Terbaik Agar Kaum Milenial Cepat Berhaji
 
Setelah Anda mempersiapkan semua dokumen kelengkapan haji, tentunya Anda memang sudah bersiap dan berkeinginan untuk menjalankan ibadah tersebut kan? Maka, memilih travel terbaik untuk berangkat haji harus dipertimbangkan mulai dari sekarang.
 
Anda bisa menghubungi kami, Mabruk Tour untuk membantu persiapan melakukan ibadah haji dan umroh. Kami merupakan biro perjalanan haji terbaik yang akan siap membantu Anda melakukan ibadah haji.
 
Agar milenial bisa cepat berhaji, kami Mabruk Tour menganjurkan beberapa hal di bawah ini.
 
1. Mewujudkan niat baik sekarang
 
Setelah memahami dokumen kelengkapan haji, kini wujudkan niat baik tersebut dari sekarang. Ini bukan hanya sekedar keinginan saj aya. Mumpun masih muda, Anda bisa merencanakan untuk menggapai mimpi tersebut mulai dari sekarang.
 
Usaha dalam mencapainya perlu dilakukan. Misalnya saja, Anda bisa menabung. Ini diiringin dengan doa kepada Allah SWT untuk memberikan umur yang panjang sehingga berkesempatan untuk berhaji ke Mekah Mukaromah.
 
2. Mempersiapkan waktu tunggu
 
Ketika Anda sudah mendapatkan nomor porsi, kemudian petugas pemberangkatan haji pastinya akan memberitahukan kepada kamu langkah selanjutnya. Waktu tunggu biasanya mencapai 18 tahun lamanya.
 
Artinya Anda bisa memiliki waktu tunggu sebanyak waktu tersebut. Anda bisa menjaga kesehatan agar kelak pada usia yang sudah ditentukan tersebut dapat menjalankan ibadah haji dengan baik.
 
3. Mempersiapkan keberangkatan haji
 
Ketika keberangkatan haji memang sudah dekat, Anda akan diminta untuk melunasi semua biayanya. Ini termasuk untuk mempersiapkan semua biaya untuk haji regular maupun haji plus.
 
Setelah semua dokumen kelengkapan haji disiapkan, Anda juga harus memilih agen terbaik untuk menemani keberangkatan haji Anda. Pilihlah travel berpengalaman yang bisa menangani keberangkatan haji dengan baik.
 
Anda bisa menggunakan Mabruk Tour yaitu travel berpengalaman yang akan menjadikan perjalanan haji menjadi lebih aman dan nyaman. Kami akan memastikan haji Anda menjadi lebih berkualitas.
 
Gunakan selalu travel berpengalaman agar mendapatkan haji Mabrur. Gunakan travel kami yang akan membantu perjalanan Anda Menjadi lebih menyenangkan. Sebelumnya, siapkan dokumen kelengkapan haji mulai dari sekarang.