Informasi Umrah

Semua informasi suputar ibadah umrah dan haji

Travel umroh bersama keluarga Besar, Paling Aman dan Nyaman !

Sebagai salah satu ibadah yang pahalanya mendekati haji, travel umroh bersama keluarga juga menjadi hal yang kita impikan. Bagaimana tidak, di sinilah satu bentuk kenikmatan yang diberikan Allah di dunia, agar dapat menjalankan ibadah lebih khusyuk.

Berbeda dengan ibadah haji, saat berumroh Anda dapat memboyong satu keluarga besar untuk mengunjungi tanah suci Mekkah. Hal ini juga akan menjadi satu pengalaman luar biasa berkesan dan tidak akan mungkin terlupakan seumur hidup.

Beribadah ke tanah suci tentu akan lebih membahagiakan jika bisa bersama-sama dengan keluarga kita. Selain sudah mengenal akrab serta terbiasa satu sama lain, perjalanan ibadah kali ini juga akan terasa jauh lebih menyenangkan.

Namun sebelum travel umroh bersama keluarga, biaya menjadi faktor penting dan harus diperhitungkan sejak awal. Mengingat bagi sebagian orang melakukan beribadah ke tanah suci, membutuhkan biaya cenderung tidak murah.

Apalagi jika kita berencana pergi bersama keluarga besar, biayanya akan berkali lipat sesuai jumlah anggota yang ikut. Belum lagi biaya tambahan yang harus dikeluarkan selama perjalanan, akan jauh lebih besar karena membawa rombongan.

Akan tetapi tidak perlu khawatir, selagi kita memiliki niat sungguh-sungguh pasti akan diberikan jalan oleh Allah. Anda dapat mengumpulkan biaya pergi umroh sejak dini dengan menabung, jangan lupa untuk mempersiapkan segala hal agar perjalanan kali ini terasa aman dan nyaman.

 

Tips Travel Umroh Bersama Keluarga Besar, Dijamin Menyenangkan

Bisa menjalankan ibadah Umroh bersama istri, anak, orang tua serta mertua, merupakan suatu impian paling didambakan. Selain lebih khusyuk, hal ini juga akan menjadi momen indah menyenangkan. Lakukan hal penting berikut agar ibadah bersama rombongan, terasa nyaman.

Persiapkan segala perlengkapan serta obat-obatan yang nantinya akan digunakan, agar tidak kebingungan sesampainya di Mekah. Misalnya kain ihram, peralatan tidur, mukena, alat mandi, obat-obatan serta kebutuhan pribadi masing-masing.

Saat travel umroh bersama keluarga pastikan juga kalian membawa pakaian sesuai musim saat keberangkatan. Pada pertengahan tahun Anda dapat membawa pakaian tipis serta menyerap keringat, sebaliknya pada akhir/awal tahun sebaiknya bawa pakaian tebal.

Lakukan konsultasi kesehatan secara intens bersama anggota lainnya. Jika diperlukan melakukan pemeriksaan mengenai kondisi fisik mereka, pastikan kondisi dalam keadaan baik dan mampu untuk melakukan perjalanan ke tanah suci Mekkah.

Bawa obat-obatan khusus yang diperlukan, mengingat dosis yang dipakai kita orang Indonesia dengan Arab sangat berbeda. Dosis obat Arab Saudi cenderung lebih besar, sehingga sangat disarankan untuk selalu menjaga kesehatan dan obat-obatan sendiri untuk jaga-jaga.

Agar terasa aman nyaman dan khusyuk jangan lupa untuk memilih agen Travel umroh bersama keluarga, terpercaya seperti Mabruk Tour. Di sini ada bahkan dapat menyewa pendamping, yang mengetahui segalanya mulai dari Kota Mekah dengan ilmu agama yang baik.

Lalu, Bagaimana Cara Memilih Mitra Perjalanan Saat Umroh Bersama Rombongan Keluarga ?

Cara paling mudah menentukan travel agent umroh aman adalah dengan memastikan bahwa mereka terdaftar secara resmi dan berizin dari Kementerian Agama. Lagi lagi pastikan bahwa mereka memiliki standar minimal dan harus kita cek.

Travel umroh bersama keluarga aman dan terpercaya, sudah pasti memiliki track record baik. Ketahui bagaimana kegiatan dan pelayanan perusahaan terkait perjalanan umroh. Serta jangan lupa juga untuk melihat testimoni para jamaah yang pernah menggunakan.

Pastikan mereka memiliki tanggal keberangkatan jelas sesuai kesepakatan diawal. Anda patut curiga jika jadwal berubah dan diundur, karena subuah agen perjalanan dengan kredibilitas pastinya punya jadwal fix hingga setahun kedepan.

Tanggal keberangkat ini penting agar kita bisa menyesuaikan jadwal bersama anggota lainnya. Lalu barulah memperhatikan pertimbbangan yang sifatnya teknis, terkait paket umroh. Pastikan Anda memilih paket perjalanan yang sekiranya membuat rombongan nyaman.

Perhatikan fasilitas seperti penerbangan hingga hotel tempat nantinya menginap. Pastikan hotel letaknya berada di dekat Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, karena kembali lagi tujuan kita ke Tanah Suci adalah untuk beribadah.

Sebagai poin menarik, coba lihat paket wisata religi tambahannya. Pastikan mendapat kesesuaian agenda dan tujuan wisata, karena kegiatan ini menjadi hal paling menyenangkan yang ditunggu. Hal ini menjadi pertimbangan basic dalam menentukan travel agent umrah.

Mabruk Tour merupakan mitra perjalanan terbaik untuk Anda dan keluarga saat melaksanakan ibadah ke Tanah Suci. Sebagai travel umroh bersama keluarga, kami menyediakan beragam paket rombongan yang bisa dipilih sesuai keinginan.